Inggris Kirimkan Destroyer Tercanggihnya ke Laut Hitam

Foto : SeaForce.org

Untuk pertamakalinya setelah berakhirnya Perang Dingin, Inggris mengirimkan kapal perang terkuatnya, destroyer dari Type 45 Daring class HMS Diamond ke Laut Hitam.

HMS Diamond akan berlayar ke Ukraina ke dekat perbatasan Rusia dengan membawa 60 anggota pasukan khusus SBS dan Royal Marine Comando. HMS Diamond nantinya juga akan memimpin satuan tugas NATO dan membantu melindungi 650 tentara Inggris yang melakukan latihan rahasia di Ukraina. Pasukan komando Inggris juga akan bertugas melatih ribuan tentara Ukraina.

Kapal Perusak Type 45 Daring class adalah salah satu kapal perang yang berteknologi paling tinggi didunia, kabar yang terbaru si Destroyer Daring class sudah dilengkapi dengan rudal permukaan-ke-udara Sea Viper.

Sea Viper mampu melumat dan merontokkan rudal jelajah dan pesawat tempur pada jarak hingga 130 km dengan kecepatan Mach 3.

HMS Diamond juga dilengkapi persenjataan perlindungan jarak dekat CIWS gun Gatling Phalanx yang mampu menyemburkan 3.000 amunisi kaliber 20 mm permenit.

Leave a Reply