Inggris Luncurkan Gambar 3D Pesawat Tempur ‘Tempest’

Pesawat tempur masa depan Inggris 'Tempest' (image : RAF)

Jakartagreater.com – Angkatan Udara Inggris (RAF) mengungkapkan bentuk ‘ jet tempur masa depan ‘Tempest’ dalam model 3D yang dipasang di situs webnya, lansir Defenseworld.

Sejak Team Tempest diluncurkan pada 2018, tim tersebut telah berupaya menciptakan pesawat tempur masa depan. “Hari ini, kami meluncurkan model 3D interaktif baru kami di mana Anda dapat menjelajahi visi kami untuk masa depan,” tweet Team Tempest.

Ada lebih dari 1.800 orang yang bekerja sebagai bagian dari Team Tempest, dan diharapkan akan tumbuh lebih dari 2.500 orang pada tahun 2021.

Tempest adalah pesawat tempur generasi berikutnya Angkatan Udara inggris, mulai beroperasi pada tahun 2035 untuk menggantikan jet tempur Typhoon.

Pesawat tempur masa depan Inggris ‘Tempest’ (image : RAF)

Team Tempest terdiri dari sekelompok mitra industri: BAE Systems, Rolls Royce, Leonardo dan MBDA. Mitra-mitra ini bekerja dengan Rapid Capabilities Office RAF dan Kementerian Pertahanan untuk mengembangkan teknologi yang dibutuhkan untuk pesawat tempur generasi terbaru.

Tempest akan membawa pendekatan ‘plug and play’, di mana perangkat lunak dan perangkat keras dapat dengan mudah dimasukkan dan diganti tergantung pada kemampuan dan fungsi yang dibutuhkan untuk misi. Perangkat lunak dan keras terdiri dari berbagai jenis senjata, sensor, atau tangki bahan bakar.

Tempest akan menyediakan berbagai kemampuan operasi, menggabungkan platform berawak, tak berawak, dan berawak opsional, dengan pemrosesan data onboard dan offboard dan berbagai alat bantu pengambilan keputusan pilot saat penerbangan berawak sedang dilakukan. Hal ini disebut sebagai scalable autonomy.

Pada 16 Juli, BAE Systems mengatakan sedang bekerja sama dengan Williams Advanced Engineering (WAE) untuk mengeksplorasi manajemen baterai dan teknologi pendingin dari industri motorsport yang dapat dieksploitasi untuk memberikan efisiensi dan peningkatan kinerja dalam desain pesawat tempur masa depan.

4 pemikiran pada “Inggris Luncurkan Gambar 3D Pesawat Tempur ‘Tempest’”

Tinggalkan komentar