Nov 162018
 

Jet tempur siluman F-35B buatan Lockheed Martin © US Navy

Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson, mengumumkan bahwa negaranya menambah pesanan jet siluman F-35 sebanyak 17 pesawat lagi.

Sebanyak 17 pesawat F-35B baru akan dikirimkan antara tahun 2020 dan 2022, yang akan melengkapi 16 pesawat Inggris yang saat ini berbasis di RAF Marham dan di AS, serta dua pesawat tambahan yang sudah dipesan.

Secara keseluruhan, Inggris telah berkomitmen untuk mengadakan 138 pesawat selama masa hidup program tersebut.

“Saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa kami menggandakan ukuran kekuatan F-35 kami menjadi armada 35 stealth fighter yang tangguh. Ini merupakan tatanan besar dalam program pertahanan terbesar dalam sejarah. Militer dan industri kami memainkan peran utama dalam program F-35. Kami sekarang membangun kemampuan mengubah permainan ini yang akan segera siap untuk aksi garis depan. Program ini diatur untuk membawa dorongan sebesar 35 miliar Euro ke dalam ekonomi Inggris, dan itu akan menjadi berita gembira bagi perusahaan-perusahaan kami bahwa lebih banyak jet sekarang ditetapkan untuk produksi, kata
kata Gavin Williamson seperti dikutip dari gov.uk.

Sebanyak 17 jet yang dipesan adalah bagian dari kontrak senilai 6 miliar USD untuk 255 pesawat yang sedang dibangun perusahaan untuk pemasaran F-35 secara global.

Pengumuman ini juga merupakan kabar baik bagi perekonomian Inggris, karena perusahaan-perusahaan Inggris membangun sekitar 15% dari nilai semua 3.000-plus F-35 yang direncanakan untuk produksi. Diproyeksikan bahwa sekitar 35 miliar Euro akan dikontribusikan ke ekonomi Inggris melalui program F-35, dengan sekitar 25.000 pekerjaan Inggris juga akan dilibatkan.

CEO of Defense Equipment and Support, Sir Simon Bollom, mengatakan: “Sebagai operator F-35 terbesar di luar AS, akuisisi 17 pesawat Lightning lebih banyak menggarisbawahi komitmen kami terhadap program ini. Kontrak baru ini menunjukkan bagaimana Angkatan Bersenjata kami dilengkapi oleh DE & S dengan peralatan dan dukungan terbaru”.

Berita tentang pesanan terbaru ini datang karena pesawat F-35B telah ditempatkan di HMS Queen Elizabeth untuk uji coba terbang di AS, yang terus berkembang dengan baik. Jet tempur akan dikawal bersama oleh Royal Air Force dan Royal Navy dan dapat beroperasi dari darat dan laut, membentuk bagian penting dari Carrier Strike saat beroperasi dari kapal induk Kelas Ratu Elizabeth.

Sumber: Gov.UK

Bagikan:

  2 Responses to “Inggris Tambah Jumlah Armada F-35”

  1.  

    F-35, seharga 35 miliar Euro. PESAWAT KAGAK MONCER

    HEMmm……….. SUDAH KU DUGA

  2.  

    Masih takut petir gak ya?

 Leave a Reply