May 292016
 

Inggris menawarkan untuk menyebarkan 1.000 tentara yang didukung oleh tank dan artileri di wilayah Baltik sebagai bagian dari penumpukan militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di perbatasan Rusia. Penyebaran itu akan menjadikan NATO memiliki empat batalyon di wilayah tersebut, dua di antaranya akan berasal dari angkatan bersenjata Amerika Serikat dan satu batalyon akan berasal dari tentara Jerman.

“Kami sedang mempertimbangkan ‘peningkatan kehadiran ke depan’ di negara-negara Baltik, tidak hanya di negara-negara Baltik tetapi juga di sepanjang sisi timur,” kata Menteri Pertahanan Michael Fallon.

Para pejabat pertahanan Inggris juga melakukan perundingan terkait rencana untuk mempersiapkan tank dan alat berat lainnya di seluruh Eropa Timur.

Dalam pertemuan tingkat menteri Dewan Atlantik Utara pada tanggal 10 Februari lalu, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengumumkan bahwa akan ada peningkatan rotasi kehadiran pasukan multinasional di Eropa Timur yang “didukung oleh program latihan.”

Sejak tahun 2014, NATO telah membangun kehadiran militernya di Eropa, khususnya di negara-negara Eropa timur yang berbatasan dengan Rusia, menggunakan dugaan campur tangan Moskow di Ukraina sebagai dalih untuk bergerak.

Moskow telah berulang kali membantah klaim tersebut dan memperingatkan NATO bahwa penumpukan militer di perbatasan Rusia sebagai tindakan provokatif dan dapat membahayakan stabilitas regional dan global.

Sumber: Sputnik News

Berbagi
 Posted by on May 29, 2016  Tagged with:

  10 Responses to “Inggris Tawarkan Pengiriman Pasukan Beserta Tank dan Artileri ke Baltik”

  1.  

    Wes mbengi, wes ngantuk puoolll. Mbelenger oleh PERTAMAX, nganti glegek en. Turu wae lah, mengko sesok oleh Pertamax meneh.

  2.  

    Isab pertamax,,,ngisin2ke

  3.  

    HEHEHEHE…DEK RUSKY MBAH CUMA BILANG WAOWWWW?

  4.  

    Kemana JAKARTA GREATER yang saya pernah kenal dahulu, mengapa lenyap tertelan arus hujat yang terangkul rapih dalam karya kacangan. Kemana kisah klasik adu argumen yang berisi dendam logika dan dapat menaklukan keangkuhan jumawa berbungkus kesombongan.

  5.  

    Jika rusia tidak memiliki kemampuan militer yg mumpuni sudah dipastikan akan habis di grogoti ASU n konconya.
    Faktor luas wilayah dan kaya nya sumber daya rusia menjadi ancaman tersendiri..
    Presiden putin harus sedikit lebih tegas seperti mengirim pasukan n peralatan tempur di cuba,meksiko n venezuela.
    Jika saja tidak ada X-MEN kemungkinan unisoviet(saat itu) sudah mengirimkan rudal n alat tempur ke cuba.
    Lagi2 super hero ASU berperan setelah RAMBO di vietnam n afganistan.

  6.  

    NATO. nyari koreng nh..

  7.  

    wah bisa ancur gak tuh rusia sama natodan usa ?

  8.  

    ya sama2 ancorrr.rusia vs nato…yg senang asu.wilayahnya jauh dari medan perang.asu..asu,sumber malapetaka di muka bumi.

  9.  

    rusia sendiri di keroyokin sama nato dan asu…..

    dunia ini masih rawan sekali…ww3

  10.  

    British keliatan nafsu banget cepet ada perang NATO vs Russia, tapi bemper sebrang perbatasan Russia suruh maju duluan….

    Kalo emang berani si British head to head lawan Russia, dijamin si British bakal petok2 kayak ayam mo bertelor…. kebiasaan perang keroyokan !!… xixi…

 Leave a Reply