Jun 292017
 

Helikopter serang AH-64 Apache dari Batalyon 1, resimen serangan ke-3 Angkatan Darat AS. © www.gov.uk

Menteri Pertahanan Inggris Sir Michael Fallon pada hari ini (Rabu, 28 Juni) mengumumkan kontrak pelatihan helikopter AH-64 Apache selama enam tahun senilai £ 48 juta atau $ 62 juta dalam sebuah Konferensi Tahunan Angkatan Darat Inggris yang diadakan Royal United Services Institute (RUSI), seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Investasi pada kru udara dan darat Apache akan mendukung sekitar 70 pekerjaan di Dorset, Hampshire dan Suffolk bersama Aviation Training International Ltd. (ATIL). Sekitar 700 personil Angkatan Darat akan mengikuti skema pelatihan per tahun, termasuk sekitar 50 pilot dan 400 awak darat.

Sehubungan dengan tantangan yang dihadapi Angkatan Darat saat ini, Menteri Pertahanan Inggris juga mengumumkan langkah-langkah baru untuk memenuhi informasi global serta ancaman cyber dengan memperkuat dan melakukan reorganisasi Korps Sandhi Yudha dan Intelijen di Angkatan Darat Inggris.

Korps Sandhi Yudha Inggris nanti akan menerima resimen tambahan untuk meningkatkan kemampuan pertempuran cyber, sehingga dapat mendistribusikan informasi dengan cepat dan efektif. Sementara Korps Intelijen akan diorganisir untuk fokus pada kegiatan kontra-intelijen, keamanan dan pemahaman budaya.

Konferensi Angkatan Darat merupakan forum tahunan untuk Kepala Staf Umum untuk membahas berbagai tantangan global yang dihadapi oleh Angkatan Darat Kerajaan Inggris. Tema tahun ini adalah “Menggunakan Kekuatan Darat Secara Tegas Dalam Era Kompetisi Konstan”.

Jenderal Carter membuka konferensi tersebut dengan diskusi tentang nilai dan masa depan angkatan darat di dunia yang terus berubah dan semakin kompleks. Dia memberi tantangan para peserta konferensi tersebut untuk menangani masalah peperangan informasi, latihan perekrutan dan inovasi untuk menjaga angkatan darat yang relevan di medan perang abad ke 21.

Bagikan Artikel :

  4 Responses to “Inggris Umumkan Kontrak Pelatihan Apache Senilai $ 62 Juta”

  1. Kontrak pelatihan, helikopteré durung ono…….. kontrak 300 helmet, helikopteré yo durung ono…… xixi…

 Leave a Reply