Apr 162017
 

Para pengamat asing “tercengang” oleh sistem persenjataan terbaru yang ditampilkan dalam parade militer besar-besaran yang diadakan pada tanggal 15 April, hari kelahiran pendiri Korea Utara, Kim Il-sung, menurut analis militer Rusia, Vladimir Khrustalev, seperti dilansir dari Sputnik News.

“Dua jenis rudal balistik telah sangat jelas memberikan kegemparan. Yang pertama adalah kontainer transporter peluncur rudal yang terpasang pada sebuah truk semi-trailer, yang menyerupai modifikasi awal dari ICBM jarak menengah DF-21 dan ICBM jarak jauh DF-31 yang diproduksi oleh China. Yang kedua adalah wadah transporter peluncur yang terpasang pada kendaraan multi-roda off-road yang kokoh. Kendaraan ini tampak sama seperti model yang digunakan untuk membawa rudal KN-08 dan KN14”, kata analis miter tersebut.

Khrustalev menyebutkan bahwa rudal balistik terbaru tersebut seperti desain rudal SCUD yang dimodernisasi sama seperti sistem persenjataan baru lainnya yang “mencolok” dan dipamerkan dalam parade militer itu.

“Ujung rudal telah dilengkapi dengan airfoil. Masih belum ada keterangan lengkap apakah mereka telah dilengkapi pembimbing atau tidak. Jika sudah, maka hulu ledak rudal tersebut mampu menyesuaikan lintasan selama penerbangan dalam fase terminal, katanya.

Sistem rudal pertahanan pesisir mobile Kh-35 buatan Rusia, milik Angkatan Bersenjata Korea Utara.

“Dalam hal apapun Korea Utara jelas berusaha untuk terus meningkatkan akurasi serta kemampuan untuk memotong sistem pertahanan udara lawan”, tambahnya.

Lebih lanjut Khrustalev menyebutkan bahwa Korut juga menunjukkan versi sistem rudal pertahanan pesisir mobile terbaru. Dalam pandangannya, sistem ini akan meningkatkan sistem pertahanan pantai yang dimiliki Korea Utara, “benar-benar tindakan yang bagus”.

 

Rudal balistik antar benua jarak menengahย  Korea Utara yang mirip dengan rudal balistik DF-21 China. ยฉ Wong Maye-E

Rudal ICBM jarak jauh dalam sebuah truk semi trailer milik Korea Utara yang mirip dengan rudal DF-31 buatan China. ยฉ NK News

Analis militer itu juga menunjukkan bahwa peluncur yang ditempatkan pada chassis berantai, sebagai solusi populer sejak Korea Utara mampu memproduksi berbagai kendaraan tempur berantai sendiri. Ketergantungan Pyongyang pada impor dalam hal ini dapat di minimalkan”, tambahnya.

Rudal ICBM jarak jauh terbaru dalam wadah transporter peluncur tersebut terpasang pada kendaraan multi-roda off-road yang kokoh menyerupai rudal KN-08. ยฉ Reuters

Sebuah rudal yang menyerupai rudal KN-08 adalah sistem senjata lain yang sebelumnya tak terlihat, yang dipamerkan selama parade militer terbaru di Pyongyang, 15 April 2017.

“Semua ini menunjukkan bahwa Korea Utara sedang melaksanakan beberapa proyek yang bertujuan untuk menciptakan rudal yang mampu menjangkau Guam, Hawaii dan daratan Amerika Serikat”, menurut Khrustalev menyimpulkan, mengatakan bahwa semua inisiatif ini memiliki peluang yang cukup bagus untuk sukses.

  45 Responses to ““Ini Baru Paten”, Korea Utara Pamerkan Rudal Terbaru”

  1. Om telolet Om

  2. Mantap

  3. Wah…ngileeerr sy lihat moncong tu rudal…

  4. Kalau rudal ICBM cara nguji keakuratannya gmn y..?? Kan ga mungkin tes ke negara yg dituju..

  5. Dummy aja itu mah…chasing doang ga ada isinya, kalopun ada isinya paling cuma minyak rambut

  6. isinya itu rudal made in china bung… ya jelaslah china tidak mungkin tinggal diam jika korut dikeroyok ramai2 sama Amerika cs

  7. Made in cina bisa-bisa gagal meluncur dan meledak di rumah sendiri.

  8. detik ke 15 itu S-200/SA-5 kok dibilang paten kwak kwak kwak (suara bebek dower)

  9. Ada pepatah yg berbunyi :

    Ada uang, ada jalan . .

  10. baiklah… semoga sukses dan tdk gagal dlm uji cb terus y kim…

    • Kim pernah gagal saat eksekusinya melenceng dari sasaran. Namun itu tidak membuatnya putus asa. Justru semakin melecut semangat Kim untuk terus mengasah kemampuannya. Apalagi persaingan di lini tengah semakin terasa sejak bergabungnya Michael Essien dan Raphael Maitimo.
      Namun Bobotoh terus mendukungnya. Maju terus Kim !

      • Naha jadi promotor didieu jang, bejakeun ka wa haji.. kudu make strategi kutuh janur teh. Percumah liba bintang oge ari individual mah kabeh ngarasa jago.. sarua jeung nukomen sugan

  11. Inilah hasil dari tekanan negara negara barat, persenjataan korut makin gahar. Pantas aja berani menantang perang club KAmeJa(korea,amerika dan japan). Ini senjata pamungkas nya. Ngeri!!!

  12. http://www.dailymail.co.uk/news/article-4415314/North-Korea-attempts-launch-missile-fails.html

    http://www.skynews.com.au/news/top-stories/2017/04/16/north-korean-missile-fails-as-tensions-rise.html

    selang beberapa jam setelah parade militer hari matahari, korut melakukan ujicoba peluncuran icbm yg berujung pada kegagalan dgn meledaknya rudal tersebut saat peluncuran.

    sabotase

  13. tes lagi

  14. Mirip topol m

  15. perang negara blok bank sentral vs negara non bank sentral (iran korut libya afgan)

  16. rudal Republic of Congo = AVR 7.1 inch

    rudal North Korea = AVR 3.8 inch

    3.8 inch = 9.65 cm … ewww … kikikikikih …

  17. Hadew….
    Ngeri Persenjataan nya…
    Walau USA, Korea Selatan Dan Jepang punya Senjata yg lebih hebat…, Jangan sampai Terjadi Perang.
    Bakal Jutaan nyawa yg menjadi Taruhan.
    Korea Utara bukan lah Afganistan atau pun irak yg bisa di anggap remeh…

  18. Kloningan Produk Saya…

  19. Kasihan warganya bila jd diserang AS!

  20. AS bisa jadi debu dan abu kalau kejatuhan ni rudal,,hahaha

    • Lah, Rudal balistik macam gini mah makanan empuk THAAD, itupun jika Rudalnya gk mogok, kalau mogok, ya gk perlu di tanggis, entar juga jatoh dgn sendirinya.
      MUEHEHEHEHEHEH

  21. jangan remehkan korut, tanpa usa dan jepang sudah bakal kena invasi tuh korsel. dan korut msh punya bomb hidrogen 2x radius nuklir… bila kepepet bakal digunakan tuh

 Leave a Reply