Apr 032017
 

Kapal Perang BRP Tarlac Filipina buatan PT PAL Indonesia (Philippine Navy)

Jakarta – Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Budiman Saleh sebagai Direktur Utama PT PAL Indonesia menggantikan Firmansyah Arifin yang sebelumnya diberhentikan terkait dugaan tindak pidana korupsi.

Firmansyah terduga menerima suap pembayaran “fee agency” atas penjualan kapal perang “Strategic Sealift Vessel” (SSV) antara PT PAL dengan pemerintah Filipina. Sementara itu, Budiman Saleh sebelumnya adalah Direktur Niaga dan Restrukturisasi PT Dirgantara Indonesia (PT DI).

Penyerahan salinan surat keputusan pengangkatan Budiman Saleh diserahkan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, 3/4/2017.

Penetapan Budiman Saleh dilakukan berdasarkan SK-64/MBU/04/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia.

Penyerahan SK Penangkatan Budiman Saleh menjadi orang nomor satu di perusahaan pembuatan kapal dan galangan ini juga disaksikan Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan PT PAL Indonesia beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Kementerian BUMN.

Pada kesempatan itu, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Etty Soewardani sebagai Direktur SDM dan Umum PAL Indonesia, namun kemudian diangkat kembali untuk masa jabatan periode berikutnya.

Menurut Harry, proses pergantian manajemen di tubuh PAL Indonesia sudah cukup lama, namun sebagaimana diketahui untuk menentukannya harus terlebih dahulu melewati Tim Penilai Akhir (TPA).

“Kami berharap Dewan Komisaris dapat meningkatkan pengawasan secara korporasi dan kemudian ke depan Direksi PT PAL Indonesia beserta jajaran agar terus semangat, semakin solid dan kompak dalam menjalankan perusahaan dengan baik,” ujar Harry.

Antara

Bagikan Artikel:

  47 Responses to “Ini Dia Dirut Baru PT PAL”

  1. Semoga dibahas pimpinan pak Budiman PT PAL makin maju..

  2. Semoga gk Korup

    #Amien

  3. Semoga dirut baru bisa mimpin bikin Kilo dan bikin sigma stealth..

  4. Semoga dengan Dirut yang baru ini PT. PAL Tidak Mimpi”, Tidak Ber-angan”, Bikin Rencana” Dan Akan” terus…. Membuat Kapal Selam dan Kapal Perang TNI yg Lebih Canggih…
    Amiinnn…

  5. selamat buat pak budiman saleh. smoga pt pal di bawah pimpinan bapak lebih sukses . dan tidak tergoda dg tawaran rokok yg sungguh sexy
    smoga bapak bisa benar2 amanah sesuai dangan nama bapak .. . ..

  6. Mantan Director of Commerce & RESRUCTURING and DIRECTOR at PT. DIRGANTARA INDNESIA.

    (cuma bisa senyum)

  7. semoga amanah, tidak ada … mmh … anu anu … free-kick .. eh .. cut-back .. eh apa ya ?

    mmh … oh anu … KICK-BOXING … oopps salah lagi … maksudnya KICK-BACK … kikikikikih …

    • Kayak judul lagu tempo dulu, “kick back tak sampai”….ngakunya buat ngentertain kustomer asing, eh lha ternyata “kustomernya” WNI, heeeee

  8. Selamat..terus semangat.

  9. Semoga beliau bukan penganut bumi datar…

  10. Test

  11. @Rusky Senyum manis dong. jadi kan @ubed dan senopati pamungkas pada artikel lalu tau kalau “Dirutnya gak di pecat, CUMA di pindahin” dalam wacana pembenahan di tubuh BUMN. paham kan maksud saya @bung rusky.

    • Priiittt.. Bung@B bohong.. Momod mana momod..xixixixixixixi

    • Kurang paham kalimatnya. Tapi kemarin saya bilang klo dirut PTDI dianggap bermasalah pastinya udah dipecat Meneg BUMN. Nah dengan salah satu direksi PTDI dijadikan dirut PAL justru membenarkan anggapan bahwa tidak ada masalah di PTDI..!

      • Jika direksi PTDI dinilai bermasalah pastinya gak akan dipindah ke BUMN lain, sama dengan menyebar penyakit..

        Yang pernah terjadi adalah seluruh direksi Pertamina diberhentikan dan diangkat direksi baru dengan dirut Dwi Sucipto. Dan dirut inipun baru aja diberhentikan..

  12. Gregetan…

  13. Semoga sesuai dengan namanya ” SALEH “, sehingga dpt menjaga amanah & sukses !

  14. semoga sesui dengan namanya. udah BUDIMAN, SALEH lagi. Amin

    semoga indonesia semakin kuat

  15. bung colibri malem gini kemana ya

  16. Indonesia banyak yg pintar cuma saja mentalnya yg jeblok, semoga aja PT.PAL semakin maju dgn manajemen yg baru!

    • Sistem di indonesia yg udah jeblok..terutama birokrasi..bung..
      Mau pimpinan tingkat dewa pun….susah..kecuali potong satu generasi..hiiiy…

  17. Semoga beliau bukan penganut bumi datar atau flat earth….

  18. kalau di poling saya pilih bung anu saja yg menjadi dirutnya šŸ˜€

  19. Ganti silmy Karim

  20. Rasanya sekarang kok malah kurang percaya dengan dirut PT.PAL yang baru, kurang percaya pada trek record-nya yang kebanyakan rencana/planning.

 Leave a Reply