Mei 242017
 

Infrastruktur galangan kapal selam PT PAL Surabaya (credit photo : Indonesian Military Fans / Anas Nurhafidz/ Defence.PK

PT PAL Indonesia segera memiliki infrastruktur yang dapat digunakan untuk menyusun rangkaian dan sarana pembuatan kapal selam secara mandiri. Infrastruktur kapal selam ini terdiri dari tiga bagian yakni bagian kiri, tengah dan kanan, namun tetap dalam satu rangkaian galangan.

Pembangunan infrastruktur kapal selam ini bertujuan untuk memenuhi target pembuatan sebanyak 12 kapal selam yang dipesan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Untuk mencapai target itu, PT PAL Indonesia melakukan kerja sama dengan Korea Selatan untuk membuat tiga kapal selam terlebih dahulu dengan cara mendidik SDM Indonesia untuk belajar ke sana membuat kapal selam.

Dari tiga kapal selam yang dibuat, satu kapal rencananya dirakit secara mandiri anak bangsa, kemudian untuk kapal keempat dan seterusnya dibuat sepenuhnya secara mandiri.

Sumber: Antara

 Posted by on Mei 24, 2017

  52 Responses to “Ini Dia, Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia”

  1.  

    Hore….ada artikel baru

  2.  

    terserah dong …..orang dia masuk sini pake kuota kok.yg penting g ngehina orang.enak aj bilang g waras….cintia lagi laper ya..makan dulu neng biar g marah marah terus ..nanti jd oratornya biar semangat 45

  3.  

    Emang grobak baso pake “plat merah” juga neng…

  4.  

    beliau ini pelanggan setaia bakso sy..hihihihihi

  5.  

    plat pink dg tulisannya .. bakso idaman para lelaki gagah perkasa..berbahan torpedo plus gingseng…bagai mn anda tertari cin..hhihihihihi

  6.  

    hihihihi ..

  7.  

    pal bangun kasel
    pt.di bangun ifx
    pindad bangun medium tank
    rudal kaga ada ujud nya nih?
    bener kata si boss…negara lain udah ke luar angkasa..kita masi di daratan dan lautan..
    benar benar pembodohan bangsa secara masif dan terstruktur dari jaman orba

  8.  

    Sekedar info : Galangan kasel di PAL Surabaya sudah jadi dan sekarang proses pengiriman modul-modul kasel cang bogo dari korsel dan akan di satukan dengan beberapa modul yang di bikin PTPAL hasil alih teknologi dari korea

  9.  

    Semoga pemerintah juga segera kucurkan dana buat fasilitas lengkap alat2 yang modern sprti galangan kapal selam DSME Korsel.
    Soalnya dananya tercukupi hanya untuk bagian kontruksi bangunan bukan alat didalamnya kan?

    Kasian 206 anggota PAL yg belajar di DSME terbiasa pakai alat modern, jd terhambat kinerjanya nanti bangun 12 Kasel apalagi ada info Sebagian alat produksinya dipenuhi dari “alat produksi PT.PAL yg sudah ada”,
    Kasian kan pembangunan Kapal Selam dan Kapal Perang jd terhambat krn Alatnya saling berbagi apalagi fasilitasnya beda tempat atau belum modern sprti DSME.

    Udh saatnya Alat produksi PT.PAL dimodernisasi agar kinerja makin bagus.
    Btw semoga produksinya lancar.
    Kalau salah tolong diralat.

  10.  

    Trus cangbogony kapan diantar?

  11.  

    Cbg dianternya juli karena ada bagian2 elektronik yg disempurnakan demikian sbg inpo

  12.  

    ini proyek cepet banget 2 tahun dah jadi tiap hari saya lihat pembangunanya sing malam nonstop

  13.  

    di atas saya orang orangan

  14.  

    Mantaplah PT.PAL!

  15.  

    Satu pekerjaan rumah sudah selesai, tinggal mengembangkan saja….sekarang giliran membuat Jet tempur , rudal dan MBT secara mandiri..

  16.  

    alhamdulillah…sedikit demi sedikit kita mulai berkenalan dengan teknologi rumit

  17.  

    “kemudian untuk kapal keempat dan seterusnya dibuat sepenuhnya secara mandiri”

    ——————————

    Agak Pesimis Gua Klau Kasel Ke 4 Di Buat Sepenuhnya Oleh PT Pal… Lha Wong TNI aja Lagi Ngadain Tender Kasel Untuk Memenuhi ToT Yg Belum di Dapatkan Saat Pengadaan 3 Unit Changbogo/Nagapasa Class…

  18.  

    Crane gantung merk Kongsberg , crane mobil merk Tadano xixixi

  19.  

    Sukses untuk PT PAL dan project Kasel ny

  20.  

    Kita tunggu hasilnya…semoga tepat waktu nggak molor.