Ini Dia Rudal Permukaan ke Udara Jarak Menengah India

rudal india

JakartaGreater  – India berhasil melakukan uji coba MRSAM versi militer, yang mampu menjatuhkan pesawat musuh, kendaraan udara tak berawak, rudal balistik, dan roket dari jarak sekitar 70 kilometer.

Sumber-sumber pertahanan mengatakan bahwa “Dalam uji coba, misil berhasil mencapai target secara langsung”,

Rudal ini adalah jenis permukaan-ke-udara jarak menengah yang dikembangkan oleh Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) India dalam kemitraan dengan Israel Aerospace Industries (IAI), dirilis Sputniknews.com, pada Rabu 23-12-2020.

Didukung oleh sistem dual-pulse solid propulsion, Rudal ini dilengkapi dengan pencari frekuensi radio radar aktif canggih dan advanced rotating phased array radar yang membantu mendeteksi target dalam 360 derajat, dalam semua kondisi cuaca.

“Rudal itu memiliki kecepatan maksimum Mach 2 dan memiliki kemampuan manuver tingkat tinggi pada jarak intersepsi target,” tambah sumber itu.

Rudal berkemampuan nuklir sepanjang 4,5 meter itu dapat membawa muatan 60 kg. DRDO berencana untuk meningkatkan jangkauan Rudal hingga 150 km dengan komponen buatan dalam negeri.

Leave a Reply