Ini Penampakan Awal Helikopter Defiant™ Sikorsky-Boeing

38
Helikopter angkut masa depan, SB>1 DEFIANT™ © Sikorsky-Boeing Team

JakartaGreater.com – Sikorsky dan Boeing telah memberikan bocoran penampakan pertama helikopter Defiant™, salah satu dari dua desain yang bersaing dibawah program demonstran teknologi Joint Multi-Role Angkatan Darat AS (US Army), yakni sekitar dua minggu setelah mengkonfirmasi penerbangan perdana akan ditunda hingga 2019, seperti dilansir dari laman Lockheed Martin.

Upaya Joint Multi-Role Technology Demonstrator atau disingkat JMR TD menginformasikan tentang persyaratan untuk sistem keluarga pesawat Angkut Vertikal Masa Depan atau disebut FVL untuk Angkatan Darat AS yang akan aktif pada tahun 2030.

Helikopter angkut masa depan, SB>1 DEFIANT™ © Sikorsky-Boeing Team

Defiant™ dirancang untuk terbang dengan kecepatan dan jangkauan dua kali dari helikopter konvensional saat ini dan menawarkan kelincahan plus kemampuan manuver yang canggih, menurut tim Sikorsky-Boeing.

Data dari Defiant™ akan membantu Angkatan Darat AS mengembangkan persyaratan untuk helikopter utilitas baru yang diharapkan memasuki layanan pada awal 2030-an.

Penerbangan perdana Defiant™ akan dilaksanakan pada tahun 2019, setelah masalah teknis ditemukan selama pengujian darat. Pesaingnya pesawat tilt-rotor V-280 Valor buatan Bell telah terbang sejak bulan Desember 2017.