May 192017
 

Tank Leopard 2A4 Revolution/RI Kostrad

Pasuruan – Dalam rangka mendukung tugas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan pengecatan bodi Tank Leopard 2A4 Revolution/RI yang disesuaikan dengan motif loreng khas Kavaleri Kostrad.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal Divif 2 Kostrad sebelum berangkat menuju Markas Yonkav 8 Kostrad yang berada di Beji, Pasuruan, Jawa Timur. Tim Teknologi Mekanik (Tekmek) membawa sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk melaksanakan pengecatan Tank Leopard.

Sertu Gunawan selaku Komandan Tim mengatakan bahwa pekerjaan difokuskan ke pembuatan kembali corak loreng pada bodi kendaraan tempur tersebut yang masih belum sesuai dengan loreng TNI. “Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan, dikarenakan harus presisi dengan konsep desain yang telah dibuat”, ungkapnya.

Tank Leopard 2A4 Revolution/RI Kostrad

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Denpal Divif 2 Kostrad sebagai satuan bantuan tempur (Satbanpur), guna mendukung kesiapan materiil operasional satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan tempur Tank milik Yonkav 8 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun.

Tank Leopard 2A4 Revolution/RI Kostrad

Sementara itu Komandan Denpal 2 Kostrad, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. menyampaikan, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara maksimal karena Denpal Divif 2 Kostrad yang mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad beserta satuan jajarannya”, ujarnya.

Pen Kostrad

  23 Responses to “Ini Warna Baru Tank Leopard 2A4 Revolution Kostrad”

  1. Tambah sangar..

  2. mantap lah

  3. gak pke cat oven om??

  4. Kalau teknisi jerman liat cara mengecat seperti itu bisa gedek gedek kayaknya…
    Tapi negara kita memang kaya sinar matahari gak butuh cat oven. Mau oven sebesar apa supaya tanknya bisa masuk? 😀

  5. Mantaplah! Milad TNI nanti maunya Tanknya dibawa konvoi keliling kota untuk jd tontonan dan hiburan rakyat untuk menambah rasa nasionalisme generasi muda yg melihatnya! Roda rantainya poakai bantalan karetlah biar gak merusak jalan.ngelindur boleh dong!he3

  6. vs twardut malon

  7. Terserah warna apa…yg penting barang yg sdh datang segera disebar dari Yonkav sampai Kikav di daerah.. yg mainanya masih jadull.

  8. Yg ngecat tni jg ya? Manual lg…ga pake sket dl, lsg disemprot wae…hihihi

  9. Kalo ingat painting (mengecat),aq langsung teringat sama malon yg cuma bisa painting (ngecat) sama ganti stiker buatan tempatan Wkwkwk

  10. Kenapa ga cari inovasi cat yang bisa membuat kamuflase biar gampang di identifikasi sama musuh yaa

  11. saya salut sama kursi plastic warna putih, kuat banget yh. pdahal yg naik berotot..

  12. Kalau sy (pendapat pribadi loe) lebih suka warna hijau polos seperti saat leo baru datang tampak lebih elegan dan cocok dgn semak dan pepohonan yg ada di kita dan dipakai untuk city war pun masih cocok…sy suka produk tank dan panser jerman mereka punya teknologi metalurgi yg sangat baik..

    Salam warga jakgreat

  13. kenapa semua foto tank Leopard indonesia dari arah depan semua viewnya… ato dari samping…

    pengen liat foto bagian belakang tank nih aq… kenapa jg dr semua berita gag ada foto dari arah belakang tank -_-

  14. Hidup TNI..!! Jayalah Indonesiaku dengan peralatan tempur sekelas Tank Leopard.

  15. dikasih cutting stiker lily itasha…gak bakalan dipakai perang ini…

 Leave a Reply