Inikah Bukti Su-35S Rusia Cegat F-22 AS di Suriah?

Jet tempur multiperan Su-35 Angkatan Udara Rusia © Aleksandr Markin via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Jet tempur superior udara Su-35S Angkatan Udara Rusia telah menangkap dan mengidentifikasi secara visual jet tempur generasi kelima F-22 Raptor AS yang terbang di langit Suriah, berdasarkan cuitan dari akun media sosial atas nama @warsmonitoring.

Sebuah foto yang diposting oleh akun militer tak resmi, pada 24 September 2018 telah mengkonfirmasi pencegatan dari jet tempur siluman F-22 Raptor AS oleh jet tempur Su-35S Rusia.

Citra jet tempur siluman F-22 tertangkap sistem OLS + TP milik Su-35S Rusia © monitoring via Twitter

Foto-foto, yang dibuat oleh sistem pencarian, pelacak inframerah serta pengendalian tembakan Su-35S Rusia, menunjukkan spektrum inframerah jet tempur F-22 Raptor yang terbang di atas Suriah.

Sistem pencarian dan pelacak inframerah Su-35S disebut OLS-35 dan termasuk sensor infra-merah, pengintai laser, penunjuk sasaran dan kamera televisi. Sistem itu untuk menentukan posisi pesawat dalam radius 50 kilometer dan berpotensi sangat berguna untuk mendeteksi pesawat siluman seperti F-22, di rentang jarak yang lebih pendek.

Citra jet tempur siluman F-22 tertangkap sistem OLS + TP milik Su-35S Rusia © monitoring via Twitter

Sistem OLS-35 ini memindai ruang udara di depan jet untuk tanda tangan panas yang ditimbulkan oleh mesin pesawat dan atau gesekan permukaan pesawat terbang dengan udara.

Menurut keterangan situs Deagel.com, OLS-35 terdiri dari pencari-panas, pengukur jarak dan penentu laser dengan algoritme baru serta perangkat lunak canggih untuk mengungguli pendahulunya yang terpasang dikeluarga Su-27 / Su-30. IRST yang terpasang pada Su-35 lebih unggul dari OEPS-27 dalam hal jangkauan, akurasi dan kehandalan.

Tinggalkan komentar