Feb 042019
 

JakartaGreater.com – Berinovasi, Rusia tembakkan rudal anti kapal ke target darat di Suriah. Pada 30 Januari, media sosial Rusia menyebarkan video yang diduga merekam pembom tempur Su-34 Rusia saat meluncurkan rudal anti kapal Kh-35U ke sebuah target darat di Suriah.

Kh-35U sebenarnya adalah rudal anti-kapal dengan jangkauan 300 km dan hulu ledak ledak seberat 145kg.

Rudal dengan hulu ledak seberat itu mampu secara efektif menghancurkan target berukuran medium di laut seperti kapal korvet dan kapal perusak. Selain itu, dengan hulu ledak jenis semi-armor, yang meledak saat menembus jauh ke dalam lambung kapal, akan meningkatkan daya hancur pada kapal perang musuh.

Kh-35U adalah upgrade dari rudal Kh-35 yang sudah lama berada digudang persenjataan Rusia. Kh-35U dilengkapi dengan detektor radar X-band aktif dan sistem pemandu inertial navigation system (INS).

Inovasi rudal anti-kapal yang ditembakkan untuk menghancurkan target darat mungkin tidak terduga, tetapi para pengamat telah lama mengetahui kemampuan multi-guna dari rudal Kh-35U.

Kh-35U adalah rudal multi-platform, yang tidak hanya dapat ditembakkan dari pesawat, tetapi juga efektif saat ditembakkan dari perang perang untuk menyerang sasaran darat seperti gudang senjata. , pangkalan radar, pusat kendali dan komando dengan akurasi sangat tinggi.

Dantri.com

  5 Responses to “Inovasi Rusia Jadikan Rudal Kh-35U Berkemampuan Jelajah Multiguna”

  1.  

    mantap nih rudal.

  2.  

    Bukan hal baru dan bukan suatu inovasi yg menakjubkan.

  3.  

    Wow, di tinggal beberapa hari saja tampilan web JKGR sudah berubah kayak SINDO, bagus tapi sebenarnya masih suka sama yg dulu soalnya loading gak terlalu berat kyk sekarang