Oct 162018
 

INS Tanin, kapal selam yang dibangun dari kelas Dolphin 2 untuk Angkatan Laut Israel © Marco Kuntzsch AS via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Panglima Angkatan Laut Israel, Laksamana Madya Eli Sharvit, telah mengumumkan bahwa nama kapal selam terbaru yang akan tiba di Israel dari Jerman selama akan disebut “Dakar” untuk menghormati kapal selam yang hilang 50 tahun lalu, seperti dilansir dari laman Jerusalem Post.

Juru Bicara IDF menerangkan bahwa keputusan tersebut adalah puncak dari serangkaian proses, termasuk diskusi dengan keluarga korban yang jatuh dan serangkaian konsultasi dengan anggota senior militer, baik dulu maupun sekarang.

“Keputusan itu mempertimbangkan oposisi dari beberapa keluarga untuk memanggil salah satu kapal selam baru dengan nama INS Dakar disamping keinginan mereka untuk memperingati para pejuang yang gugur di kapal selam”, tambah pernyataan itu.

Pada akhir proses pemeriksaan, Sharvit memutuskan untuk memperingati INS Dakar dan menamai model kapal selam generasi berikutnya dengan nama yang sama. Nama kapal selam keenam yang sedang dibangun juga akan berubah namanya.

Menurut IDF, keluarga yang berduka dari INS Dakar telah diperbarui oleh perwakilan Angkatan Laut selama 24 jam terakhir.

“Keputusan ini terletak pada kehormatan luar biasa yang layak untuk diberi kepada prajurit yang gugur di INS Dakar dan semua orang yang menghargai kenangan mereka”, kata Sharvit.

Angkatan Laut akan terus mendukung keluarga yang gugur, dengan penuh hormat dan penghargaan, seperti yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dan berharap bahwa ini akan mengakhiri perselisihan dan kita semua akan melihat bersama saat kapal selam masa depan itu memasuki layanan aktif di Angkatan Laut Israel.

  3 Responses to “INS Dakar, Nama Kapal Selam Baru Israel”

  1.  

    wah negara ikroil bisa bikin kapal selam juga ya.

  2.  

    wah negara ikroil bisa bikin kapal selam juga ya.
    ralat…ternyt dari jerman.

 Leave a Reply