Sep 302015
 

1027760472

NEW DELHI (Sputnik) – Menteri Pertahanan India Manohar Parrikar menerima Destroyer INS Kochi, yang merupakan kapal perang terbesar yang pernah dibangun India, ungkap koresponden Sputnik.

INS Kochi merupakan kapal perusak dari Kolkata class, mulai dibangun pada bulan Oktober 2009. Menurut laporan media lokal, INS Kochi menjadi perusak kesepuluh yang dimiliki armada tempur India. Kapal perusak ini berbobot hampir 8.300 ton dengan panjang 163 m.

INS Kochi dilengkapi 32 rudal Barak 8 untuk pertahanan udara jarak menengahnya dan dipersenjatai 16 rudal Brahmos untuk serangan anti kapal. Untuk peran anti kapal selam INS Kochi dilengkapi 4 peluncur torpedo MK46 dan 2 stasiun peluncur roket anti kapal selam RBU-6000.

“Kami ingin menjadikan (Angkatan Laut India) sebagai kekuatan Real Blue Ocean Navy. Sebuah Angkatan Laut yang mendominasi wilayah Samudera Hindia secara bersahabat dengan tetangganya. Kami sudah melakukannya selama masa jabatan saya sendiri, seperti memberi bantuan air ke Maladewa dan (menyelamatkan) warga kami bersama dengan warga negara dari 22 negara-negara lain (keluar) dari Yaman tanpa kerusakan (apapun) ,”kata Parrikar dalam pidatonya selama upacara penerimaan.

Destroyer pertama dari Kolkata clas, INS Kolkata, ditugaskan di India pada bulan Agustus 2014. INS Chennai, yang akan menjadi perusak ketiga tipe ini, akan ditugaskan pada akhir 2016, lapor media lokal.

sputnik

 Posted by on September 30, 2015

  31 Responses to “INS Kochi, Kapal Perusak Terbesar Buatan India”

  1.  

    1

  2.  

    Kochi kochi hota hae

  3.  

    kereeen

  4.  

    mantap , india . makin mandiri

  5.  

    WANJRIT gua kalah cepet..

  6.  

    tak apa lah 10 besar

  7.  

    indonesia sudah berada di jalur yang tepat membangun kemandirian bangsa,melalui kemandirian rudal radar dan alat telekomunikasi.apa jadinya kita membuat kapal tapi senjatanya membeli lebih baik membuat senjata kapal nya beli mungkin?!

  8.  

    Pembangunannya lama juga yak?!!! dari 2009… dengan bobot 8300 ton, panjang 163 m….

  9.  

    Ini nih termasuk lwn berat Cina…mending Asu ngipas2 negara ini aja jd proxy lebih menguntungkan buat hadapi Cina..hahahaha…kalau di asia tenggara gk ada yg punya rudal nuklir dan angkatan laut serta angkatan udara yang gahar…jadi perangnya sono aja tuh habis2an dan ASEAN tetap damai juga kepentingan AS tetap terjaga…wkkwkw.

  10.  

    kok lama juga ya mbuat ni kapal… 5 tahun lebih 1 unit…. padahal cuma 8300 ton..

  11.  

    perlu diakui RI tertinggal

  12.  

    kapan yah Indonesia impor “otak” besar2an, suapaya bisa melampaui kemampuan negara lain,

  13.  

    jangan lupa bro…ntar malam nonton pilem ” Darah itu merah jenderal ” tpri

    ngelingi jaman cilik…kudu nonton iku pilem, terus seshuke melok upacara

  14.  

    kapan ya dapet t o t kapal ini

  15.  

    Salut buat India, gak banyak bacot – gak pakai hoax bin ghoib!!!

  16.  

    Rudal Barak 8 dan Brahmos dalam satu platform kapal perang Wow !!!
    Inilah kelebihan negara Non Blok dapat menggunakan teknologi barat dan timur secara bersamaan.
    Sebuah perwujudan nyata kesuksesan India sebagai negara non blok, semoga indonesia segera menyusul.

  17.  

    Jgn pd cemburu ya.. pertahanannya memang kuat tapi (awalnya) mengorbankan kesejahteraan rakyat, makanya pd rame┬▓ berdiaspora ria, hampir diseluruh jagat bumi pasti ada org India, sama nasibnya sprt etnis China.
    Alkisah ada sebuah cerita, org Bugis yg baru saja tiba bbrp hari di Dubai utk bekerja, kebetulan kerjanya ngumpul sama org┬▓ India dan Mesir, singkat cerita trjd suatu perdebatan sengit antara si Bugis & seorg India, si India dgn tdk sabar segera pasang kuda┬▓ hendak menantang duel, si Bugis walaupun punya tubuh lbh kecil dgn sigap menyanggupi tantangannya, saat si Bugis bergerak satu langkah bertanda akan lbh dulu melancarkan serangan tiba┬▓ si India dgn muka layu segera merubah sikap sambil ngoceh lirih bla.. bla.. bla.. langsung ngacir pergi. Bbrp hari kemudian salah seorang diantara mrk bertanya pd si Bugis :
    “Kenapa sih org Indonesia seneng banget resign, dikit┬▓ gak betah resign, baru joint 1 bln langsung resign minta dipulangin?”
    (konon diperusahaan itu org indonesia bnyk yg tdk betah, salah satunya krn jd minoritas).
    Kemudian si Bugis dgn senyum kecil menjawab :
    “Org Indonesia itu cari kerja cukup mengedipkan satu mata hari itu juga langsung dpt”.
    Sambil melongo si India trsbt pasang muka heran.
    Alhasil dgn tingkah laku mrk yg suka cari muka dan slalu ingin menyingkirkan teman sendiri, kemudian Bos yg org Arab memberikan peringatan pd salah satu org India dgn ancaman akan diPHK. Dgn wajah sedih & takut si India mendatangi si Bugis sambil bersimpuh dgn posisi sujud sambil memegang kedua kakinya si Bugis dan berkata :
    “Ampun.. ampun.. jgn PHK saya, kalau saya diPHK dan pulang kampung saya mesti kerja apa…?! tolong bilang keBos agar tdk memPHK saya…!”

    Tanpa bermaksud SARA ini adlh kisah nyata yg dikisahkan dr seorang teman yg kebetulan adlh seorang pelaku utama.
    Jika isi kalimatnya bernada penuh dgn kesombongan, ketahuilah bhw kesombongan pantas dilawan dgn kesombongan, krn mrk benar┬▓ org yg sombong.

    •  

      Ya udah cucok aja kalo gitu…yuk komporin india aja ama cina perang habis2an biar LCS adem ayem ampe kiamat hahahahaha…(meskipun saya sebenarnya tdk sepakat mengeneralisasi sifat satu bangsa, tentunya ada juga sebagian dari mereka rendah hati)

    •  

      pengalaman sprt ini yg paling sering trjd biasanya ada pd sekumpulan org┬▓ yg perpendidikan rendah dan kurangnya pengetahuan, dan sialnya mrk ini dominan

  18.  

    Swedia, israel, rusia, italia, amrik kok bisa rukunan dikapalnya india?

    •  

      @bung butterworth, krn yg sedikit itu masih punya konco yg senasib sama┬▓ perantau, coba anda org indonesia sendirian diantara 10an org yg kebetulan semuanya masih satu daerah dan hanya mrk yg bisa kita temui sehari┬▓ selama berbulan┬▓.
      semoga jgn lah…

  19.  

    Kochi kochi hutahe…

  20.  

    ingatttttt….!!
    india pernah sakit hati dengan indonesia ! mengenai bantuan kapal selam ke pakistan..!
    indonesia harus waspada..
    WARNING……!

  21.  

    Hmmmghhcvb

  22.  

    bung butterworth, maaf gagal nyambung, sebentar tak ngopi dulu hehehe…