INS Kolkata Segera Dipasang Rudal Barak 8

19
138

Rudal Barak 8 yang dirancang untuk mencegat rudal anti-kapal yang masuk pada jarak sekitar 70 kilometer, berhasil menyelesaikan uji coba dan akan dipasang di INS Kolkata, April atau Mei 2015.

Rudal ini juga akan dipasang di INS Kochi, saudara dari kapal INS Kolkata, yang segera bertugas dan kemudian, di kapal terakhir INS Chennai.

Sistem rudal Barak 8, yang dikembangkan bersama dengan Israel, dilengkapi sistem pelacakan target yang canggih yang dirancang oleh perusahaan Israel, dan motor roket yang dibangun di India. Rudal ini sedang diproduksi di Bharat Dynamics Limited, sebuah perusahaan milik pemerintah yang berbasis di Hyderabad yang juga memasok Angkatan Darat dan Angkatan Udara dengan sistem rudal permukaan-ke-udara Akash.

Cara Kerja Sistem Rudal Barak 8
Cara Kerja Sistem Rudal Barak 8

Barak 8 dianggap sebagai game-changer untuk Angkatan Laut India karena memuat sistem kelas dunia yang dirancang untuk menghancurkan rudal anti-kapal yang diluncurkan angkatan laut Pakistan atau Cina. Kunci kemampuan Barak 8 untuk mencegat rudal yang masuk karena adanya sistem radar MF-STAR buatan Israel yang mampu secara bersamaan melacak ratusan target udara untuk jangkauan lebih dari 250 kilometer.

Destroyer INS Kochi India
Destroyer INS Kochi India

Kapl Perusak Kolkata Class dirancang untuk mengawal : kapal induk India INS Vikramaditya, INS Vikrant buatan dalam negeri yang masih dalam pembangunan), INS Viraat (tua tapi masih dalam pelayanan) dan akhirnya INS Vishal, kapal induk 60.000 ton yang masih dalam tahap desain.

19 KOMENTAR