Feb 072015
 

Rudal Barak 8 yang dirancang untuk mencegat rudal anti-kapal yang masuk pada jarak sekitar 70 kilometer, berhasil menyelesaikan uji coba dan akan dipasang di INS Kolkata, April atau Mei 2015.

Rudal ini juga akan dipasang di INS Kochi, saudara dari kapal INS Kolkata, yang segera bertugas dan kemudian, di kapal terakhir INS Chennai.

Sistem rudal Barak 8, yang dikembangkan bersama dengan Israel, dilengkapi sistem pelacakan target yang canggih yang dirancang oleh perusahaan Israel, dan motor roket yang dibangun di India. Rudal ini sedang diproduksi di Bharat Dynamics Limited, sebuah perusahaan milik pemerintah yang berbasis di Hyderabad yang juga memasok Angkatan Darat dan Angkatan Udara dengan sistem rudal permukaan-ke-udara Akash.

Cara Kerja Sistem Rudal Barak 8

Cara Kerja Sistem Rudal Barak 8

Barak 8 dianggap sebagai game-changer untuk Angkatan Laut India karena memuat sistem kelas dunia yang dirancang untuk menghancurkan rudal anti-kapal yang diluncurkan angkatan laut Pakistan atau Cina. Kunci kemampuan Barak 8 untuk mencegat rudal yang masuk karena adanya sistem radar MF-STAR buatan Israel yang mampu secara bersamaan melacak ratusan target udara untuk jangkauan lebih dari 250 kilometer.

Destroyer INS Kochi India

Destroyer INS Kochi India

Kapl Perusak Kolkata Class dirancang untuk mengawal : kapal induk India INS Vikramaditya, INS Vikrant buatan dalam negeri yang masih dalam pembangunan), INS Viraat (tua tapi masih dalam pelayanan) dan akhirnya INS Vishal, kapal induk 60.000 ton yang masih dalam tahap desain.

  19 Responses to “INS Kolkata Segera Dipasang Rudal Barak 8”

  1.  

    India lagi,,

    •  

      Sebelum nyampe target R-Han sudah nyasar duluan ntah kemanaa ….
      Mau nyerang make yhakhont, yhakhont kita sebatas hitungan jari doang ,,
      Heheheheee pies guys 🙂

    •  

      Waduhhh,, baru nyadar kalo sdh 2hari bisa Pertamaxxx pdhal sdh ampir 2thn SR. Salam kenal warjager,, forum ini sgt menarik bagi saya yg sipil bukan hanya artikelnya tapi juga komentarnya yg nano-nano persis seperti alutsista NKRI yg juga nano-nano, Terima Kasih semuanya.
      SALAM NKRI HARGA MATI..!!!

  2.  

    Perkembangan yang kontinu dari india . Pertamax plussss

  3.  

    widihhh mantab

  4.  

    mantap kpn indonesia yaaa

  5.  

    Roket Indonesia rx750 tdk ada khabar..

    •  

      Ya semoga ja bung Joko Free T klontangnya bkn krn lg dibersihkan dr debu dan senyapnya krn dah nga da dana buat pengembangan lebih lanjut.
      Harapannya sih punya rudal jarak jauh madi in Indonesia.

  6.  

    Moga ja RI nyusul,,
    rampung CBG lanjut KDXII / SIGMA lanjut D Zeven
    Ngarep hehe,,
    da kemungkinan g ye

  7.  

    INDONESIA DARURAT KAPAL PERANG TYPE DESTROYER!!! KDXIII CALON UTAMA ….

  8.  

    emang segitu canggihnya?? ah gak percaya..

  9.  

    Dipalestin aje banyak yg ga meledak,kaya petasan kena aer melempem.hehehe.!!!.tergantung pemakaianye,buat rakyat ga berdosa ape mang buat perang ma tentara laen..!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  10.  

    Anti dot pertama buat melawan rudal Yakhont..sebentar lagi negara negara nato menyusul bikin anti dot buat ngalahin Yakhont yang perkasa.

  11.  

    Anti dot Yakhont? Sy rasa tidak. Kl anti dot Brahmos mungkin iya. Secara Brahmos adalah downgrade dr Yakhont. IMO…

  12.  

    India lebih mementingan militer nya ketimbang rakyat nya ,, karna india tidak mau lg di jajah ,,
    Lebih baik kalah dalam penjajahan ketimbang di jajah !

  13.  

    habis manis sepah jangan ditelan

  14.  

    windy india mempunyai rival cina dan pakistan yg keduanya berkekuatan nuklir, tentu situasi tsb membuat india harus memiliki militer yg kuat

 Leave a Reply