Feb 152015
 

brahmos

New Delhi : India berhasil menguji-tembak rudal jelajah supersonik BrahMos berjarak 290 km dari kapal terbaru Angkatan Laut INS Kolkata. Peluncuran dari lepas pantai Goa “sempurna” dan rudal memenuhi semua parameter yang dirancang.

INS Kolkata, yang bertugas di Angkatan Laut India pada tanggal 16 Agustus 2014, memiliki kemampuan menembakkan rudal BrahMos dalam jumlah tertinggi.

Kapal biasanya memiliki kapasitas untuk menembakkan delapan rudal, namun INS Kolkata dapat menembakkan 16 rudal BrahMos dalam mode salvo, kata sumber-sumber pertahanan.

Ini adalah kapal Destroyer pertama kelas ini, dengan dua lagi di dalam perakitan. Ketiga destroyer dilengkapi dengan peluncur vertikal rudal BrahMos sebagai senjata serangan utama.

Universal Vertikal Launcher (UVLM) yang digunakan dalam kapal ini memiliki desain yang unik, dikembangkan dan dipatenkan oleh BrahMos Aerospace. UVLM ini memiliki kemampuan stealth dan memungkinkan peluncuran rudal vertikal ke segala arah, ujar pernyataan resmi.

Pimpinan BrahMos Sudhir Mishra mengucapkan selamat kepada timnya dan Angkatan Laut India pada misi sukses ini.

Rudal dua tahap ini, stage pertama menggunakan bahan bakar padat dan yang kedua propelan cair dengan satu ramjet dan telah resmi digunakan Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Versi Angkatan Udara dalam tahap persiapan akhir.( economictimes.indiatimes.com ).

brahmos-2

Jika Anda berada di sebuah kapal perang yang hanya memiliki Sistem SAM jarak pendek untuk pertahanan, dan lebih dari 2 rudal BrahMos ditembakkan pada Anda, maka masa depan Anda akan suram. Satu-satunya harapan adalah menutup mata Anda dan menerima kejadian yang tak terelakkan.

Selengkapnya: Mungkinkah BrahMos Dihadang ?

  19 Responses to “INS Kolkata Sukses Tembakkan BrahMos”

  1.  

    NUMBER ONE

  2.  

    HEBATT….

  3.  

    INDIA STROOONGGGG…..!!!!

  4.  

    makin mantap sj india ini,salut.

  5.  

    Jika Anda berada di sebuah kapal perang yang hanya memiliki Sistem SAM jarak pendek untuk pertahanan, dan lebih dari 2 rudal BrahMos ditembakkan pada Anda, maka masa depan Anda akan suram. Satu-satunya harapan adalah menutup mata Anda dan menerima kejadian yang tak terelakkan

    #note buat para petinggi AL kita!!!!

  6.  

    Bungkus

  7.  

    Kalah jauuh sama Tomahawk block 4. beda 1500km jauuuuh

  8.  

    RI kpn?
    Chungmugong Datanglah!!!
    CLINK hehe

  9.  

    halllah…. gua kirain…kayak indonesia menembakkan yakhont tahun 2011 dan 2012 dari KRI OWA dan dari kapal selam sukses, menenggelamkan KRI teluk bayur dan KRI teluk Berau.

    jebule mung….menembakkan doang mana nih, objek tembakkannyya…kapalnya apa. sukses gak?

    kalau cuma uji tembak kayak gitu ya gak luar biasa.

  10.  

    Bedanya dng kita..India buat sendiri dng Brahmosnya..kalau kita BELI Yakhontnya dari Rusia..semoga roket RHan & RX 550/750 bisa jadi kemandiriian kita..semangatt..

  11.  

    Indonesia harusnya berusaha sekuat tenaga untuk bisa seperti Cina dan India
    mereka sudah berusaha mandiri untuk mencukupi peralatan pertahanan sendiri
    sedangkan kita masih ribut ribut terus, sebagai rakyat kami ini ingin para pemimpin
    berpikir kedepan untuk kemajuan bangsa dan meningkatkan ketahanan negara
    maaf komentarnya rakyat biasa. Salam NKRI

  12.  

    Mending beli Universal Vertikal Launcher (UVLM) nya aja tinggal instal di Yos Sudarso Class cukup 4×2 Yahkont cukup kiranya gak usah beli kapal perangnya

 Leave a Reply