Feb 192015
 
Sayap salah satu pesawat, menabrak sayap pesawat lain dalam Aero India 2015 (photo:Photo: Bhagya Prakash K)

Sayap salah satu pesawat, menabrak sayap pesawat lain dalam Aero India 2015 (photo:Photo: Bhagya Prakash K)

Tim aerobatik dari Republik Ceko mengalami kecelakaan saat melakukan pertunjukan di pangkalan Angkatan Udara di Yelahanka, Bengaluru, India, pada Kamis sore. Satu pesawat menabrak sayap pesawat lain di Aero India 2015 namun dua pilot dari Flying Bulls yang bertabrakan berhasil meloloskan diri tanpa cedera.

Tim aerobatik dari Republik Ceko terdiri dari empat pesawat saat pertunjukkan berlangsung. Dalam salah satu manuver, sayap salah satu pesawat menghantam sayap lainnya. Pesawat yang terkena, mengalami kerusakan hampir hingga ke kokpit.

Aero India 2015

Pesawat yang sayapnya robek, diterbangkan oleh Radka Machova 66 tahun, lead pilot dari Flying Bulls. Karena kecelakaan itu, pertunjukan udara dihentikan sejenak tapi setelah setengah jam tertunda, pertunjukkan dilanjutkan kembali.

Aero India 2015

Menurut pernyataan resmi dari Menteri Pertahanan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15:00. Pesawat mendarat dengan segera dan semua orang aman. Karena beberapa benda logam mungkin jatuh karena tabrakan, landasan pacu diperiksa dan dibersihkan. Hal ini menyebabkan setengah jam penundaan. Prosedur investigasi yang diperlukan sedang dilakukan.

Aero India 2015

Pejabat Departemen Pertahanan mengatakan, kecil kemungkinan tim Flying Bulls untuk tampil lagi di sisa acara Aero India2015. Tim Flying Bulls rencananya melakukan aksi mereka sampai 22 Februari 2015. (thehindu.com).

Bagikan :

  20 Responses to “Insiden Aero India 2015”

  1.  

    syukur pilot masih selamat

  2.  

    mantap…

  3.  

    hebat masih bisa landing,

  4.  

    Hebat..

  5.  

    mantab

  6.  

    naaaaaaaaaaahh… indonesia pantas akusisi pesawat ginian aja semuanyaa, gak usah ada plangr super power, biar cepat hancur negara diserang dari berbagai sudut.
    sya hanya orang kampung namun bermimpi pertahanan negara andal yg betul betul mumpuni. jagan katakan India yg lari jauh meninggalkan, vietnam saja yg ekonominya masih dibawah indo mampu mempunyai pertahanan yg lebih dari minimal, paling engga ketika ada asing yg macam macam berpikir ulang. saya kecewa berat jika pemerintah tak jadi akusisi su35 minimal 1 skuadron, saya tidak akan lagi kesinii… kalo memang harus.. ayoo kumpulkan dana buat bantu syaratnya di alutsista tersebut tertera nama WARJAG biar rada sereman

    •  

      maaf mas apa ada indonesai gembar gembor beli alusista, pemerintah akuisisi changbogo aja adem ayem aja ngak ada gembar gembor cmn oh udah di pesen itu aja,.
      jangan selalu jadi orang pesimis mas,. pembelian alusista itu ngak gampang butuh berbulan2 dan bertahun2 untuk lobi2annya aja, apa lagi alusista dari barat tambah lama lagi,..
      jadi percayakan aja semuanya sama yang berwenang,..

      •  

        terimakasih atas pencerahannya.. jujur saja bung, saya dari pinggiran merasa cemas, ada rasa takut takut jika pertahanan negara lemah dan mudah dikontrol asing.
        bukan sya tidak percaya pemerintah, tp melihat kondisi sekarang sentimen asing sudah sangat terasa, carut-marutnya politik dlm negri menambah kecemasan di masyarakat luas. permasalahan LCS semakin menajam.
        untuk itulah mari kita dukung pemerintah untuk mengarah yg direncanakan sesuai keinginan rakyat. menjadi negara yg angung aman dan sejahtra, tentu saja saya berusaha menepis kengerian jika kedepan terjadi hal yg tidak diinginkan

        •  

          saya hanya takut negri kita dihancurkan sesegara mungkin, karna dari mulai politik hingga rancangan strategi militer negri kita tetap dirongrong asing..
          sekarang siapa desain strategi maritim RI kalo bukan AS? dan itu fakta pemimpin ini negri tak cukup mampu mengendalikan hak republik.
          kita harus mendorong pemerintah untuk memulai menjauh dari rongrongan asing, jangan memberi setengah kepercayaan untuk pemerintah, mari kita dukung dan terus dorong untuk lebih percaya bawha negri kita bisa!
          jujur sya dulu bukan pendukung pa Jokowi, tp beliau terpilih mendapat mandat memimpin ini Negri, jadi apapun alasannya kita harus dorong untuk menjadi apa yg kita harapkan. sekarang jagan melihat pemimpin kita siapa, namun kita lihat tanggung jawab kinerjanya

    •  

      @couvu: kmu bilang…ayoo kumpulkan dana buat bantu…???

      sdh lama sy kumpulkan dana,,,,dengan bayar pajak motor sendiri…dari hasil keringat sendiri…:D

      •  

        jjiiiiaaahh… kalo gitu kumpulin yg banyak sob, biar cepat lunas terus kita kumpulin buat yg lain juga seperti pesawat atau kapal selam. hihi

        •  

          Vietnam kan suka pamer.. Malah bisa di ukur kekuatanya…
          Kalau indo diam2.. Bikin lawan mikir ngitung beribu2 x kalau mau macem2….

          •  

            bagus juga sih diam diam gitu yaa, menhan juga cerdas ya, sering publikan tentang alutsista yg jadi tandatanya ujungnya gak jadi karna inilah karna itulah. mungkin itu bagian strategi kamuflase
            setau saya vietnam bisa dikatakan betul karna alutsista nya terlihat. sebagai contoh, bandara kan harus ada perlindungnya ya, naah vietnam menempatkan ati udara. kalo di indonesia landasan mana yg terinegrasi dengan anti udara??

      •  

        ups.. maaf bung sya salah baca.
        kalo masalah bayar pajak itu memang kewajiban bung, gak usah diwawarkan kita bayar pajak rumah, tanah, motor, mobil, perusahaan. itu karna resiko kita dan mutlak kewajiban gak nego!

    •  

      Itu kan peswata latih tingakat awal,,kta sudah punya KT Won Bae, jg ada merk & Tipe yg baru 18 unit dr Jerman..RI jg bnyk beli pesawat jenis ini karena persiapan bnayknya pilot tempur yang harus disediakan mengingat dlm 3 – 5 th ke depan,,jumlah pespur RI makin bnayka & makin canggih,,tim aerobatik RI jg ada dengan tipe pesawat latih propeller spt ini..malah terbilang hebat,,harao jangan pesimis, kita memang tidak meulus dalam pengadaan alutsista, mengingat bukanhanya ada unsur politik dlm negeri namun fakta geopolitik jg sangat mempengaruhi kelancaran dalam pemilihan dan pengadaannya..dr PesPur generasi 4,5, Kapasl Selam, Fregat, Korvet, KCR, Heli tempur, heli serbu,heli AKS dst,,bahkan nanti akan ada rencana pulau2 tertentu terluar akan dijadikan pangkalan Arhanud, sehingga denga semisal sekelas Arhanud S-300, mestinya pinggiran wilayah RI akan tercover,,terlebih lg kalu program Rudal Nasuional bisa berjalan akan lebih gahar lagi,,,pembelian Alutsista tsb bukanlah impian lg (dari sisi finansial, memang spt sdh sy sebut,,hal2 politis & geopolitis yg sering berpengaruh dlm pengmbilan keputusan, baik dlm pemilihan maupun proses pengadaannya)..salam NKRI harga mati!!!

      •  

        udah gak butuh s-300 karna sudah gak produksi, sya mendorong S-400, S-500
        sama halnya seperti elang botak, hanya omong kosong generasi lanjutan, padahal udah mentok dan gak produksi lagi f16 block52-60 tentu saja dijual k Indo murah kalo bisa gratis demi kedepan, karna kalo pake pespur barat dengan beberapa skuadron maka tak lagi dibutuhkan pespur timur, kecuali samsa sama akuisisi banyak dan tentu saja jagan lupa ladar yg dibutuhkan.. so ngaririweuh karep

  7.  

    team JAT ga ikut yah???

  8.  

    Tim Jupiter kita KEREN kok Penampilannya..tapi Diundang ga y..?? Harusnya sich diUndang kan sama2 negara Asia..

  9.  

    Itu katak perang dunia 2

    Habis perang pulang

    Hebat bisa landing !!!!!
    Pasti pilotnya cinta mati ma psawatnya

    Klo gua mungkin mending loncat

  10.  

    maklum namanya juga pesawat banteng ( red bull ) ….. ya pasti maunya sruduk sana sini ……. !!!

 Leave a Reply