Aug 122014
 

Bu0Q1LyCYAAyZmw

Semarang – Pesawat latih TNI AU mendarat darurat di sawah di Desa Jogosroyo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Diduga insiden itu terjadi karena mesin pesawat tiba-tiba mati.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Pesawat latih jenis Bravo itu lepas landas dari Bandara Adi Soemarmo.

“Berputar-putar kemudian mendarat darurat di sawah di pedesaan,” kata Liliek kepada detikcom, Selasa (12/8/2014).
Bu0VgY5CAAECs1T

Pesawat tersebut tidak hancur. Ada dua orang di dalamnya, instruktur dan siswa. Diduga peristiwa terjadi karena mesin pesawat yang mendadak mati.

“Mesin mati,” tandasnya.(detik.com).

  106 Responses to “Insiden Pesawat Latih TNI AU”

  1.  

    maaf OOT,bung @PS yg dipulau manuk ane dpet bisikan ada sarang lontong apakah bener bung?

  2.  

    hehehe… kalo disana sering patroli juga kok Bung, hanya sering bekal ulangnya di Sorong :mrgreen:

  3.  

    Bung PS apa kabar? Kangen dgn info dari anda bung. Minal aidin walfaidzin bung ya…
    Ngmong2 kmarin sholat ied di kedalaman brapa meter bung? 😀

  4.  

    kok pesawatnya masih utuh ga rusak berat yah? pa pesawatnya glide pelan2 trus bisa brenti tibatiba? ato keseret2 dulu disawah?

  5.  

    sebenarnya bronco ini sudah harus dipensiunkan,,,arena dilanud adisucipto sudah ada kt01 wongbee,,jumlahnya juga lumayan,,saya sering liat juga koq,,,tipe bronco memang sudah sangat banyak masalah,,,dah 40 tahun bung,,,hadeewh,,,masak belajar pilot jet dengan menggunakan teknologi jadul,,gmana ama panel instrumennya yah,,pasti masih pake lampu kuning,,heheheh,,belum pake LED hahahahahaa,,,, geri banget yah,,,mesin pake injeksi tapi yah,,,,

  6.  

    Pesawat yang mengalami kecelakaan itu apakah AS-202 Bravo atau kah SF-260, ya?

    O ya, Grob G-120TP itu kinerjanya lumayan bisa membantu latih dasar (biasanya pakai T-34C Charlie atau KT-1B Wongbee) bahkan sedikit simulasi latih lanjut, kata website perusahaan Grob, bener nggak ya?

  7.  

    Menyedihkan.. coba dilihat dgn seksama sayap vertikalnya benar2 memalukan.. masa di modifikasi dari seng atap rumah? pdhl itukan sayap sangat penting utk kestabilan manuver. tanpa itu pesawat cm bs naik/turun tp tdk bs berbelok. ckckck.. gimana perasaan dan mental siswanya ya? wkt ngelihat dan memakainya utk latihan.

  8.  

    hancurkan GARENG !

 Leave a Reply