Des 102016
 

Jupiter Aerobatic Team. (RakyatNews, TodayOnline)


Para Instruktur Penerbang Sekbang Lanud Adisutjipto mengikuti Latihan Simulator Pesawat KT 1B Wong Bee di 3rd Flight Training Wing ROKAF, Sacheon, Korea Selatan. Tim ini dipimpin oleh Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto.


Kegiatan latihan simulator KT 1B Wong Bee dilaksanakan pada tanggal 28 November—16 Desember 2016. Kegiatan ini akan dibagi menjadi tiga batch.
Batch pertama pada 28 November—2 Desember 2016 dengan ketua tim Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah; batch kedua pada 5—9 Desember 2016 dengan ketua tim Mayor Pnb Surono; batch ketiga pada 12—16 Desember 2016 dengan ketua tim Mayor Pnb Yulianto.


Kolonel Pnb Indan Gilang mengatakan bahwa kegiatan latihan simulator bagi awak pesawat Sekbang Lanud Adisutjipto ini bertujuan untuk melatih dan menyimulasikan situasi emergency yang mungkin terjadi di pesawat KT 1B Wong Bee dan melatih prosedur dalam mengatasi situasi emergency.

Pengiriman delegasi Instruktur Penerbang ini juga mempunyai tujuan untuk membuka komunikasi dan kerjasama sekaligus sharing pengalaman dengan penerbang-penerbang KT 1B ROKAF yang mengoperasikan pesawat yang sejenis. Program ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme para Instruktur Penerbang dalam menjalankan tugas.

Sumber: TNI AU

Bagikan:

  2 Responses to “Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto Tingkatkan Kemahiran di Korea Selatan”

  1.  

    Ini juga out of topic : sukhoi kok gak kunjung dibelikan simulator…padahal katanya ngebet beli su-35?!!!

  2.  

    Cocok ni buat ladeni f 35..sesuai bujet NKRi yg sl pengen murah dan beli dikit..

 Leave a Reply