Des 022016
 

15288511_1296381457069800_5373106040989792206_o

Indonesia dan Rusia sedang mengadakan pembicaraan intensif pembelian hingga 10 pesawat tempur multiperan Su-35S buatan Rusia untuk Angkatan Udara Indonesia. “Ada prospek dan pembicaraan yang sangat intensif,” kata ajudan presiden Rusia, Vladimir Kozhin yang bertanggung jawab atas kerjasama teknologi dan pertahanan kepada TASS News Agency pada tanggal 1 Desember. Kozhin tidak bersedia membocorkan detail tambahan dari negosiasi kontrak yang sedang berlangsung.

Selama lebih dari satu tahun, Rusia telah mendorong sangat keras untuk menjual Su-35 ke Indonesia. Namun, Rusia sejauh ini belum berhasil meskipun ada kebocoran yang terus berulang di media bahwa kesepakatan sudah dekat.

Bulan lalu seorang pejabat pertahanan Indonesia kepada Reuters menyatakan Indonesia tertarik untuk membeli “sembilan atau sepuluh” Su-35S. “Kami masih melakukan negosiasi,” tambahnya. “Kami masih tawar-menawar, berapa harga yang ingin mereka jual?'”

Selain itu, manajer senior eksportir senjata Rusia, Rosoboronexport, menegaskan pembicaraan bilateral terus berlangsung. “Pembicaraan bilateral pada pengiriman Su-35 sedang dilakukan sangat aktif,” kata Sergei Goreslavsky selama pameran Indo Defense 2016.

su-35bm-jan-07-presentation-1
Su-35 tanpa tail number, pesanan negara manakah ini?

Rincian tepat dari kesepakatan pembelian Su-35 Indonesia-Rusia masih belum diketahui karena ada berbagai laporan yang saling bertentangan atas jumlah pesawat yang akan dibeli. Awalnya Indonesia ingin membeli 16 pesawat tempur baru. Jumlah ini turun hingga 10 unit. Hingga terakhir jumlah itu akhirnya menciut hanya 8 unit, dengan opsi pembelian tambahan dua Su-35S di masa depan.

Angkatan Udara Indonesia saat ini sedang menjalani upaya modernisasi alutsista militernya. Pada tahun 2018 diharapkan 10 pesawat tempur F-16 Refurbished sudah tiba di Indonesia, selain 14 yang sudah datang lebih dahulu.

Indonesia saat ini juga mengoperasikan pesawat tempur Rusia yang lebih tua termasuk 11 Sukhoi Su-30 dan lima Su-27. Hampir empat tahun terakhir anggaran pertahanan Indonesia terus mengalami peningkatan.

 Posted by on Desember 2, 2016

  99 Responses to ““Insya Allah” Indonesia Tetap Beli 10 Su-35S”

  1.  

    KWAAAKK…KWAAAKK…KWAAAAKK….

  2.  

    Nice Info

  3.  

    Naaah…gitu dong……

  4.  

    Pertaminax

  5.  

    Good

  6.  

    Masih berharap tapi tidak terlalu berharap

  7.  

    Aamiiinnn …

  8.  

    Mimpi….klo ga ada dana, mending ga usah beli, ngiming-ngimingi….ini2 tok yg dibahas dan dinego ga abis2…rakyat dah cape nungguin, mending jgn beli apa2 lg, udah bosen baca berita hoax terus….!!!!, permisi

  9.  

    cita cita mulia…sedikit tapi pasti..dibandingkan banyak..tapi angan angan

  10.  

    Hadeuh…..masih di goreng trus.

  11.  

    Pelan tapi pasti bro…

  12.  

    InsyaAllah = jika Allah mengizinkan (Kata ini lebih “berat” dibandingkan janji).
    Artinya, baik pemerintah Russia maupun pemerintah Indonesia sama2 mengizinkan terjadinya transaksi su35s.
    .
    .
    Just imho 😀
    Ps. Bung admin kayaknya Hbs dr monas, judul artikelnya bikin adem

  13.  

    Lanjutken, ojo kesuean

  14.  

    Bagus.

    Tawar terus.

    Biar dapat lengkap spek tempur sebagaimana yg digunakan Rusia. Dan TOT minimal 35% (mesin dan spare part lain).

    Maunya, xixixixi

  15.  

    BUAT PAK RR YG TERHORMAT

    BUAT SAYA PRIBADI YG SELALU TAAT, INDONESIA TIDAK BELI SU35 JUGA TIDAK APA2……. YG PENTING DEMO BELA ISLAM BERLANGSUNG SUPER DAMAI, ITU SUDAH MERUPAKAN KEPUASAN TERSENDIRI BUAT SAYA.

    KWAAAKK…KWAAAAKK…KWAAAAKK….

  16.  

    SAYA TIDAK BUTUH SU 35 YANG SAYA BUTUHKAN MANTAN SAYA BALIKAN LAGI SMA GW

  17.  

    @bung colibri
    Ane heran, setau ane colibri suara nya kagak kayak gitu. Ntu suara kwaaaak….. kwaaaak….. kwaaaak…. bukan nya suara gagak…. atau nasar…..???
    Jwb y bung, ente bikin ane penasaran.

  18.  

    beli nya dikit …mintak banyak…..banyak nawarnya lagi….moga moga aja…terkabullll…!!!

  19.  

    bersih 5.0 jadi gak sih????

  20.  

    Pada tahun 2018 diharapkan 10 pesawat tempur F-16 Refurbished sudah tiba di Indonesia.

    beli bekas lama betol datengnya, ah Teddy…

  21.  

    Tau ahh gelap…

  22.  

    Sudah beberapa kali negosiasi tetap saja menemui jalan buntu…
    Semua ini dikarenakan jumlah pembelian yang sangat sedikit (8+2) dan keharusan ToT…
    Andaikan belinya minimal 24 unit (lengkap dengan suku cadang mesin, avionic, radar dan lainnya serta rudal / bomb untuk di cantelkandi hard pointnya) sudah di pastikan tidak akan terjadi negosiasi “Kangkung Genjer” dan permohonan syarat ToT dari kita pasti kesempatannya lebih besar….

    Btw jangan keterusan di goreng, takut jadi penyakit kolesterol bathin….

    xixixixixi… 😀

  23.  

    udah cash kok, tungguin aja.. itu kata nkakek saya yg ke 6.

  24.  

    baru saja dateng 8 SU35 di lanud iswahyudi,
    bulan januari 2017 dateng 27 lagi..

    sekian inpoh hoax.. xixixi

  25.  

    Insyaallah…..? Insyaallah jadi, ato Insyaallah batal ya…..? Atau Insyaallah ganti pespur jnis laen….????

  26.  

    bau angus uyz …..jgan…mimpi basah lagi.. su 35 cuma bisa mimpi…

  27.  

    Ternyata msh tetap TAWAR… blm ada gulanya….

  28.  

    Indonesia di kasi TOT ataupun offset karna indonesia beli banyak senjata dari rusia,yg akan di beli 10 Su35,2 improved kilo,puluhan tank BMP 3F marinir,pesawat amphibi,rudal kh35,rudal yakhont,wang dari indonesia banyak tuh,jd rusia senang hati kasi TOT ataupun offset

  29.  

    bung wangsa ‘kangkung gnjer’ itu di tumis bukanya di goreng..

    ah apapun bau bumbu tumisnya yg penting penampakannya..

  30.  

    Amin..

  31.  

    dalam liputan kali ini masih ada tertulis alat senjata keinginan
    bukannya keinginan itu sudah dilungsur dengan kebutuhan sesuai instruksi presiden
    bagaimana istilah ini muncul lagi berarti bung PW harus kalibrasi ulang apa benar begitu atau betul ada kesalahan kutip lalu tertulis seperti itu
    celuk bung PW

  32.  

    sepertinya sudah 90% dari berbagai artikel dan sumber yg di baca.
    paling proses pengiriman nya saja yg harus di bahas karna barang strategis

  33.  

    Aduh kalau negosiasi kembali batal, lebih baik beli typhoon aja deh, yg jelas mampu memberikan T.O.T
    Efek deterent? Emang 8-10 su35 bisa nakutin tetangga? Di hajar SAM advance juga rontok tuh pesawat, saat ini yg paling penting T.O.T untuk kemandirian teknologi dalam negri.

  34.  

    Radar Byelka mulai diuji coba pada T-50 pada bulan Agustus 2012. Radar Byelka adalah radar pengembangan dari radar N035 Irbis-E yang digunakan pesawat tempur Su-35. Radar nanoteknologi yang mirip dengan radar AESA ini nantinya akan menjadi radar andalan pesawat tempur siluman T-50 Pakfa.

  35.  

    Bisa jadi lagi nungguin si Byelka ini dipasangin di SU 35 I . . 🙂

  36.  

    SU-35S tidak akan tiba di tanah air hanya dengan bicara saja, dibutuhkan keberanian untuk segera merealisasikan nya, jebret jebret, ………. tahu2 2017 datang 2 skuadron !!!

  37.  

    Radar Byelka memiliki jangkauan deteksi hingga 400 km, mampu melacak 60 target udara dan menyerang 16 target potensial diantaranya.
    Kombinasi dari radar X-Band dan radar L-Band memungkinkan radar untuk dapat melacak dan mendeteksi pesawat tempur siluman musuh. Andai kelak Su-35 juga menerima radar yang sama dengan T-50 Pakfa, bukan tidak mungkin Su-35 mampu mengalahkan pesawat tempur siluman F-22.

  38.  

    tes

  39.  

    @bung alugoro
    kl boleh tanya ” Indonesia sekrng mengoperasikn pesawat rusia yg sdh tua termasuk su30 & su27 kamsutnya bagaimana ya?
    kl ada yg tau tolong dijawab?

  40.  

    SUBHANALLAH, …….. Aman dan damai, …….. semoga tujuan nya cepat tercapai !!!

  41.  

    Ada bocoran tahun depan datang,,tp ga tau jns pswtnya apa

  42.  

    ..

  43.  

    Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahooooaaaeeehhhmmmmmmm….gorang goreng bolak balik…kehabisanartikel.com

  44.  

    @bung sukhoi mania, jangan khawatir bung, SU35 akan datang…

  45.  

    Siip tetap konsisten heavy fighter sukhoi – 35 ….. ( 1 skadron .. bertahap ) , jangan sampai disalip dengan yang lain saat ditikungan terakhit …………..

    BRAVO TNI …… BRAVO NKRI

    https://uploads.disquscdn.com/images/e1ef6baeff9f459cc48fe03e59254ae4001ab9087b44aa61ca3c3a376b386baa.jpg

  46.  

    Siip tetap konsisten heavy fighter sukhoi – 35 ….. ( 1 skadron .. bertahap ) , jangan sampai disalip dengan yang lain saat ditikungan terakhir …………..

    BRAVO TNI …… BRAVO NKRI
    https://uploads.disquscdn.com/images/e1ef6baeff9f459cc48fe03e59254ae4001ab9087b44aa61ca3c3a376b386baa.jpg

  47.  

    tes….selamat pagi

  48.  

    Kok sepi

  49.  

    Ok..

  50.  

    Bung Alugoro,

    10 unit yg mau datang itu adalah F16 hibah.

  51.  

    su 35 siap hancurkan sumkm menjadi berkeping keping ahahahahahhaaa

  52.  

    Sampei bengek ngomongin,,, sekor pon ngak datang-datang

  53.  

    Testing

  54.  

    Menurut berita sih antara 10 n 8..
    Tp nyatanya pesawat sukhoi sudah parkir d pangkalan..

  55.  

    lebih baik Su -35 dari Russia daripada beli F-16 as ,buat apa apa gak boleh,percuma beli senjata dari as apa apa dibatasi.
    kalo perlu beli sekalian S-300/S-400
    biar as mlongo.

  56.  

    Semoga tercapai

  57.  

    Sebaiknya Indonesia membeli teknologi untuk membuat pesawat tempur canggih dari Russia, supaya bisa dibuat dan dibina di Indonesia, bukan membeli pesawat tempur Sukoi dari Russia