Jul 082017
 

Produk Airbus Defence and Space (Bodensee-airea.de)

Hamburg – Presiden Indonesia, Joko Widodo berharap pertemuannya dengan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy Brey dapat meningkatkan nilai perdagangan antar kedua negara. Kedua pemimpin negara itu bertemu di Ruang Pertemuan Bilateral Hamburg “Messe Und Congress”, Jumat (7/7/2017), di sela KTT G20 Hamburg.

“Saya ingin tekankan pentingnya mengupayakan agar tren negatif nilai perdagangan d5 tahun terakhir yang menurun 5,76 persen tiap tahunnya, dapat ditingkatkan,” ujar Presiden Jokowi dikutip oleh Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dengan adanya kesepakatan “Indonesia-EU Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU-CEPA)”, Presiden berharap akan meningkatkan perdagangan Indonesia dengan Uni Eropa, termasuk dengan Spanyol.

“Untuk itu, saya harapkan dukungan Yang Mulia untuk percepatan penyelesaian negosiasi IEU-CEPA,” ujar Presiden kepada PM Spanyol.

Isu produk kelapa sawit Indonesia yang mengalami kampanye negatif di pasar Eropa juga disinggung Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy Brey, di sela KTT G20 Hamburg, 7/7/2017  (Sekretariat Negara)

Presiden berharap Spanyol dapat memberlakukan produk kelapa sawit Indonesia secara adil, selaras dengan kerja sama standardisasi dan produk kayu Indonesia melalui FLEGT (Forest Law Enforcement, Governance, and Trade) yang telah diberlakukan.

“Saya juga berharap Spanyol dapat mendukung upaya Indonesia agar model kerja sama standardisasi kayu dan produk kayu melalui FLEGT dapat juga dibuat untuk sawit,” kata Presiden Presiden.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi “Airbus Defence and Space” yang telah menetapkan Bandung sebagai pusat perakitan untuk pasar Asia Pasifik. Hal ini semakin menetapkan Spanyol sebagai mitra penting Indonesia dalam kerja sama industri strategis.

“Saya mencatat kerja sama antara Indonesia dan Spanyol di bidang strategis sejak 1976,” kata Presiden, dilansir ANTARA, 8/7/2017.

Pada akhir pertemuan, PM Spanyol mengulangi kembali dukungan Spanyol terhadap pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB 2019 sampai tahun 2020.

Bagikan:

  7 Responses to “Investasi Airbus Defence and Space di Bandung”

  1.  

    dapet lagi

  2.  

    Hairan kenapa kerap ada penghinaan sesama kita,malahan mereka mempunyai hubungan yang baik sesama tetangga bukan muslim,dan menganggap kita adalah musuh mereka.

  3.  

    Ooo bnr nee mas ya…emg bagus nee peswat…byk negara yg sudah pakai…thailand, nigeria, skr malaysia…

  4.  

    Ooo bnr nee mas ya…emg bagus nee peswat…byk negara yg sudah pakai…thailand, nigeria, skr malaysia…

  5.  

    R-Han 450: Roket Balistik Pertahanan, Berhasil Capai Jarak 150Km. Berhasil tahun lalu. Malon bisanya apa

    Meski belum bisa dibilang mentas, jagad dunia peroketan di Indonesia terbilang masih punya denyut nadi.

    Sebagai buktinya, serangkaian uji coba terus dilakukan, khususnya pada roket untuk kepentingan pertahanan (R-Han) yang digarap antara Balitbang Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan beberapa industri strategis nasional.

    Setelah sukses melakukan uji coba roket R-Han 122 mm, kini ada kabar terbaru yang menyebut roket dengan kaliber lebih besar, R-Han 450 (450 mm) telah berhasil diluncurkan.

    R-Han 450 sebelumnya memang telah diuji coba, seperti pada 21 Agustus 2014, namun yang dilakukan baru uji statis.

    Saat itu R-Han 450 masih diberi label “RX-450” dan baru dibuat dalam satu unit prototipe. Roket RX-450 kemudian diluncurkan pertama kali bulan Mei 2015 dan berlangsung sukses.

    Target jangkauan peluncuran pada tahun 2015 adalah 100 km.

    Sebagai mitra Balitbang Kemhan, adalah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

    Dan kini setelah menjadi R-Han 450, kinerja roket berhasil ditingkatkan, dimana dalam uji coba terbaru pada 16 Desember lalu, R-Han 450 sukses meluncur sejauh 150 km.

    Serangkaian penyempurnaan masih terus dilakukan, hingga diharapkan roket ground to ground untuk artileri medan ini dapat menjangkau jarak ideal 250 km.

    Dari spesifikasinya, R-Han 450 diharapkan dapat mencapai ketinggian dan jangkauan maksimum berturut-turut sebesar 44 km dan 129 km jika ditembakkan pada sudut elevasi 70 derajat.

    Selain berperan sebagai roket balistik untuk kepentingan militer, basis RX-450 juga direncakanan sebagai bagian dari roket bertingkat yang akan digunakan sebagai Roket Pengorbit Satelit (RPS).

    RX-450 dapat membawa payload seberat 50 kg – 100 kg, bisa diartikan payload sebagai hulu ledak bila roket ini difungsikan sebagai alutsista artileri medan.

    Sejatinya RX-450 adalah tipe roket balistik dengan panjang total 6.110 mm, panjang motor 4.459 mm, berat total 1.500 kg, berat muatan 100 kg, gaya dorong 12895 kg, dan menggunakan bahan bakar propelan komposit.

  6.  

    Ini baru beli dari rusia. Untuk Indonesia

  7.  

    Gk usah heranlah. Kita tunggu aja produksi massal yg konon berjumlah triliyun unit untuk senapan tercanggih dunia dan akherat ini. US, Rusia dan China pasti kejang2.

 Leave a Reply