Dec 072017
 

Presiden AS. Donald Trump

Baghdad, Irak, Jakartagreater.com   –  Irak mengutuk keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel, dan mengatakan tindakan tersebut akan membawa wilayah itu ke ambang konflik baru, kata Kementerian Luar Negeri Irak pada Rabu 6 Desember 2017.

“Kami mengutuk keputusan pemerintah AS, yang akan membuat wilayah ini dan bahkan dunia berada di ambang konflik baru,” kata Menlu Irak Ibrahim Al-Jafari di dalam satu pernyataan.”Tindakan ini akan menciptakan suasana tegang dan memperparah kerusuhan yang telah diderita rakyat Palestina untuk waktu lama,” tambah Al-Jafari, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau Antara pada Kamis 7 Desember 2017 di Jakarta.

Presiden AS Donald Trump pada Rabu 6 Desember 2017 mengumumkan pengakuan resminya atas Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Menlu AS Rex Tillerson pada Rabu 6 Desember 2017 mengatakan Departemen Luar Negeri Amerika akan “segera” bertindak atas instruksi Presiden Donald Trump dan memulai persiapan untuk memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem.

Pada Rabu 6 Desember 2017 pagi, dalam pidato yang ditayangkan televisi Trump mengatakan ia secara resmi mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan menginstruksikan Departemen Luar Negeri untuk memindahkan Kedutaan Besar AS ke kota itu.

Rex Tillerson, yang sedang melakukan kunjungan ke Eropa, mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa Amerika Serikat “sudah berkonsultasi dengan banyak teman, mitra dan sekutu” sebelum keputusan Trump diumumkan.

Meskipun dipuji oleh Israel, pengumuman Trump segera menarik penentangan kuat dan kecaman luas dari negara Arab dan Eropa bahwa tindakan semacam itu akan mengobarkan ketegangan dan menyulut kerusuhan di Timur Tengah. Rex Tillerson mengatakan Amerika Serikat telah melakukan tindakan untuk melindungi rakyat Amerika di wilayah tersebut.

“Keselamatan orang Amerika adalah prioritas tertinggi Departemen Luar Negeri, dan sejalan dengan lembaga lain federal, kami telah menerapkan rencana keamanan yang kuat untuk melindungi keselamatan warga negara Amerika di wilayah yang terpengaruh,” ujar Rex Tillerson.

Pengumuman Presiden Donald Trump menandai pemisahan diri dramatis dari kebijakan luar negeri para pendahulunya. (Antara/Xinhua-OANA).

  163 Responses to “Irak: Keputusan AS Atas Jerusalem Bawa Konflik Baru”

  1. Pasti konflik dlm rumah tangga si presiden tsb…

  2. Kalau di pikir lebih dalam, semua presiden AS selalu bermasalah dan bikin masalah ke negara manapun yang jadi kebijakan politiknya, mulai dari yang baru ini si Trump, Obama, Bush & anaknya, Clinton, Reagan dan mantan2 presiden AS lainnya.

    • Sistem pemerintahan Amerika adalah Oligarki.
      Inilah yang seringkali tidak diketahui orang awam — dalam hal ini orang Indonesia — karena bahkan Amerikapun menutupi hal ini dengan propaganda bahwa mereka adalah negara paling demokratis di dunia.

      Pemegang kekuasaan sebenarnya di Amerika adalah sekelompok elite yang berada dibelakang layar dan presiden hanyalah boneka, Itulah sebabnya kita merasa peralihan dari satu presiden ke presiden lain tidak ada perubahan berarti. Presiden berganti, sementara dalangnya tetap itu-itu saja. Gimana mau berubah?

  3. Presiden amerika yang satu ini memang punya watak lugu dan seperti anak kecil…disuruh apa aja manggut2 doang Gak pernah mikirin efek sampingnya..!!

  4. otak bisnis jualan senjata, semakin ramai perang, semakin laku dagangannya

  5. Keselamatan orang Amerika adalah prioritas tertinggi

    keselamatan dan kedamaian negara lain tidak penting

    hidup Amerika, hidup Amerika, hidup mbahmu kuwi

  6. bagus…ulah bebek nambah kisruh timur tengah lagi
    wkwkwwk….
    kudu di hajar…
    ayo singa gurun..LAWAN….

  7. ini gara2 lobi AIPAC, bahkan sekelas presiden adidaya pun tidak berkutik menghadapi gerombolan ini. Seharusnya negara2 OKI bisa bersatu dan mendirikan organisasi tandingan seperti AIPAC. Sampai kiamat pun Amerika tidak akan bisa lepas dari jerat Yahudi, Laaa bank sentral mereka saja milik Yahudi.

  8. Katanya as negara demokratis lha kok malah kabalikan fakta mengakui sepihak milik Israel?

  9. Tidal usah beli alutsista Dari as lagilah sebagai bentuk dukungan buat rakyat palestina

  10. Tidak usah beli alutsista lagi Dari us sebagai bentuk dukungan until rakyat palestina

    • *untuk*

    • Ente siapa?? Panglima TNI?? Menhan?? Anggota Komisi 1 DPR RI?? Apa Presiden RI?? Kok enak banget ngomongnya. Kalo mau boikot USA, gak usah pake internet dan gak usah pake HP, sistem Android, iPhone, hingga BlackBerry itu buatan USA, begitu juga internet. Ente ngomong nolak ya Ente lakuin dari dirimu sendiri.

      Hhhhhhhhhh

    • Apa yg Anda sampaikan hanya emosi sesaat saja. Jika mau menghentikan pembelian alutsista dan juga sparepart dari USA maka 90% alutsista AD tak bisa digerakkan, 70% alutsista AL dan Marinir digudangkan. 80% alutsista AU di Grounded. Bahkan IFX, Kaplan, Sigma dan semua kerjasama ToT Alutsista yg sedang dirancang bisa langsung berhenti untuk bagian Indonesia sendiri. Menggantikannya butuh sepertiga dari APBN dalam 10 tahun kedepan (5 tahun kalo 1/2 APBN dipakai untuk beli dan pengembangan alutsista) tanpa bantuan dari USA dan sekutunya. Kalo dalam diskusi JKGR gampang ngomongnya, tapi dalam kenyataannya gak akan mungkin. Bahkan rencana Anda andai Bung Arjoena punya kesempatan audiensi dg pihak Mabes TNI hanya akan diketawain. Bahkan jika Anda Presiden sekalipun.

      • Siapa sih yang bilang menghentikan pembelian spare part dsb? Gue kan bilang gak usah beli alutsista buatan us… Maksudnya untuk ke depan pembelian alutsista us jangan jadi prioritas lagi. Mending beli ke negara lain selain us ato israil. Kalaupun Ada yang sudah terlanjur beli atau sudah kerjasama ya sudah dilanjutkan sampai selesai. Emosi sesaat? Perasaan hampir seluruh dunia gak suka dengan keputusan Jerusalem jadi ibukotanya israil.

      • Trus buat apa disediain kolom koment di sini? APA yang boleh komen dan mengutarakan pendapat hanya loe aja ato yang sejalan. Gitu maksud loe?

  11. sudah sewajarnya

  12. Jadi teringat sebuah Artikel dr “Lingkarannews”
    Salah satu Kutipan:
    PD III, direncanakan akan dilaksanakan pada awal abad ke-21 yang bersumber dari berbagai bentuk perbedaan yang menghasilkan kekacauan dan konflik oleh agen-agen “Freemasonry”, antara kaum Zionis dengan bangsa-bangsa Arab, Konflik itu direncanakan akan meluas ke seluruh dunia.
    http://lingkarannews.com/antara-freemasonry-nwo-perbankan-dan-perang-dunia/
    http://www.incontextinternational.org/wp-content/uploads/2017/02/Trump-freemason.jpg
    http://www.renegadetribune.com/donald-trump-freemason/#
    https://youtu.be/6H3fqmXv4Rg

    911
    https://youtu.be/hguXWqHEkMo

  13. Jadi teringat sebuah Artikel dr “Lingkarannews”
    Salah satu Kutipan:
    PD III, direncanakan akan dilaksanakan pada awal abad ke-21 yang bersumber dari berbagai bentuk perbedaan yang menghasilkan kekacauan dan konflik oleh agen-agen “Freemasonry”, antara kaum Zionis dengan bangsa-bangsa Arab, Konflik itu direncanakan akan meluas ke seluruh dunia.
    http://lingkarannews.com/antara-freemasonry-nwo-perbankan-dan-perang-dunia/

  14. buat seluruh rakyat Amrik …
    apakah kalian siap berperang di seluruh bagian dunia ?
    apakah kalian siap menerima balasan ribuan pelor nuklir ?
    menyerbu/menghancurkan rakyat di negara lain memang mudah buat kalian, tapi saat kalian menerima balasan di bumi Amrik … apakah kalian siap menerima kiriman rudal balistik nuklir ?

    • Belasan ribu pelor nuklir itu punya siapa?? Rusia punya 7000, Inggris punya 240an, Perancis punya 300an, China punya 200an, India punya 70-80an, Pakistan punya 110an, Israel punya ratusan (estimasi sekitar 200-300), Korut punya 10hulu ledak nuklir. Inggris-Isreal jelas dibelakang USA yg punya 7000an hulu ledak nuklir. Lah sisanya yg belasan ribu punya siapa?? Indonesia?? Bakso nuklir kali yg dipunya.

      Hhhhhhhhhh

      • WMD Punya Wahyudi Cuma 80 Biji Bung. Dan Jumlah WMD India Hampir Sama Dgn Pakistan Diatas 100 Biji

        • Saya masih mempercayai Israel punya ratusan WMD, andaikan hanya 80 sekalipun, itu takkan mengurangi anggapan bahwa apa yg disampaikan Bung Andre hanya omong kosong.

      • Elu Agato boleh bilang negara Indonesia belum punya Nuklir, tetapi yg punya banyak Nuklir belum tentu bisa menang perang, Indonesia boleh tidak punya, tetapi ingat, tentara kita bukan yang terhebat dan terkuat, tetapi mematikan….

        • Negara berkembang itu untuk mengurangi kelemahan kekuatan militer mereka adalah dg membentuk pasukan”pasukan super human” seperti pelatihan yg luar berat dg perlengkapan persenjataan yg kurang. Tapi bukan berarti Indonesia gak bisa ditaklukkan, multietnis adalah salah satu kelebihan sekaligus kelemahan bangsa Indonesia. Sekarang banyak sekali orang yg mengutarakan agama, kelompok hingga primordial mereka. Jelas itu lahan mudah untuk proxy war, gak perlu nuklir. Cukup dg isu hoax di medsos maka selesailah sudah.

    • @ agato …
      wkwkwk pake kacamata bolor dulu bung … sy tulis ” balasan ” bukan belasan ribu, glekglek … rabun deket nih yee

      • Iya nih ane rabun dekat, tapi Ribuan rudal tuh punya sapa ?? Arab Saudi??? LoL

      • Data “USA Today” tgl 23/12/2016 warhead nuklir :
        Rusia 7300, Amrik 6970, France 300, China 260, Inggris 215, Pakistan 110-130, India 110-120, Israel 80, Korut 15.

        • Rusia dan China gak mungkin berani asal luncurkan rudal nuklir. Kalo terjadi perang, USA bisa dg mudah buat hingga puluhan ribu warhead. Itu karena sumber daya ekonomi, bahan uranium dan helium serta peralatan pembuatannya. Lagian hanya Korut yg gila pengen luncurin nuklir ke USA, sebelum nembak ya udah dicegat sama SM 3 dan THAAD, belum termasuk Patriot dan SM2.

  15. Ente siapa?? Panglima TNI?? Menhan?? Anggota Komisi 1 DPR RI?? Apa Presiden RI?? Kok enak banget ngomongnya. Kalo mau boikot USA, gak usah pake internet dan gak usah pake HP, sistem Android, iPhone, hingga BlackBerry itu buatan USA, begitu juga internet. Ente ngomong nolak ya Ente lakuin dari dirimu sendiri.

    Hhhhhhhhhh

    • didewa2kan kali mamarika nya ya om
      wkwkwkwk

      • Yah kan karena banyak Russian fanboys disini.

        • yang bisa mengimbangi USA hanya Russia, yang lainya cenderung seperti menjadi vasal bagi USA, seperti NATO yang ketika USA melakukan operasi militer mereka di tekan untuk turut mengirimkan militernya… Jerman, Inggris, Australia, Kanada dan banyak negara Eropa adalah negara2 yang menjadi vasal dimana mereka menjadi pendukung operasi militer USA… Russia adalah negara yang benar2 berseberangan dan cenderung sangat dimusuhi USA…
          Saya sangat dengan penggunakan istilah Russian fanboys… bukankah sama saja dengan USA fanboys??? atau itu hanya ungkapan frustasi ketika merasa terpojok???

          • Ya itu yg dimaksud pepatah Yahudi yg mengatakan:
            “Semut ado ketingal Gajah de ngarep moto ora ketingal”..hehehe
            Salam bung@Yuli

            Bonus:
            Singa ditakuti karena diam sedangkan A*j*ng dijadikan mainan karena ia suka menggonggong.. (Imam Syafi’i)

          • Orang2 dahulu sangat paham dengan istilah “Olo tur bakoh”… bukanlah istilah untuk memuji sebuah keindahan atau sebuah kemegahan teapi memiliki arti kehandalan dan kekuatan…
            Salam bung @preman

            Bonus :
            Jangan pernah meremehkan atau menganggap orang lain lebih bodoh atau lebih dibawah kemampuan kita, karena seringkali kita tidak sadar kalau kita ini orang bodoh yang menganggap diri kita lebih pintar.

        • GA CM DI JKGR, RAKYAT INDONESIA BANYAK YG SUKA SM RUSIA.

          DI JKGR SIAPA LAGI AMERIKA FANSBOY???

  16. ye tau sendri gan, islam biar banyak, trpisah2 jd negara dan ideologi, ya bner yg uda digambarkan kaya buih dilaut, tak berkutik. buat ngancurin dominasi ekonomi, Dlu contohkan, gimana Madinah terbebas dr cengkraman yahudi. kuncinya satu, muslim kompak punya pemimpin, sama ikuti cara mainnya.

  17. Mengapa @Agato.. Ko menyerang semua orang membabibuta.. PANAS YA..?.. Hehe

    Jd teringat film kartun “Adit & Jarwo”
    ucapan Pak haji ke Jarwo:Semakin banyak kamu beralasan/berargumen SEMAKIN NAMPAK semua kesalahan.. Kata orang Jerman”Tambah ketok bodohne”.

    • Karena yg ngasih komentar isinya ngawur semua dan bukan debat lagi apalagi udah Ed honinem, menyerang pribadi orang lain. Maka wajib hukumnya dibalas dg komentar yg santun.

      • YG NGAWUR ITU KM AGATO. DAGELANMU TDK LAKU DI INDONESIA. RAKYAT INDONESIA DARI DULU SANGAT MEMBENCI AMERIKA DAN ZIONIS ISRAEL.

        • Serius?? Pernah dilakukan survey belum?? Berapa persen yg benci berapa persen yg cinta, berapa persen yg netral atau gak tau? Teknik pengambilan sampelnya apa? Toleransi errornya berapa?? Coba ngomong pake data dan fakta minimal pake link.

  18. Dari pada kita yang “resah” sendiri, apa tidak lebih baik kita mendesak “FZ” yang SOHIB banget spy menekan trump untuk mengubah sikapnya….

  19. Masih ada aja yg membela mati2an yg gak benar! Klu sekarang blm bs menghancurkan dominasi mereka atas dunia, tapi ingat setiap kejayaan kaum akan digantikan kaum lainnya!

  20. Your smile will give you a positive countenance that will make people feel comfortable around you……!!!
    🙂 🙂 🙂

  21. Sesungguhnya orang yang paling dimurkai oleh Allah adalah orang yang selalu mendebat. [HR. Bukhâri, no. 2457; Muslim, no. 2668; dll]

    Singa ditakuti karena diam sedangkan anjing dijadikan mainan karena ia suka menggonggong.. (Imam Syafi’i)

  22. donald bebek, pikasebeleunnnnnnnnnnnnnnnn,,,,hanyu ah dulur urang jihadddd

  23. Vote Marsekal Yuyu Sutisna 4 the next air marshal…!!

  24. kalo abah yuyu jadi ada acara makan makan engak bung….???? 😎

  25. Yg jelas mamarika butuh dana seger dari kaum x biar perekonomian tidak melarat miskin, tp yg paling utama itu amerika takut sama korut, ama korut aja takut apalagi sama china? Bakal ngewer ngompol dah 😀

  26. Akibat ketakutan sama korut kwkwkw

  27. Ini bararti ASu dgn trumpret nya telah menabuh genderang pereng, makanya mulai sekarang halal hukumnya untuk menyerang & menghancurkan semua kepentingan Asu & israel dimana pun diseluruh dunia, ……. termasuk di Indonesia !!!!

  28. Amerika bisanya cuma dukung mendukung aja, tdk berani maju perang sendirian, blm ada dlm sejarah Amerika bisa menang perang sendirian huehuehue

    • Itulah enaknya punya koalisi. Warjager sini aja berharap dibantu Rusia kalo ada masalah sama FPDA kan?? Ngaku aja. Tapi gak tau Rusia bakal bantu gak kalo lawannya China di LCS.

      Hhhhhhhhhh

      • Ini bukan masalah berharap dibantu atau meminta bantuan.
        Tapi apakah bisa loe berharap bantuan nato ketika papua negri loe agato mau dicaplok?

        Hahhaahaaaa

        • ga usah jauh2… memangnya untuk mendapat pengakuan berdirinya Indonesia ada bantuan dari mereka??? justru malah Inggris yang kesini sambil ditumpangi Belanda untuk berusaha kembali mendapatkan negara jajahanya… Amrik kemudian di 60an bukan membantu tetapi merasa berkepentingan untuk memberangus pengaruh Sovyet di Indonesia karena kejadian tahun 60an membuktikan seperti apa Indonesia ketika mendapat dukungan persenjataan dari USSR…
          Setelah berhasil menghentikan pengaruh Sovyet dan komunis, toh USA juga setengah hati membantu Indonesia, prestasi terbaik ya dapet beli F-16, pesawat lain bahkan ada yang membelinya dengan kucing2an dan susah payah… belum lagi ketika malah di embargo militer tahun 1995, USA itu memandang Indonesia sebuah negara yang harus dijaga supaya jinak dan buruk kemampuan alutistanya sehingga ga bakalan jadi ancaman dikemudian hari…

          • Amerika cuma ahli propaganda bukan negara yang baik

          • Lah Rusia ahli apa?? Nyerang negara lain tanpa alasan yg jelas ya?? Tuh Georgia sama Ukraina korbannya.

          • Sebutkan pembelian pesawat yg kucing2an, gak ada yg kucing2an kecuali pesawat bekas yg dibeli dari Israel karena kita gak punya hubungan diplomatik dg Israel dan lagi males didemo aja Ama orang 2 Hipokrit. Nentang Israel tapi belinya produk Danone, kebutuhan sehari-hari pake Unilever, Minumnya Produk Nestle, Makenya Hp Android, Suka maen FB, email-nya pake Gmail atau Yahoo. Punya Israel internasional semuanya tuh yg sebagian keuntungannya disumbang ke IDF buat nembakin warga Palestina.

            Yakin 100% yg nentang Israel-Amerika disini itu pake produk Israel-Amerika. Kalo enggak pasti nih JKGR bakalan sepi dari orang2 Hipokrit itu.

          • Agato Kamu lagi keselek duren ya? Tema nya Peran israel dan amerika tp larinya jauh ke mars, OOT itu jgn jauh2 …… Amerika invasi irak, kesalahan irak apa? Israel Menjajah palestina dan bani saud menyerang yaman kenapa mereka tdk di embargo malah didukung.

            Kayaknya amerika benar2 takut sama rusia dan China jika lihat komen2 mu itu

            Huehuehue

          • Ada yang bawa ke Indonesia mesti pakai sandiwara dari Thailand… dan itu bukan pesawat bekas dari Israel… itu juga USA yang minta di tahan, belum lagi F-16 yang direpair dan setelah selesai menolak mengembalikan ke Indonesia… lagian apa yang didapat Indonesia selama pemerintahan lebih dekat kepada USA??? sebutkan… era orde baru Indonesia bukan meningkat malah sekarat kondisi alutistanya… era reformasi bukan USA yang membuat Indonesia kembali menguat justru karena membeli dari Russia untuk pespur… dengan F-16 tua, dan hibah dan beberapa pesawat tua lain kalau tidak ada keluarga Sukhoi muka mau ditaruh dimana??? paling setiap kali di kadalin sama tetangga yang suka reseh

          • Selain WMD, Saddam Hussein juga melakukan pelanggaran HAM kepada warga Syiah dan Kurdi.
            Israel menguasai wilayah di tanah suci karena diberikan oleh Inggris yg menguasai wilayah itu setelah PD 1 dari Turki Usmani.
            Sedangkan Arab Saudi menyerang Yaman karena Houthi menggulingkan Presiden Ali dg kekerasan hanya karena mantan presiden dukungan Houthi kalah pemilu.

          • Harusnya Bung Yuli tau alasannya kenapa Indonesia di embargo, Anda melupakan peristiwa Santa Cruz yg menyebabkan Indonesia diembargo.

          • Yap betul, jgn lupakan sejarah klu Palestina salah satu negara yg awal mengakui kemerdekaan Indonesia, makanya RI jg berkewajiban agar Palestina merdeka dr Jajahan Israel yg didukung negara2 musang!

          • Indonesia bisa berperan penting pada konflik India-Pakistan, Kamboja-Thailand, Negara2 pecahan Yugoslavia dan bahkan Korut-Korsel karena Indonesia memiliki hubungan diplomatik yg baik dg kedua negara. Bagaimana mungkin Indonesia bisa membantu meredakan ketegangan antara Israel-Palestina jika Indonesia hanya condong pada 1 pihak aja. Lihat apa yg dilakukan Mesir dan Turki. Mereka memiliki hubungan diplomatik yg baik dengan Israel-Palestina jadi apa yg dilakukan keduanya memberikan dampak penting dan positif bagi Israel-Palestina. Jika lewat diplomasi di PBB dan organisasi dunia lainnya itu takkan menyelesaikan masalah hingga kiamat karena negara2 Barat lebih mendukung Israel. Jika Indonesia ingin membantu Palestina maka cara yg paling jelas adalah membuka hubungan diplomatik dg Israel sekaligus melakukan pelatihan di segala bidang kepada pihak Palestina agar mereka mampu mandiri dalam menghadapi Israel, sementara kita bisa menekan Israel secara langsung lewat saluran diplomatik resmi.

          • Anda selalu memandang dari satu sisi, tanpa melihat sisi lain, Turki menganggap Kurdi sebagai teroris dan tidak pernah menerima mereka dan cenderung keras kepada Kurdi tetapi tidak pernah dianggap melakukan pelanggaran Ham… Alasan menyerang Irak itu karena senjata pemusnah masal jangan dibelok2an kemana2…
            Peristiwa Santa Cruz terjadi dimasa dimana Indonesia sedang berusaha memastikan Timor Leste masuk menjadi bagian Indonesia, kalau Indonesia dianggap melanggar Ham, mengapa Westerling tidak dianggap melakukan hal yang sama??? mengapa anda justru menyalahkan Indonesia??? saya akan membela langkah yang diambil oleh Indonesia waktu itu, seperti halnya yang dilakukan Indonesia untuk memberangus permesta, PRRI, RMS… Indonesia bahkan akan memerangi Malaysia untuk mendapatkan negara itu jika memang saat itu tidak banyak terjadi konflik di Indonesia…

          • Dan benar kan selama Indonesia dekat dengan group Barat mana pernah Indonesia mendapatkan supremasi militer??? paling pol yang dibanggakan adalah Kopasus, pasukan katak dan kopaskas… tetapi alutista benar2 berantakan, jet tempur yang sangat minim itupun juga kena embargo, kapal perang eks jerman timur, alat perang darat sama saja tidak menjanjikan… bahkan selama era Orde baru yang nota bene merapat ke barat tidak ada kemajuan signifikan, justru era setelah Ode baru yang setengah mati sampai sekarang menutupi kekurangan dan berusaha mendapatkan kembali kemampuan ideal minimum…
            Bagi saya, Timor timur seharusnya menjadi bagian dari Indonesia, lepasnya Timor leste adalah kesalahan berat, negara seharusnya lebih berani bersikap dan tidak takut dengan tekanan dari negara luar seperti Australia dan USA…

          • @agato, Tindakan kejahatan kemanusiaan israel, Saud itu sdh jelas Nyata dan ditentang PBB masa kamu anggap amerika sdh benar? Pembunuhan puluhan ribuan rakyat irak oleh amerika pun kau benarkan? Kamu sejenis apa sih, mata sipit atau bulat?

            Kenapa myanmar tdk diserbu amerika? Apa krn israel mitra dagangnya?

        • Lah Indonesia aja bukan anggota NATO kok minta sama NATO. Kalo mau minta bantuan NATO ya contohlah Turki yg mau gabung NATO.

      • Komenmu memperlihatkan kalau amerika cuma apalah apalah, bukan jaguh perang.

        Amerika mau bantu soal LCS? Ngimpi lo, kalau niat bantu segera duduki lcs lalu tinggalkan
        Huehuehue…..

    • contoh nya si agato sugiMURAH ini lah pendukung asu, ……… mungkin pula budak asu !!!

      • Septisu/Separatis asu, agato kan blm disuruh pulang setelah sampai di amerika, masih mending mantan panglimanya, setelah diundang kemudian ditolak datang

        Hahhaahaaaa

      • bunyi agato : ” kaing, kaing, kaaiing, ……………… !!!

      • Lah daripada budaknya Rusia malah jadi budak seks atau dikirim ke Gulag

        • Trus kamu mau doktrin kita ini bahwa amerika itu negara yg beradab santun dan baik gitu?

          • Mungkin Agato juga perlu membaca kejadian yang terjadi pada orang Indonesia yang menjadi korban perdagangan manusia dan penipuan, dijadikan pekerja seks di USA dengan dalih akan mendapat pekerjaan disana… coba baca tentang Iran di era ketika Iran dekat dengan USA, apa yang menjadikan Iran memberontak dan melawan USA kala itu???

          • Coba kasih linknya. Sebetulnya sangat susah untuk bisa masuk dan kerja di USA karena syaratnya sangatlah ketat.

          • maleslah cari sendiri lah… sekarang orangnya jadi aktivis untuk kasus perdagangan manusia, beberapa kali masuk TV dan aktif menjadi pembicara di badan2 dunia…

          • Sandra Woworuntu, itu korbannya. Pelakunya bukanlah pemerintah federal USA, malah orang Indonesia sendiri juga terlibat dalam perdagangan manusia itu. Dan lebih parahnya lagi KJRI yg sebagai bagian sah dan resmi dari perwakilan pemerintah kita di luar negeri, abai pada masalah ini. Luar biasa Bung Yuli, Anda mendukung dg bangga pemerintah yg jelas2 melakukan pelanggaran HAM dan abai dg warga negaranya sendiri di luar negeri. Anda luar biasa Bung Yuli, Marvolous. Gitu mau bilang kalo Pemerintah Indonesia harus ikut bantu kepada Palestina.

            Nih linknya
            https://www.google.co.id/amp/s/www.voaindonesia.com/amp/1843003.html

          • @agato, berarti semua tindakan amerika harus dibenarkan dan yg anti amerika hrs disalahkan? Kamu blunder trus kalau ngomong, kamu masih abg ya?

          • Hla kejadianya dimana??? di Indonesia??? itu menunjukan kalau negara seperti USA pun masih bisa terjadi kegiatan kriminal disana… USA selalu mengatakan negara lain melakukan pelanggaran HAM, sedangkan USA sendiri kelakuanya juga sama… kegiatan di Suriah yang tidak berdasarkan hukum internasional manapun dan tanpa mandat PBB , termasuk dukungan untuk serangan ke Yaman yang brutal… anda saja juga melakukan hal yang sama, mendukung negara yang melakukan kesewenangan di dunia… Anda ini yang aneh, mendukung USA secara membabi buta, sedangkan USA sendiri juga banyak melakukan hal buruk dan lolos dari sangsi karena mereka sendiri yang membuat sangsi…
            Saya mendukung keutuhan negara, saya tidak setuju Timor timur lepas karena takut dengan tekanan dari USA dan Australia, mana ada kalimat saya mendukung pelanggaran HAM???? mana kalimat saya yang mengatakan dukungan kepada Palestina… jangan ngawur… KJRI abai, anda tunjukan dimana abainya???

          • Anda itu orangnya ngawur, tunjukan mana kalimat saya mendukung pemerintah yang melakukan pelanggaran HAM??? saya tidak suka membahas masalah Palestina karena itu diluar pengetahuan saya… tolong tunjukan mana kalimat saya mendukung pemerintah Indonesia membantu Palestina??? mana???
            kembali kasus perbudakan seks kejadian perbudakan seks terjadi di negara mana??? Indonesia??? bukanya di Amerika??? bukanya anda yang memulai dengan kalimat ” Lah daripada budaknya Rusia malah jadi budak seks atau dikirim ke Gulag” coba anda tunjukan mana itu perbudakan seks Russia dan Gulag Russia… bukanya itu era Uni Sovyet??? dan bukanya Uni Sovyet sudah runtuh???? anda membahas perbudakan tetapi anda sendiri tidak menunjukan mana itu perbudakan seks oleh Russia… sembrono anda ini menuduh sebuah negara melakukan kegiatan perbudakan… lalu pemerintah melakukan pelanggaran HAM, itukan tuduhan sepihak dari negara Australia dan USA, bukanya USA juga suka melakukan kegiatan yang menabrak aturan hukum internasional??? di Suriah misalnya, tanpa mandat PBB dan tanpa persetujuan pemerintah resmi melakukan kegiatan militer di Suriah… dan mendukung serangan Arab Saudi ke Yaman yang jelas2 sudah masuk ranah pelanggaran kemanusiaan oleh PBB… HAM itu salah satu akal2an yang digunakan sebagai alasan untuk melegitimasi sebuah negara supaya memiliki hak untuk melakukan sangsi/embargo… Indonesia sudah pernah mengalaminya

        • IRAN DULU SEKUTU UTAMA AMERIKA DI TIMTENG. LAMA KELAMAAN RAKYAT IRAN SADAR AKAN KEBUSUKAN AMERIKA. AKHIRNYA TERJADILAH REVOLUSI ISLAM.

          • Serius?? Apa aja buktinya?? Coba jelaskan apa aja yg menyebabkan Warga Iran melakukan revolusi Islam.

          • Loe kan tau, kalau internet itu punya pengusaha amerika yg sudah di intervensi, jadi kalau tentang negara yg bersebrangan dgn amerika yg diberitakan keburukan negara tersebut yg baiknya punya amerika, bak seperti pahlawan

            Hahhaahaaaa

          • lihat saja film Argo… itu awal mula perpecahan hubungan USA dengan Iran…

  29. USA udah bantu melakukan kebebasan bernavigasi disana. USA bukanlah Rusia yg asal caplok wilayah negara lain begitu aja seperti yg Rusia lakukan kepada Ukraina. Dalih USA mengintervensi negara lain adalah adanya pelanggan HAM.
    Lah dalih Rusia caplok Krimea itu apa?? Sejarah ?? Sama aja China, Karena kesamaan etnis dan bahasa?? Lah itu lebih ngawur lagi. Kalo di Papua sebagian besar etnis Slavia mungkin aja bakal dicaplok sama Rusia.

    Hhhhhhhhhh

    • Iya termasuk ketika USA menyerang Irak dan menangkap Saddam Hussein untuk alasan kepemilikan senjata pembunuh masal yang tidak terbukti, meninggalkan Irak dalam kondisi chaos bertahun2, dan mengakibatkan perang saudara yang tidak berkesudahan… Libya, saya melihat di TV betapa bersemangatnya orang2 yang kembali ke Libya setelah Gaddafi di gulingkan dan terbunuh, tidak sampai setahun setelahnya sama dengan yang terjadi di Irak, chaos terjadi di Libya sampai sekarang… karena alasan itulah Russia membela Suriah mati2an karena jika dibiarkan akan terjadi chaos dan perang saudara berebut pemerintahan di Suriah… Afganistan, USA menggulingkan Taliban dan akirnya sampai sekarang perang tidak berkesudahan, bahkan USA terus memperpanjang kehadiranya disana… USA itu bukan negara yang suka melakukan penjajahan tetapi negara yang suka menimbulkan kerusakan dan chaos pada negara lain… Crimea, Ukraina baik2 saja sampai terjadi kudeta karena presiden Ukraina memilih bersekutu dengan Russia, dan karena kejadian itu wilayah Crimea yang cenderung penduduknya merasa lebih dekat dengan Russia melakukan referendum dan memisahkan diri dari Ukraina… Georgia, itu adalah kawasan konflik, perebutan wilayah karena pemisahan diri dan itu wajar terjadi dinegara manapun, seperti China dengan Thaiwan, Indonesia dengan timor leste, Argentina dengan kepulauan malvinas, Jepang yang bersengketa pulau dengan China dan Russia…

      • Taktik amerika dgn teknologinya sudah merasuki agato, sebantar lg dijidatnya terpasang tulisan, tiada yg lain selain amerika.
        Tapi jgn loe kira agato, yg lainnya sama sperti loe, sperti ceuk aing gea, bomerang, hari s, yuli, bamboo & lainnya, mrk hanya memamfaatkan teknologi itu untuk menjelaskan yg belum loe ketahui tentang amerika

        Hahhaahaaaa

      • Yups, warga Krimea melakukan referendum setelah pasukan Rusia tanpa emblem melakukan sabotase dan pengusiran pasukan Ukraina disana. Hak referendum itu juga ilegal karena tidak atas kesepakatan/keputusan pemerintah tertinggi Ukraina. Timor Leste lepas aja karena diawali oleh keputusan dari Presiden, bukan karena rakyat Timor Leste langsung melakukan referendum. Amerika ada di Irak dan Afghanistan karena mereka merasa masih dibutuhkan disana dan akan bertanggung jawab atas apa yg telah mereka lakukan. Kalo tidak bertanggungjawab pasti akan langsung meninggalkan tempat itu begitu tujuan mereka tercapai. Membangun demokrasi yg adil itu susah, Indonesia aja pada masa awal Reformasi terjadi chaos besar2an yg hampir berujung disintegrasi bangsa. Liat aja Poso,Ambon, Sampit, Kerusuhan Reformasi, Hingga masalah Aceh, Papua dan Timor Leste. Bahkan Timor Leste pun lepas. Itulah harga dari awal pembentukan demokrasi yg adil dan baik di Indonesia. Amerika pernah mengalami perang sipil, Rusia pernah mengalami depresi karena pecahnya Uni Soviet. Itulah demokrasi. Jadi kita harus melihat secara menyeluruh dan bukan sebagian dari sebagian kaca saja.

        • Katanya ukraina akan brgabung dengan rusia

          Hahhaahaaaa

          • Negara pecahan Uni Sovyet juga mengambil sikap sendiri termasuk Ukraina melepaskan diri dari Uni Sovyet… karena Uni Sovyet runtuh makanya tidak ada masalah, coba kalau Russia masih kuat bakalan terjadi perang akibat sikap Ukraina itu… Timor Leste lepas karena pemerintah ditkan dengan hebat oleh USA dan Australia, akirnya begitu Suharto lengser pak Habibi tidak sanggup mempertahankanya…
            USA di Afganistan melakukan kegiatan yang rumit termasuk menggulingkan pemerintahan yang dikuasai Taliban, sehingga pemerintah baru bentukanya selalu diganggu Taliban, bukan Afganistan yang butuh USA tetapi jika USA pergi maka pemerintahan bentukan USA bakalan disapu sama Taliban… dan di Irak, lebih tidak jelas lagi, penggulingan Pemerintahan Saddam, kemudian Irak menjadi chaos bertahun2, kemudian munculah ISIS, dan karena alasan ada ISIS USA ngotot berhak hadir di Irak… Libya dibiarkan dalam kondisi parah era tergulingnya Gaddafi… lihat saja setiap ada perang selalu ada kehadiran USA disana…

  30. Landasan apa yg membuat usa memutuskan sepihak mengakui yerusaalem mnjadi bgian dri isrAel? UU 1995 yg di sah kan senat nya? Kita jg mempunyai UUD 1945 untuk sanggahan nya,trs ngara lain jg punya UU sndri yg sma spt itu. Dan PBB sebagai dagelan di kalahkan olh undang2 suatu ngara yg katanya mnjadi penengah konflik 2ngara yg sdang bertiakai. Sudah smakin jelas skr fungsi PBB yg sbnrnya..

  31. widih rame debad nyah,.. bikin bajigur dulu ah…

  32. Jadi dari kemaren belum ketemu solusinya to ini…..

 Leave a Reply