Jan 102019
 

Parade batch pertama tank tempur utama T-90S Irak yang baru diperoleh dari Rusia © Defence Blog

JakartaGreater.com – Angkatan Bersenjata Irak baru-baru ini menampilkan pertama kali di hadapan publik tank tempur utama T-90S yang baru saja dikirim dari Rusia selama sebuah parade peringatan ke-98 Angkatan Bersenjata Irak itu pada tanggal 6 Januari, seperti yang dilansir dari laman Defence Blog.

Beberapa tank tempur utama varian T-90S buatan Rusia yang baru diperoleh, milik Brigade ke-35 dari Divisi Lapis Baja ke-9 Angkatan Darat Irak, ditampilkan untuk pertama kalinya selama parade militer.

Menurut IHS Jane, sebanyak 39 unit tank T-90S baru telah diserahkan ke Brigade ke-35 dari Divisi Lapis Baja ke-9 untuk melengkapi dua batalion. Irak memesan 73 unit MBT T-90S dan tank komando T-90SK termasuk kendaraan khusus untuk perbaikan dan transportasi.

T-90S adalah pengembangan terbaru tank tempur utama Rusia dalam seri-T dan mewakili peningkatan daya tembak, mobilitas dan perlindungan. Itu diproduksi oleh Uralvagonzavod di Nizhnyi Tagil, Rusia.

Tank tempur utama T-90S adalah sistem kendaraan lapis baja generasi baru, dikembangkan berdasarkan pengalaman yang didapat dari penggunaan tempur tank tersebut di Suriah dan Ukraina serta konflik lokal, studi dan analisis layanan lapangan dan uji coba intensif.

Bagikan:

  2 Responses to “Irak Pamerkan Armada Tank T-90S di Sebuah Parade”

  1.  

    T-90 Main Battle Tank
    https://youtu.be/RWUqIm5LDnU

  2.  

    Kenapa T-90S tidak parade berdampingan dengan Abrams aja?