Feb 242018
 

Kapal selam dan kapal perang Angkatan Laut Iran. © Tasnim

JakartaGreater.com – Komandan Angkatan Laut Iran, Hossein Khanzadi berkata bahwa Angkatan Laut Iran akan mulai menerima kapal selam terbaru tahun depan (menurut kalender Persia) saat berbicara kepada media pada hari Minggu, seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency (TNA).

Laksamana Muda Khanzadi juga mengatakan bahwa sebuah kapal perusak militer kelas Jamaran akan segera bergabung dengan armada selatan pada tahun Iran saat ini, yang akan berakhir pada tanggal 20 Maret.

Angkatan Laut Iran bertanggung jawab untuk melindungi wilayah perairan Iran Selatan di Laut Oman, sementara itu Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) pun ditugaskan untuk menjamin keamanan Teluk Persia.

Beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran telah membuat kemajuan besar dalam hal membuat peralatan militer dan telah meningkatkan kehadirannya untuk mengamankan rute pelayaran dan melindungi kapal-kapal melawan serangan bajak laut.

Di bulan November 2017 lalu, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei menyerukan perluasan kemampuan Angkatan Laut dengan memanfaatkan kemajuan negara tersebut di sektor lain.