Iran Berhasil Kembangkan Tiga Rudal Anti Tank Baru

Militer Iran dilaporkan telah berhasil mengembangkan tiga rudal anti tank yang akan melengkapi helikopter tempurnya. Selain lebih presisi, Iran mengklaim rudal anti tank tersebut memiliki jangkauan lebih jauh dan segera siap diproduksi massal.

Rudal-rudal itu diberi nama Heidar, Qamar-e Bani Hashem dan versi penembus lapis baja Dehlaviyeh, tulis Fars News Agency pada hari Kamis.

Rudal Heidar adalah rudal udara-ke-darat presisi yang dapat digunakan untuk menghancurkan target darat dan kendaraan lapis baja, termasuk benteng pertahanan musuh. Rudal dapat menembus target sedalam satu meter dan dilengkapi dengan berbagai sistem seeker yang membuatnya mampu beroperasi di segala cuaca.

Rudal Qamar-e Bani Hashem dapat digunakan menghancurkan target yang sama, tetapi juga dapat berfungsi sebagai rudal udara-ke-udara, mengunci target pada saat dilepaskan dan digunakan dalam kondisi target diselimuti tabir asap.

Rudal Dehlaviyeh terbaru adalah rudal udara-ke-darat berpandu laser, yang juga dapat digunakan untuk melumat kendaraan lapis baja atau kendaraan ringan lainnya. Rudal diklaim juga dapat dapat menembus tembok pertahanan musuh sedalam 1,20 meter.

Produk-produk baru tersebut telah menjalani berbagai tes dan uji coba dan akan segera memasuki produksi massal, lapor militer Iran.

Defenceworld

Tinggalkan komentar