Iran Buka Pabrik Rudal Pertahanan dan Propelan Padat Hybrid

pabrik rudal iran

Teheran, JakartaGreater – Pejabat tinggi militer Iran pada Sabtu, 6-2-2021 membuka sebuah pabrik untuk memproduksi Rudal yang ditembakkan dari bahu (shoulder-fired missile), dan sebuah pabrik untuk memproduksi bahan bakar padat hybrid yang digunakan pada berbagai jenis Rudal dalam perang darat, demikian dilaporkan kantor berita Tasnim, dirilis Xinhua.

Dalam upacara pembukaan pabrik tersebut, Mayor Jenderal Hossein Baqeri, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, mengatakan bahwa pabrik dari Rudal yang ditembakkan dari bahu itu adalah “salah satu pabrik paling unik di kawasan yang memproduksi Rudal pertahanan udara jarak pendek.”

Proyektil baru tersebut diproduksi dengan teknologi laser dan optik yang canggih dan modern untuk navigasi dan kontrol, ujar Baqeri, seraya menambahkan bahwa proyektil itu dapat digunakan oleh pasukan dalam berbagai kondisi taktis.

Iran merupakan produsen beragam Rudal canggih yang dapat ditembakkan dari bahu dengan jangkauan pada ketinggian rendah dan menengah. Rudal-Rudal itu mampu menghantam berbagai jenis target yang mendekat maupun menjauh dengan kecepatan berbeda, lanjutnya seperti dikutip kantor berita tersebut.

Dalam upacara lain untuk pembukaan sebuah pabrik propelan padat hybrid yang memasok bahan bakar untuk Rudal, Baqeri menuturkan bahwa memperluas jangkauan dan kecepatan Rudal yang ditembakkan dalam pertempuran darat merupakan hal yang diperlukan.

Bahan bakar padat baru itu akan meningkatkan kekuatan Rudal taktis darat ke darat, antitank dan pertahanan udara, ujarnya.

* Foto: Tasnimnews.com

Leave a Reply