Iran Gempur Lokasi Teroris di Suriah Dengan Rudal Zolfaqar

Iran luncurkan rudal balistik Zolfaqar ke lokasi teroris di Suriah. © Tasnim

TEHERAN – Kepala Humas Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Jenderal Ramezan Sharif mengumumkan bahwa serangan rudal terhadap lokasi teroris di wilayah timur Suriah, Deir ez-Zor, telah dikoordinasikan dengan pemerintah Suriah dan Turki, seperti dilansir dari laman Tasnim News.

Jenderal Sharif menyebut bahwa Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) menembakkan 6 rudal balistik jarak menengah terhadap teroris di Deir ez-Zor pada hari Minggu. Serangan dengan kode Laylat al-Qadr tersebut untuk menghancurkan sejumlah sasaran dalam jarak 650-700 kilometer.

Rudal berhasil mencapai dan menghancurkan sasaran berupa markas besar, depot amunisi dan depot logistik teroris, dalam operasi tersebut.

“Penembakan rudal balistik ini sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak Suriah dan Turki, rudal tersebut memasuki wilayah udara Suriah melalui Irak”, jelas komandan tersebut.

Dia juga menekankan bahwa serangan rudal tersebut dilakukan sebagai tanggapan terhadap serangan teror yang baru-baru ini dilancarkan Daesh di Teheran, dan rudal yang digunakan untuk menggempur posisi teroris tersebut adalah rudal Zolfaqar.

Kantor humas IRGC mengatakan pada hari Minggu bahwa rudal balistik jarak menengah Zolfaqar tersebut ditembakkan dari pangkalan Angkatan Udara Iran yang berada di provinsi sebelah barat Iran.

Selain untuk menyerang posisi strategis teroris yang ada di Suriah, tampaknya peluncuran rudal balistik jarak menengah Zolfaqar buatan Iran ini sebagai pesan bagi Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya yang ingin bermusuhan bahwa Iran sanggup dan mampu untuk menjangkau wilayah-wilayah mereka.

Tinggalkan komentar