Agu 102015
 
J-10 China

J-10 China

Iran berencana mengakuisisi pesawat tempur J-10 China, seperti yang disampaikan Sina Military Network, Beijing. Saat sanksi terhadap Iran dihapuskan bulan lalu, China siap menjual pesawat tempur J-10 A ‘Red Eagle’kepada Teheran.

Angkatan Udara Iran memang telah mengalami masa sulit pasca revolusi Iran tahun 1978-1979. Embargo yang dilakukan barat menyetop usaha modernisasi alutsistanya karena susahnya suku cadang.

Salah satu pesawat andalan Iran, F-14 mendapat perhatian untuk diupgrade setelah sanksi dihapus, namun semua itu tergantung politik dan kepentingan Amerika terhadap Iran ke depan.

Sina Military mengatakan Iran tampaknya belum bisa mendapatkan alutsista dari barat, sebagai gantinya Iran akan modernisasi alutsista yang berasal dari Rusia, seperti pesawat tempur Su-27 atau MiG-29 dan pesawat China J-10 atau JF-17.

image

Namun pesawat tersebut menuai masalah tersendiri buat Iran, seperti pesawat MiG-29 menurut laporan mempunyai masalah teknis dalam perbaikan pesawat, sehingga pesawat MiG-25 Iran sampai saat ini belum diperbaiki.

Pesawat Su-27 yang dibeli dari Rusia akan mendapat tekanan dari Amerika dan Israel, selain kemampuannya yang lincah, pesawat ini juga mampu terbang dengan jangkauan yang jauh. Dan ini menjadi alasan, China tidak akan menjual pesawat Su-27 versi China, J-11B. Dan pesawat JF17 Thunder, merupakan produksi bersama China dan Pakistan.

Hubungan Iran dan Pakistan yang masih panas, atas insiden perbatasan tahun 2013 yang merengut 13 nyawa akan mempengaruhi pembelian pesawat jenis ini ke depan. Pesawat lain China, J-10 yang kemampuan jelajahnya di bawah Su 27 merupakan kandidat yang dilirik Teheran, Namun untuk menjaga teknologi China, Beijing akan menawarkan pesawat J-10 tipe A, ungkap berita Sina Military.

Pesawat J-10 yang diasumsikan sebagai pesawat seperti F16 Amerika, dengan jangkauan jelajah sekitar 3000 km, pesawat ini mampu untuk menjaga kedaulatan Iran di Teluk Persia. Menurut website Rusia, Vzglyad, Beijing dan Teheran sedang negosiasi pengadaan pesawat J-10 dengan pembayaran yang akan memberikan akses pengolahan minyak Azadegan oilfield selama 20 tahun.

Bila negosiasi ini mencapai kesepakatan, Iran di asumsikan akan mendapatkan 24 unit J-10 pada tahun 2020. [wantchinatimes]

Garudamiliter.blogspot.com

  80 Responses to “Iran Inginkan Pesawat J-10 China”

  1.  

    Boleh ajaa

  2.  

    Lanjut kerja aahh…xixixxixi

  3.  

    Nyimak aja,,no coment

    •  

      baguslah, kita sendiri belum punya mesin copas, palingan copas artikel he..he…. 😎

    •  

      ya itu yang harus ditiru dari shino. kalau mandiri ya harus berani spanyolan kaya shino. hari gini..mengharap ToT, hehe..sampai tahun baru kadal juga nggak bakalan dapet bro. Ingat..dulu pertama kali muncul produk otomotif jepang juga KW-2 nya Eropa/Amrik. Tapi sekarang Jepang merajai pasar dengan produk otomotif yang lebih baik dan berkelas. Shino juga sepuluh tahun next, akan menjadi raksasa produsen alutsista nomer wahid, dengan Kwalitas bagus dan harga miring. saya bukan simpatisan shino, tapi saya salut sama pemerintahnya dalam mengelola dan memajukan negara. Mari kita copy paste industri alutsistanya.

  4.  

    hasil teknologi lavi israel sekarang mau di beli iran yg kemungkinan utk melawan israel…

    senjata makan nyonya.

  5.  

    China ga butuh minyak. Bayar pakai yuan, properti atau loe mau jadi sales MLM produk kita boleh lah cincai-cincai. Qiaomi ni murah yaa. Wakakakak

  6.  

    ini bagian deal Iran -china , karena china bersama rusky sudah backup Iran mengimbangi barat dalam perundingan Nuklir

  7.  

    Nanti yg ada pesawatnya ceppet karataaaaan

  8.  

    F14 BUANG SAJA….GANTI PRODUK RUSIA ATAU CHINA….:) ATAU KALO BUTUH PESAWAT ANGKUT SEDANG BISA BELI DI INDONESIA PT DI…..:) SEKALIAN SALES….

  9.  

    Kadang saya bingung kok Vietnam terus bisa beli alutsista baru, sedangkan Indonesia dari kemarin pengganti tiger aja msh blum dibeli2 pdhal udh lama pembahasannya =/=

  10.  

    Karataaaaaan

  11.  

    mhhhh……sore2 gini baca artikel sambil minum kopi + pisang goreng…..
    wuihhhh……mantap….

  12.  

    Lucu.. f 14 dibuang.. pesawat legendaris brur.. battle proven,kill ratio tinggi,ya mending dirawat lah.. kok dibuang..

  13.  

    Begitu takutnya barat dengan kemampuan sukhoi family sehingga iran mempunyai pikiran ini akan memperkeruh suasana.

    Untuk indonesia baiknya jika kita jadi ambil typoon itu sebatas hanya untuk kemandirian industri pespur mandiri saja, untuk sista pamungkas tetap sukhoi family first choise nya.

  14.  

    absen

  15.  

    absen..

  16.  

    Sekalian sama ToT nya.. Biar Iran bisa buat pesawat buat hancurkan asu sm rael..

  17.  

    lagi banyak duit ni…

  18.  

    Belum nyampe setaun mesin dah karatan terus coplok pas mau take off !!…

  19.  

    Tes..

  20.  

    saya seneng baca judul “Typhoon Merana di Negeri Sendiri”

  21.  

    SR lagi dah

  22.  

    wkakakakakakaka……kreatif n sangat menghibur bung…

  23.  

    kenapa Iran gk deal beli ane aja ? πŸ˜†

  24.  

    PKS=Partai King-Kong Sapi..

  25.  

    husss.. huss..

  26.  

    Nyimak…………

  27.  

    xixixixixixixixi…..

  28.  

    Terima kasih yang selalu menghibur menghiburku di kala lelah.. Kakang ku !! dasar manusia langka kau itu koplaakk tauukkkk… Ha Ha Ha Ha

  29.  

    Kebnayakn Koment diatas kayak iri aja …. biarpun KW yang penting mampu membuat sekelas Jet tempur…harusnya dijadikan contoh…. pantasan gk maju maju, hanya bisa mencela, inilah, itulah…tpi tak mampu berbuat apaapa… maaf

  30.  

    Pilihan Iran sngat terbatas, produk dewa msh rawan, terpaksa produk grade dibawahny yg dilirik dan aman dr kerawanan. Klo skrg msh jaman syah pro amrik, mngkin AU Iran udah pake F-15, SuperHornet, Typhoon, bahkan F22/F35

    •  

      Memang terbatas ….
      Terutama untuk produk USA ….
      Mereka bisa beli lewat israel untuk pesawat tempur F4/F14 beserta sparepart nya . Juga helikopter yang pernah mereka punya . Juga missile Hawk dan tank ex israel ….semua nya di lakukan secara rutin tapi tersembunyi ….so embargo nya itu dimana ?

  31.  

    Kabar bagus, ini bisa jadi tanda terima kasih Iran kepada Tiongkok yang sudah membantu dalam perundingan nuklir Iran.

    Bagi Iran, Rusia dan Tiongkok adalah mitra penting dan memiliki musuh yang sama (Amerika), kedekatan ketiga negara ini bisa menjadi poros perlawanan terhadap negara kelahiran Silverster Stalone (Rambo) Amerika.

    Iran, Rusia dan Tiongkok bekerja sama dalam membantu Suriah. Keempat negara ini juga pernah terlibat latihan perang besar di ikuti sekitar 90 ribu pasukan dan melibatkan banyak kapal, pesawat, helikopter dan ribuan tank canggih di sepanjang laut Suriah.

    ———————————-
    Biasanya kalau ada berita Iran, para ”boneka” khususnya VANTURA DKK muncul menggunakan Nickname baru dan memberikan komentar miring serta berkampanye Anti-Iran di sini.

  32.  

    Gue ga pake hape china looo…..

  33.  

    maklum om ss2,penghuni jkgr pendidikn ny kurang,sllu merendahkn yg lain tnpa mliat kmampuan sndri,ga grti militer tpi sok tau sgla,sbab in la klebihan masyarakat negara kita,jago dmulut tpi tak mawas diri

  34.  

    Disinilah Amrik sering mengaku cemas dengan kekuatan militer Iran dan program Rudalnya,sedangkan Israel mendesak Amrik untuk menggunakan kekuatan mileternya,bisa* amrik babak belur ekonominya apalagi dengan bantuan negeri tirai bambu yang dianggap melesat cepat militernya. China dengan jumlah penduduk 1,355 miliar orang ini memiliki militer aktif sebanyak 2,33 juta personel. Angka itu belum termasuk personel cadangan yang mencapai 2,3 juta orang dan yg di tugaskan di LCS Si Lioning dapat mengangkut sejumlah pesawat terbang, khususnya buatan negeri sendiri. Antara lain 24 unit pesawat tempur Shenyang J-15, 6 unit helikopter Changhe Z-18, 4 unit helikopter Ka-31, dan 2 unit helikopter Harbin Z-9, kapal tempur jenis frigat yang jumlahnya mencapai 47 unit, kapal destroyer 25 unit, dan kapal jenis korvet 23 unit. Sedangkan kapal selam yang dimiliki China berjumlah 65 unit. Setengah dari kapal selam tersebut ditugasi untuk mengawasi laut selatan, termasuk Laut China Selatan.ini belum gabungan Rusia,Iran dll..

  35.  

    kalau j10 harganya kisaran 20-25 boleh juga di beli tapi kalau 40 mendingan f16 hiba tuh keputusan cerdas jangan Suka mencela kalau kita blum bisa bikinnya,menghargai orang lebih baik dari pada ngagol diri sendiri budayakan rasa malu buat kita maju