Feb 062017
 

TEHERAN – Rudal Iran akan menyerang musuh negara jika mereka berbuat salah, kata seorang komandan senior elit di Garda Revolusi Iran seperti dikutip oleh Tasnim pada hari Sabtu.

Jenderal Amir Ali Hajizadeh, kepala divisi Garda Udara, mengatakan: “Jika musuh melanggar batas, rudal-rudal kami turun pada mereka”.

Komentar Hajizadeh saat latihan militer Garda Revolusi saat menguji rudal dan sistem radarnya. Latihan itu berlangsung di daerah seluas 13.515 mil persegi di provinsi Semnan, Iran utara.

Latihan ini dilakukan sehari setelah pemerintah Presiden AS Donald Trump memberlakukan sanksi terhadap Iran dalam menanggapi uji coba rudal yang berlangsung baru-baru ini. Sanksi menargetkan puluhan orang dan perusahaan dari Teluk Persia hingga China.

Tasnim mengatakan bahwa semua peralatan yang digunakan dalam latihan perang, termasuk semua sistem pertahanan, radar, pusat komando dan peralatan rudal permukaan-ke-udara, dirancang dan diproduksi oleh para ilmuwan Iran.

Press TV Iran melaporkan bahwa Wakil Presiden Senior Ishaq Jahangiri menanggapi sikap anti-Iran terakhir oleh AS Dia dengan menyebut tuduhan “usang” yang ditujukan oleh Washington dengan menakut-nakuti para investor.

“Bangsa dan pemerintah Iran tidak melampirkan nilai minimal atas pernyataan ini”, katanya.

Iran menegaskan bahwa uji coba rudal hanya untuk tujuan defensif dan tidak melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB No.2231 atau kesepakatan nuklir dengan Barat.

Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif pada hari Jumat memberikan cuitan bahwa negaranya akan “tak tergoyahkan oleh ancaman yang datang pada keamanan warga. Iran tidak akan pernah memulai perang, namun hanya bisa mengandalkan caranya sendiri untuk bertahan”.

JakartaGreater

  17 Responses to “Iran: “Jika Musuh Melanggar Batas, Rudal Kami Akan Turun Pada Mereka””

  1.  

    Tumben sepi

  2.  

    Digerrak AS,
    Iran balik menggerrak….
    cuma saling gertak…

  3.  

    Kita liat si bebek….brani kaga nyerang Iran atau korut?wkwkwk…

  4.  

    trump baru2 ini ngasih sangsi dagang ke iran.

  5.  

    Kl indonesia uji coba rudal defense buatan sendiri apa kena sanksi jg ya

  6.  

    Militer iran gk boleh maju, karna dpt membahayakan Israel dan Saudi, mangkanya Tuh AS selalu melakukan berbagai cara agar Iran kesulitan untuk mengembangkan Rudal nasional

    •  

      Iran kan dulu anteknya AS, lihat saja tuh alutsistanya dari Tomcat, F-4, F-5, Sea Cobra, Bell 214/215 dll
      dsb… Di embargo karena ada program nuke tetapi disisi lain jika kedepannya mempunyai persamaan kepentingan pasti mesra kembali wkwkwk

  7.  

    ga usah turunin rudal lah, lebay amat.
    turunin harga cabe aja tuh yg udah merudal tinggi. hahahaha

  8.  

    Jangan pojokin ke dua negara itu bung jsf.
    Semua punya kepentingan di daerah teluk sebagai jalur perdagangan minyak utamanya kapal tanker, dan juga kilang minyak offshore.
    Semua berawal dari krisis perang irak – iran.
    Kenapa As lebih vocal? karena itu negara anggota tetap dewan keamanan pbb.

  9.  

    Apa bener nih?