Dec 282016
 

Iran terus kembangkan sistem pertahanan dalam negeri

Teheran – Peneliti Iran merancang dan mengembangkan perangkat listrik gelombang pendek dan penguat sinyal untuk radar dan sistem komunikasi.

Ali Agha Rasouli, mahasiswa magister di Universitas Sains dan Teknologi Iran, mengatakan kepada kantor berita Mehr bahwa sistem rancangan regunya itu adalah yang pertama dari jenisnya di dunia.

“Kami berhasil menggunakan metode dan bagian khusus dengan daya lebih rendah untuk merancang dan mengembangkan perangkat untuk memperkuat daya gelombang pendek,” katanya menambahkan.

Menurut dia, tidak ada perusahaan asing memperoleh pengetahuan teknis untuk membangun sistem tersebut.

“Perangkat ini memiliki aplikasi dalam pertahanan dan radar, dan sebagian besar digunakan untuk mendeteksi dan bertahan dalam serbuan rangkap,” katanya.

Dia melanjutkan untuk menambahkan bahwa sistem itu memiliki tingkat kematian yang rendah, bandwidth yang lebar dan toleransi untuk daya tinggi. Gelombang pendek tersebut telah dirancang dalam rentang frekuensi 2,5 sampai 6 GHz.

“Sistem ini memiliki empat bagian utama termasuk penguat sinyal RF, penyambung daya, sistem pendingin dan kontrol serta bagian yang memberikan daya,” kata dia.

Rancangan itu dianugrahi tempat ketiga dalam Penghargaan Pemuda Dunia Khwarizmi ke-18 pada 2016.

Antara/MNA-OANA

  7 Responses to “Iran Kembangkan Perangkat Gelombang Pendek untuk Pertahanan”

  1. iran awesome

  2. lanjutkan

  3. PARA INSINYUR ISLAM IRAN BEKERJA DENGAN KERAS UNTUK MEMBANGUN KEKUATAN REPUBLIK ISLAM IRAN RAYA.

  4. Inilah yang ditakuti oleh USA,ISRAEL…..Kebangkitan umat islam yg di ramalkan ahli nujum ala barat akn menguasai dunia dan meruntuhkan mereka.

 Leave a Reply