Agu 112019
 

Sistem Pertahanan Udara Khordad 3 Iran. (@ Tasnimnews.com)

Teheran  –  Jakartagreater.com,  Sistem pertahanan udara Khordad 3 Iran yang dikembangkan oleh Iran berhasil mendeteksi dan menjatuhkan drone pengintaian AS, RQ-4 Global Hawk, pada Juni 2019, setelah diduga melanggar perbatasan Iran, dirilis Sputniknews.com pada Minggu 11-8-2019.

Militer Iran telah mempresentasikan sistem radar “Falaq” yang baru, yang dikembangkan dan diproduksi di dalam negeri dan diharapkan untuk melengkapi sistem pertahanan udara yang ada, seperti S-300.

“Falaq” adalah jenis sistem radar bertahap, yang mampu mendeteksi berbagai target dari jarak jauh, kata Brigadir Jenderal Angkatan Udara Iran Alireza Sabahi-Fard pada 10 Agustus 2019.

“Sistem ini memiliki kemampuan tinggi dan dapat mengidentifikasi semua jenis Rudal jelajah, pesawat siluman, sistem Drone, dan Rudal Balistik untuk jarak 400 kilometer”, katanya.

Politisi Iran baru-baru ini telah menekankan pencapaian industri militer Iran, mencatat bahwa salah satu produknya, sistem pertahanan udara Khordad 3, baru-baru ini membuktikan efisiensinya dengan menjatuhkan Drone American RQ-4 Global Hawk.

Teheran mengatakan bahwa Drone itu melanggar perbatasannya dan gagal menanggapi berbagai peringatan, sementara AS mengklaim bahwa UAV terbang di atas perairan netral.

Ketegangan antara AS dan Iran telah meningkat baru-baru ini di tengah kampanye sanksi “tekanan maksimum” Washington terhadap Iran dan peningkatan militer AS di wilayah tersebut.

Tindakan AS telah memaksa Teheran untuk memprioritaskan pengembangan senjata dalam negeri, seperti sistem pertahanan udara, tank dan Jet dalam beberapa tahun terakhir.

  8 Responses to “Iran Kembangkan Radar Canggih, Deteksi Target Jauh”

  1.  

    inilah bentuk nyata arogansi si pendengki.

  2.  

    Inovasi tiada henti meskipun terkena sanksi
    Selalu berani maskipun sendiri
    Tetap mandiri meskipun dijauhi

  3.  

    Ternyata siluman bisa terdeteksi bukan hoax. Itu sebabnya silukman israel dan AS ketar ketir berpikir 100 kali menyerang Iran…..xicizicixicixi
    Salut dng iran

  4.  

    Kemungkinan teknologi siluman us yang dikeluarkan belum bener2 siluman karna masih bisa terdeteksi ,jika yang bener2 siluman pastinya tidak terdeteksi dan tidak berwujud alias HOAX

  5.  

    Benarkah Iran bisa deteksi pesawat siluman, lalu yg sluman – slumun tanpa permisi dilangit Iran kemarin Layang – layang nya siapa ya ???
    https://international.sindonews.com/read/1416595/43/komandan-teheran-ini-rahasiakan-jet-f-35-israel-tembus-langit-iran-1562028376

    •  

      Jng percaya berita hoax dek. Kalo israel cuma mau potret pangkalan senjata atau apapun, cukup dilakukan dng satelit saja dek, tdk perlu membahayakan diri spt itu. Dr satelit mata2 bisa dizoom dng sangat jelas dek. Bahkan sampai upil adek yg ada ditelunjuk habis ngorek keliatan jelas kok dek…….xicixicixicixicixi

      UAV Global Hawk yg siluman aja rontok kok dek dihajar rudal iran. Apalagi ini pesawat tempur yg katanya berputar putar di langit teheran tentu semua warga Iran tau dan melihat dek dan pasti sdh dikejar oleh pesawat/rudal penjejak panas milik iran. Begitu ya dek cara menalar berita itu benar atau bohong belaka.
      Kalo israel punya kehebatan dan keberanian spt itu dek. Sdh lama pasti wilayah Iran di bombardir spt diperbatasan suriah dek…..xicixicixicixi

  6.  

    Hemmmmm….Penjelesan yang masuk akal.

    tapi maaf…..

    nanti kalau ada yang ga percaya gimana bang.?