Iran Luncurkan Jalur Produksi UAV Kaman-12 & Rudal Akhgar

Pesawat udara tanpa awak Kaman 12 buatan Iran © Fars News Agency

Lini produksi dari UAV Kaman-12 dan rudal Akhgar Iran dioperasikan pada 28 Februari 2019, di hadapan Wakil Presiden untuk Sains dan Teknologi Sorena Sattari dan Army Air Force Commander, Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh.

Pusat aeronautika pertama Iran, dilengkapi dengan teknologi laser dari Launch Services Program (LSP), juga diresmikan di Army Aerospace Force Self Sufficiency Jihad Organization (ASF SSJO).

Dalam upacara ini, Wakil Presiden untuk Sains dan Teknologi Iran Sorena Sattari mengatakan, “sebagian besar dan struktur di semua bidang sains dan teknik memiliki masa pakai (lifetime), sehingga setelah habis masa pakai bagian yang relevan, perlu untuk menggantinya dengan yang baru.”

Sattari menekankan bahwa karena mengganti struktur dalam ilmu kedirgantaraan itu mahal dan kadang-kadang tak tergantikan, metode yang terbukti secara ilmiah harus digunakan untuk meningkatkan umur peralatan ini.

Dia melanjutkan bahwa Launch Services Program (LSP) menjadi salah satu metode teknologi tinggi di bidang teknologi laser, Penerbang Angkatan Darat Iran mencapai teknologi canggih ini dengan dukungan Wakil Presiden untuk Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta sejumlah perusahaan berbasis pengetahuan.

Sementara itu, Komandan Penerbang Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh menunjuk untuk mempromosikan kekuatan tempur dan memotong ketergantungan mata uang ke negara-negara asing sebagai pencapaian menonjol dari teknologi canggih ini.

Prestasi ini telah diperoleh dalam kondisi sanksi, sambil menambahkan, “teknologi ini juga berlaku di industri medis, industri energi (turbin bertenaga gas) dan juga industri otomotif.”

Sumber: Mehr News

Tinggalkan komentar