Feb 112015
 

Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 1

Kementerian Pertahanan Iran meluncurkan jet latih advance supersonik bernama Saeqeh 2 (Thunderbolt 2). Pesawat double-cockpit ini dirancang dan diproduksi oleh para ahli dan insinyur dari Aerospace Industries Organization Kementerian Pertahanan, bekerjasama dengan Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRIAF), ujar Wakil Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami, Senin 09/02/2015.

Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 3

Jet tempur akan melakukan penjagaan wilayah udara Iran jarak dekat, dan pendukung misi taktis serta misi pelatihan pilot tingkat lanjut.

Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 2

Jet baru ini adalah generasi kedua dari model Saeqeh yang telah diproduksi dengan kemampuan tempur yang ditingkatkan. Pesawat ini telah dilengkapi sistem Electro Avionics dan senjata canggih untuk meningkatkan pelatihan pilot.

Iran unveils new Saeqeh 2 fighter jet 4

Brigjen Hatami menambahkan, pesawat ini mampu terlibat dalam misi udara secara intens.

Jet tempur Saeqeh muncul sebagai prototipe pada tahun 2004 dan operasional pada tahun 2006. jet tempur kedua yang dikembangkan Iran ini, mendapat sebutan Iran F-18.

jet tempur iran

Pesawat ini memiliki kemampuan melacak pesawat musuh, terlibat dalam pertempuran, pemboman darat, dan membawa berbagai beban seperti senjata dan amunisi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memperoleh swasembada hardware dan sistem pertahanan militer. (presstv.ir).

Bagikan :

  33 Responses to “Iran Luncurkan Jet Tempur Baru, Saeqah 2”

  1.  

    Number one

  2.  

    kapan-kapan kita buat sendiri ya..

    •  

      Betul bung pepadu, korupsi ibarat cancer buat negeri ini, semoga pemberantasan korupsi di negeri ini bs berjalan efektif kedepanya, terutama sistem pencegahan yg hrs lbh di utamakan.

  3.  

    keren

  4.  

    ok juga..

  5.  

    Ane Ngarep KFX Sukses , ,
    kalo korea dah sukses d salah satu programnya pasti ntr lanjut ke 2 ke 3 ampe mutakhir tu kek KDX, dan moga j kerjasama ama kita trus!! Mantap

  6.  

    F5 mutant.iran mau&mampu.indonesia harusnya bisa lebih dari itu.

  7.  

    Iran punya konsep jelas dan berkesinambungan dlm pengembangan alutsista dlm negerinya.

    Dalam konteks diatas perlu di contoh dan di tingkatkan sendiri shg pengembangan alutsista dlm negeri kita semakin dahsyat..

    Indonesia bisa dan akan selalu bisa..

    •  

      Indonesia bisa selama para pejabat negeri ini tidak korup, kemandirian hanya untuk org2 yg mau dan mampu, semoga aja negeri kita di karuniai org2 baik dan benar untuk mengurus negeri ini bung, salam.

  8.  

    wah kesalib iran

  9.  

    Klo gk salah, kok mirip2 F5 Tiger ya

  10.  

    mesinnya pasti dari malaysia…
    memang hebat malaysia..

  11.  

    Itu mah king copy f5

  12.  

    Ameen smoga berhasil… Jayalah negeriku spt jaman MOJOPAHIT

  13.  

    Awas Saudi Arabia…hati hati lah dengan Iran….
    Jangan cuma bisa beli saja….Belajarlah cara membuat Dan memodifikasi….Jangan Sombong jadi orang….Karena image mu jelek sekali….

    •  

      Arab Saudi ngandalin minyak nya doang bung,apa mereka ga pernah kepikiran kalo SDA fosil pasti habis,apa mereka mau mengandalkan US terus?pasti US tidak akan mau karena mereka akan rugi, tidak dapat kompensasi dari minyak lagi

  14.  

    korupsi itu ibaratkan tuyul di rumah kita yang mencuri uang kita

  15.  

    kalau cuma upgrade dari f5 maahh bukan membuat pesawat tempur laahh…. cum upgrade aja…

    Nhaa kalau bisa membuat mesinnya pake mesin apaa? mesin china/rusia kah???

  16.  

    nICE move bwt IRIAF, apapun bentuk generasiny yg utma bsa bkin sendiri..

  17.  

    btw iran kok mingkem aza ye sama isroil…bknnya kemaren salah satu jendral nya tewas di rudal sam isroil…..?????

  18.  

    Setuju.

  19.  

    Kalo Indonesia bikin spt itu…sudah bisa di tebak komentarnya, 80% pasti membully : kok jelek..kok jadul..kurang ini itu…percuma gak ada efek deterennya…produk gagal…dsbnya..
    Sisanya 20% yg memberi semangat dan mensuport..!!

  20.  

    mantap twin engine euy

  21.  

    Hebat IRIAF… Mau menerima meski yang ini sekarang minggu ini hanya kopian F-5 Tiger… Ke depan di pertengahan minggu depan akan naik ke kopian F-4 PhantomII yang akan dterima….. Lalu di akhir bulan depan akan loncat ke kopian F-14 TomcatII…. Masing masing dengan fungsi dan peran yang beda, trainer, fighter dan air superiority…. Lanjut terus Iran…. Saya di belakangmu…. Angkat topi sambil ngopi di tunggul pohon beringin yang dah tumbang….

  22.  

    Inilah dampak positif negara yg di embargo, otak jadi diperas berpikir kreatif. Jadilah banyak timbul ipmuan militan yg berinovasi ditengah kekurangan dan tekanan. Alhasil, F-14 masih operasional, F-5 sdh dikrmbangkan sedemikian rupa.
    Embargo = Kemandirian

    CMIIW

  23.  

    gw setuju dah, hrsnya kita mengembargo diri kita sendiri… ga ktrgantungan ma asing trusss,,, gw yakin Indonesia pasti bisa !

  24.  

    Next indonesia berikutnya, namanya GT RI-18 (Garuda Tempur = IFX ) hehehe.. gw namain dulu sebelum dinamain ama presiden..

  25.  

    nggak kreatif ah, kalau gitu terlalu gampang buat pesawat dan cost-nya murah karena tinggal copy paste F-5 nggak perlu banyak test teknologi, terbang dan aeronoutika…..Nyonteeekkkk,

 Leave a Reply