Agu 242018
 

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Jakartagreater.com – Iran meluncurkan pesawat tempur Kowsar pertama yang dirancang dan dibangun di negara itu menjelang Hari Industri Pertahanan Nasional, ujar laporan Tasnim News Agency, Selasa 21-8-2018, dirilis Sputniknews.com.

Menurut Kantor Berita Tasnim, jet tempur itu melakukan penerbangan demonstrasi pertama selama upacara khusus yang dihadiri oleh Presiden Iran Hassan Rouhani. Jet itu mampu membawa berbagai senjata dan dapat digunakan untuk misi dukungan udara, ujar kantor berita itu menambahkan.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Pada hari Sabtu 11-8-2018, Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menggelar upacara peluncuran pesawat baru, dan menekankan bahwa Iran bertindak dalam kerangka strategi pencegahan aktif untuk “memperoleh apa pun yang diperlukan untuk pertahanan. Menteri menambahkan bahwa Tehran juga akan terus mengembangkan rudal baru.

Iran saat ini menghadapi sanksi baru (reintroduction) AS. Bagian dari pembatasan terhadap Iran mulai berlaku awal bulan ini, sementara bagian kedua diperkirakan akan berlaku di musim gugur.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Pada bulan Mei 2018, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat akan meninggalkan perjanjian nuklir Iran, yang menetapkan bahwa Teheran harus memastikan sifat damai dari program Rudalnya sebagai pertukaran untuk pencabutan sanksi internasional secara bertahap.

Bagikan:

  5 Responses to “Iran Luncurkan Jet Tempur Domestik Pertama”

  1.  

    amer itu negara diktetor dunia akherat.
    negara lain ga boleh menguasai nuklir.
    pdhl negara lain di biarkan.sprt isroil yg negara ga di akui sebuah negara.
    negara polisi dunia dan yg sk bikin kacau dunia.amer….amer……mere mere kehene.

  2.  

    Itu kan stock F-5 Tigor nya Iran jaman rejim pahlevi. Ahhh…mbual tok nih Iran

  3.  

    paint job is amazing.

  4.  

    Iran Tidak bisa berbuat banyak dalam mengatasi embargo palsu USA ..tanpa bantuan teknis dari CIA Dan Israel …tentu saja dengan sepengetahuan Senate USA ..
    Iran punya populasi Yahudi terbanyak di dunia Nomer 2 …Dan Dilindungi & diwakili cukup Baik di DPR Iran..
    Tidak usah Ada yang kagum …biasa saja..

 Leave a Reply