Okt 212019
 

Iran Luncurkan Jet Tempur Latih Buatan Dalam Negeri. (@ Farsnews.com)

Teheran, Jakartagreater.com – Iran meluncurkan jet tempur latih canggih yang dijuluki “Yasin” yang telah sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh para pakar militer domestik.

Pesawat Yasin diluncurkan saat upacara di Shahid Noje Airbase di Provinsi Barat Hamedan, dihadiri oleh pejabat tinggi termasuk Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami, Wakil Presiden untuk Urusan Sains dan Teknologi Sorena Sattari, dan Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh, dirilis Tasnimnews.com, 17-10-2019.

Jet latih telah dirancang dan dibangun oleh spesialis Angkatan Bersenjata Iran dan dimaksudkan untuk digunakan untuk pelatihan pilot pesawat tempur.

Iran Luncurkan Jet Tempur Latih Buatan Dalam Negeri. (@ Farsnews.com)

Menurut Departemen Hubungan Masyarakat Angkatan Darat Iran, pesawat membuat penerbangan resmi pertamanya di atas Shahid Noje Airbase pada hari Kamis pagi 17-10-2019 atas perintah komandan Angkatan Udara.

Jet tempur latih Yasin memiliki panjang 12 meter dan tinggi 4 meter dan berat 5,5 ton.

Iran Luncurkan Jet Tempur Latih Buatan Dalam Negeri. (@ Farsnews.com)

Kursi lontar pesawat mampu bekerja pada kecepatan nol dan dalam keadaan apa pun, mendorong pilot keluar dari Jet tempur dalam sepersekian detik hingga ketinggian hingga 100 meter.

Para ahli dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan asli, membuat pasukan bersenjata mandiri di bidang senjata.

  7 Responses to “Iran Luncurkan Jet Tempur Latih Buatan Dalam Negeri”

  1.  

    Sepertinya mirip pesawat buatan sono.? Ahhh…dasar iran tukang bual nomor wahid jg rupanya……xicixicixicixi

  2.  

    tapi lumayan bisa bikin sendiri.bukan merakit saja.

  3.  

    diatas ane ko ngaco, mana ada israel bersekutu dengan iran, sekutu israel itu saudi … wong israel dan iran perang ko di suriah …

  4.  

    Haibat

  5.  

    Ah itu facelift aja tuh, mana ada cerita Iran bisa buat mesin pespur, bahkan kalo beli dari luar negeri pasti bisa dideteksi pembeliannya kapan.