Feb 252019
 

Jet tempur Iran tembakkan rudal anti-kapal Nasr-1 (replika rudal C-704 China) © Mehr News Agency

JakartaGreater.com – Pada hari ketiga latihan dengan sandi ‘Veleyat 97’, jet tempur canggih milik Angkatan Udara Republik Islam Iran berhasil menghancurkan target yang telah ditentukan di laut dengan menembakkan rudal anti-kapal Nasr, seperti di lansir dari laman Mehr News Agency.

“Sejalan dengan dukungan armada Angkatan Udara Republik Islam Iran dari kapal permukaan angkatan laut, sebuah jet tempur canggih milik Angkatan Udara Republik Islam Iran dapat mencapai target yang diinginkan di laut dengan sukses dengan menembakkan rudal jelajah Nasr”, demikian MNA menyebut dalam laporannya.

Juga, helikopter Angkatan Laut Republik Islam Iran, yang baru-baru ini dilengkapi dengan sistem pemburu ranjau laut, berhasil menghancurkan ranjau ofensif musuh dalam latihan tersebut.

Nasr-1 adalah salinan Iran untuk rudal anti-kapal jarak pendek C-704 buatan China. Menurut katalog ekspornya, mereka dapat menghancurkan target berbobot 1.500 ton seperti fregat kecil. Rudal Nasr-1 dapat diluncurkan dari darat dan kapal militer lepas pantai, dan dimodifikasi untuk ditembakkan dari helikopter, jet tempur serta kapal selam.

Rudal Nasr-1 itu memiliki desain berbentuk rokok dengan empat sirip lipat besar yang menempel dibagian tengah dan empat yang lebih kecil menempel di ujung rudal dekat knalpot.

Angkatan Laut Iran pada hari Jumat memulai pelatihan besar tiga hari, dengan sandi ‘Velayat-97’, di Teluk Persia dan Laut Oman, di area seluas dua juta kilometer persegi, dari Selat Hormuz ke pantai tenggara Makran, Laut Oman dan bagian utara Samudra Hindia, hingga garis lintang 10 derajat.

  8 Responses to “Iran Luncurkan Rudal Anti-Kapal Nasr dari Jet Tempur”

  1.  

    Tes

  2.  

    Tampilan Jkgr kembali seperti sediakala, simple dan lite, karena mungkin banyak warga yang gagal move-on 😀 hihihihi… dimaklumi aja, sebagian masih menggunakan ponsel pintar alakadarnya 😛 hihihih…

    @wuz-wuz-wuz-ngaciiiiir