May 172017
 

Presiden Iran Hassan Rouhani pada hari Minggu (21/08/2016) meluncurkan sistem pertahanan rudal Bavar-373. © IRNA

Kantor berita resmi Iran, IRNA yang mengutik pernyataan Brigjend Farzad Esmaili, Kepala Staff Angkatan Udara Iran, bahwa pemasangan sistem pertahanan udara terbaru tersebut telah berkontribusi pada pemantauan dan perlindungan wilayah udara Iran menjadi lebih baik.

Angkatan Bersenjata Iran telah memasang sistem pertahanan rudal baru dipangkalan militer di seluruh wilayah negeri setelah suksesnya pengujian mereka, menurut sejumlah media Iran pada hari Selasa.

Pada bulan Mei 2016 lalu, Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan mengumumkan bahwa Iran telah menyelesaikan pembangunan sistem pertahanan udara Bavar-373 yang diproduksi dalam negeri, dengan produksi massal diharapkan akan diluncurkan akhir tahun 2016.

Sistem pertahanan udara mobile jarak jauh Bavar-373 telah dirancang-bangun oleh para ilmuwan di Departemen Pertahanan dan para ahli yang bekerjasama dengan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam Al-Anbia dan pusat-pusat penelitian dan kajian ilmiah lainnya.

Brigjend Farzad Esmaili mengatakan bahwa sistem pertahanan udara terbaru tersebut telah memenuhi kebutuhan negara untuk melindungi wilayah udaranya. Pada bulan Maret yang lalu, Iran telah berhasil menguji coba sistem rudal permukaan-ke-udara S-300 yang dipasok oleh Rusia.

Modifikasi ekspor dari sistem S-300 tersebut mampu menembak jatuh rudal balistik jarak pendek dan menengah. Sistem tersebut memiliki jangkauan 200 kilometer. Yang mampu meluncurkan 12 rudal pada 6 target secara bersamaan dengan selang waktu 3-5 detik.

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  20 Responses to “Iran Memasang Sistem Pertahanan Rudal Baru Diseluruh Wilayah”

  1. Bung Diego angkat berita latihan TNI di natuna katanya ada meriam yg meluduk buatan china

  2. Luar biasa

  3. berita thn 2016???

  4. harusnya dicoba di suriah langsung dekat dataran tinggi Golan untuk menguji efek terhadap drone siluman yang berkeliaran

    • nah begitulah hebatnya iran ia bikin roket dan rudal semudah bikin misrok ame combrok iran itu sesumbarnya dah punya roket dan rudal 500 ribu biji diameter roketnya gede gede pula sedang di indonesia cuma punya 1000 roket dan rudal dg diameter roket yg kecil lu pade percaya tak?

      • indonesia cuma punya 1000 roket dan rudal dg diameter roket yg kecil lu pade percaya tak?… Jihahaha Gk Percaya Gua… Orang Indonesia Aja Punya 1000 Unit Lebih Peluru Manpads Igla Dari rusia Dan Itu Cuma Igla Belum Yg Lain Macam Grom,RBS,Mistral,Chiron,DLL Itupun Belum Termasuk AAM,AGM,AShM,Roket,DLL…

    • MUNGKIN SEMENTARA INI PRODUKSI HANYA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN DALAM NEGERI IRAN. UNTUK SISTEM PERTAHANAN UDARA DI SURIAH DIKENDALIKAN RUSIA.

  5. luar biasa .. ini kesukaanya si centil cintia … rudal rudal rudal…

  6. Iran negara hebat

  7. GANAR mana nih? kita wajib gak

    • beli *

    • INDONESIA JIKA INGIN PUNYA SISTEM PERTAHANAN UDARA CANGGIH MAKA REPUBLIK ISLAM IRAN AKAN BERSEDIA MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK SAUDARA MUSLIM. TULUS IKHLAS TANPA SYARAT.

      • jikalo indonesia di ajarin buat roket yg besar akan ada yg sewot bung dg ramuan bahan bakar roket iran yakni bubuk alu.unium dg penyuplai oksigen amoniu. perclorat dg alloy steel ringan tapi kuat dg aloy steel utk nosel dg power supply dan .odul module elektroniknya dan lain lain jikalo di ajarkan ke indonesia negara bule pd sewot bos

  8. tes

  9. Patut ditiru semangat memperkuat negara!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)