Sep 262016
 

TEHERAN – Menteri Pertahanan Iran, pada hari Minggu, 25 September 2016 meresmikan produksi massal lini rudal balistik taktis baru yang dijuluki Zolfaqar.

Pembuatan rudal balistik dalam negeri bertepatan dengan Minggu Pertahanan Suci, yang menandai awal perang yang dipaksakan Irak terhadap Iran 36 tahun lalu.

Zolfaqar digerakkan menggunakan bahan bakar padat dan dapat mengenai target dengan tingkat akurasi tinggi dari jarak 750 km.

Gambar dan video peluncuran rudal tersebut telah rilis oleh situs resmi kementerian pertahanan Iran.


iran-zolfaqar-launch

Rudal taktis ini mampu menghindari jamming sinyal dalam peperangan elektronik dan diharapkan telah memasuki layanan Angkatan Bersenjata Iran pada bulan Maret 2017.

Rudal balistik Zolfaqar memiliki rangkaian hulu ledak yang mampu mengenai sasaran yang tersebar di darat.

Rudal baru inovasi anak bangsa diresmikan selama parade nasional pada hari Rabu, 21 September 2016 menandai Minggu Pertahanan Suci.

iran-zolfaqar-ungkap-1

iran-zolfaqar-ungkap-2

iran-zolfaqar-ungkap-3

iran-zolfaqar-ungkap-4
Dalam beberapa tahun terakhir, Republik Islam Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan telah mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer penting dan sistem.

Teheran telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara regional, mengatakan bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

 

© JakartaGreater.com

  17 Responses to “Iran Mulai Produksi Massal Rudal Balistik Baru”

  1. TOP 1

  2. OMG indo kapan ya
    moga aj pejabatnya sadar

  3. Kok seperti tak keliatan dalam tayangan tersebut rudalnya menghantam sasaran, tiba2 meledak saja. Apa iya beneran atau rekayasa. Maklum iran terkenal dng gertakannya. Contohnya spt pesawat silimannya yg ternyata omong kosong doank.

  4. 750 km ya…

  5. di produksi masal hanya untuk pencegahan.’? brati wacana menghancurkaan isra cuma omong aja dong..

    • mencegah intervensi negara lain thd Iran.

      mencegah agar israhell mengurungkan niat’a, atau berpikir 1000 x tuk menyerang Iran.

      mencegah israhell agar tidak memenangkan perang, atau setidak’a mereka akan babak belur jg ketika berhadapan dngn Iran.

  6. Yang kasian negaraku selalu dipimpin sm pemimpin yg gak respek sama teknologi rudal. ..Negara lain teknologinya sdh kemana.. Nkri msh saja berkutat diroket mainan 122 mm..

  7. Indonesia cuma bisa nganga liat kemajuan rudal Negara lain…tanpa ada tindakan yg bisa mendongkrak kemampuan riset rudal lapan yg sdh puluhan taun berkutat diroket tdk berkendali..

  8. sayang rhan belum bisa dimaksimalkn

  9. Moga nkri cepat bs bikin rudal antar benua.. 50.000 km

  10. Ntar Indonesia bikin Rudal antar-planet 150 juta km. Koloni negara adikuasa di Mars bisa kita hancurkan.
    😀

  11. Biar diatasi kertas jarak jangkau rudal ga nyampe israel (Tel Aviv n Haifa) tp kalo dipake hisbuah atau Fatah dan Hamas pasti nyampe tuh.
    Semoga iran bisa membebaskan Palestina dari zionis Israel dan menghilangkan israel dari peta Google maps.

  12. POKOE KEREN IRAN, BENAR ATAU TIDAK,, NAMUN USAHANYA PATUT DI ACUNGI,, AYO INDONESIA BANGUN DR TIDUR PANJANGNYA,,, SAATNYA KEJAR KEMAJUAN IRAN NEGARA YG BARU LAHIR KEMAREN…

  13. Dari pada belajar dr chino, mending belanjar bkin rudal dari iran, setuju.
    Chino masih kikir karena rudalnya delay.
    Coba indonesia coba rudal iran. Dijamin indonesia di embargo asu dkk.

 Leave a Reply