Iran-Pakistan Kerja Sama Bangun Kapal dan Pemeliharaan Kapal Selam

dok. Pembangunan kapal perang Iran (@Ebrahim Noroozi -commons.wikimedia)

JakartaGreater – Para komandan dari Iran dan Pakistan menyepakati rencana kerja sama pembuatan kapal militer dan pemeliharaan kapal selam.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri yang memimpin delegasi militer tingkat tinggi Iran, mengunjungi galangan kapal Angkatan Laut Pakistan di kota pelabuhan Karachi, pada Jumat, 15/10/2021 dan diberi pengarahan tentang proses pembangunan kapal perang, kapal dan kapal selam.

Dalam pembicaraan dengan pejabat militer Pakistan, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama secara erat dalam pembangunan dan pemeliharaan kapal dan kapal selam.

Mereka juga menekankan bahwa keamanan di wilayah tersebut hanya dapat dipastikan oleh tetangga, lapor IRNA, dikutip Tasnimnews.com, 16/10/2021.

pejabat militer iran kunjungi pangkalan angkalat laut pakistan

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri yang memimpin delegasi militer tingkat tinggi Iran, mengunjungi galangan kapal Angkatan Laut Pakistan di kota pelabuhan Karachi, pada Jumat, 15/10/2021. (@Tasnimnews.com)

Dalam pertemuan dengan Komandan Armada Selatan dan Panglima Angkatan Laut Pakistan di Karachi, jenderal top Iran menekankan pentingnya keamanan maritim di perbatasan laut bersama dengan melakukan latihan bersama.

Kedua pihak juga sepakat untuk berbagi pengalaman di berbagai bidang angkatan laut, mencoba menghilangkan hambatan dalam memerangi perdagangan narkoba dan terorisme, dan pertukaran pelajar.

*Foto cover: dok. Pembangunan kapal perang Iran (@Ebrahim Noroozi -commons.wikimedia)

Leave a Reply