Iran Pamerkan Drone Baru

43
131
Drone Ababil 3 Iran
Drone Ababil 3 Iran

Iran meluncurkan pesawat tanpa awak terbaru produksi dalam negeri yang dapat digunakan dalam operasi pengintaian. Ababil 3, yang dipamerkan di Pameran Industri Penerbangan Internasional ke-7 di selatan pulau Kish pada Selasa (18/11), memiliki daya tahan penerbangan selama delapan jam dan radius operasional yang efektif hingga 250 kilometer.

Drone tersebut dapat terbang pada ketinggian 15.000 kaki dan mengirimkan gambar secara bersamaan ke stasiun kontrol di darat atau platform lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem dan peralatan militer penting.

Pekan lalu, Iran juga memamerkan pesawat siluman canggih RQ-170 versi dari RQ-170 Amerika Serikat yang ditangkap unit perang elektronik Angkatan Bersenjata Iran pada bulan Desember 2011, ketika drone tersebut terbang di atas kota Kashmar, 225 kilometer dari perbatasan Afghanistan.

Iran meluncurkan drone tempur jarak jauh pertama buatan dalam negeri bernama Karrar pada tanggal 23 Agustus 2010. Sejak saat itu, negara tersebut telah memproduksi berbagai jenis drone penginatai dan tempur berteknologi tinggi. (IRIB Indonesia/RA)

Kiriman : Ganar Calibra

43 KOMENTAR

  1. Setidaknya pemerintah iran mau mengapresiasi karya bangsanya, smoga di suatu saan nanti pemerintahan kita sperti pemerintahan iran, untuk pemerintahan skrng sy berharap jk akan melanjutkan kampanye2 nya untuk cinta produk negri sperti dulu waktu jd wakil pa sby,. Untuk hal ini saya msh bs berbangga hati buat pak jk, tp tentang kenaikan harga bbm sy msh ttp tdk setuju… Hehehe boleh kan..? Fisss

  2. Iran selalu menawarkan diri untuk kerjasama di bidang ekonomi pertahanan pada indonesia,, tapi indonesia belom merespons akan kerjasama dengan iran, karena cuma beda aliran, indonesia enggan kerjasama dg iran,, sara banget indonesia pemerintahnya..

  3. Itu UCAV karrar dgn kecepatan 900km/jam ga salah?
    Klo boleh tau spesifikasi nya kyk gmn yah?
    Menggunakan motor jenis apa?
    Klo rudal bs saja, tp klo drone dgn kecepatan segitu, fungsi nya utk kamikaze atau utk apa? Klo utk kamikaze lantas apa beda nya dgn rudal?

    • Gimana Indonesia mau maju, para pengambil kebijakan kebanyakan lebay.
      ada brapa banyak hasil karya anak bangsa (dgn dana riset sendiri/terbatas) tapi tidak dihargai pemerintah, alasan utamanya pasti soal ANGGARAN/DANA + tekanan/pengaruh asing khususnya ASU yang sudah pasti tidak ingin melihat Indonesia maju N mandiri.
      sebagai contoh : bberapa kerjasama dgn iran atau rusia yg tidak pernah didengungkan ke media, begitu takut kah bangsa ini dgn tekanan ASU?

      #Rindu akan sosok Bung Karno

  4. Jangan terlalu lebay menaruh urutan penguasa teknologi uav bos. Kita gk perlu malu mengakui bahwa teknologi uav Israel masih yg terbaik, amerika baru sekarang2 saja bagus, bagus juga karena ambil teknologi dr israel. China masih diatas Iran. Iran baru belajar.

  5. Iran jelas sdh proven dlm rekayasa tekno … sejak Khomeini naek tahta, Iran kena embargo asu, tapi engineer Iran tetep bisa bikin spare parts & maintenance F14, F4, helicopter … buatan asu yg smp kini msh operate.

    utk misil & roket Iran byk ambil tekno rusia, jelas sdh oke tuh

    utk drone jg jelas kami sdh lihat dg mata kepala sendiri, Iran sdh bisa
    tiru buatan asu dg kw sangat baek.

    byk gogling memang baek, tapi byk jg info cuman hoax, byk psywar saling jatuhkan produk negara lain