Nov 052017
 

Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri (commons.wikipedia.org)

Beirut, Jakartagreater.com – Iran mengatakan, pada Sabtu 4-11-2017, bahwa pengunduran diri Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri akan menimbulkan ketegangan di Lebanon dan kawasan. Saad Hariri menuduh Iran dan sekutu Lebanonnya, Hizbullah, menabur perselisihan di dunia Arab. Tuduhan itu dilancarkan PM Saad Hariri ketika ia pada Sabtu 4-11-2017 mengumumkan mundur dari jabatannya.

“Pengulangan tuduhan-tuduhan tak berdasar dan tak realistis oleh perdana menteri Lebanon yang mundur menyangkut Zionis, Arab Saudi dan Amerika terhadap Iran adalah indikasi bahwa pengunduran diri ini merupakan skenario baru untuk menciptakan ketegangan di Lebanon dan kawasan,” ujar juru bicara menteri luar negeri Iran Bahram Qassemi dalam pernyataan yang dimuat di laman kementerian.

“Tapi kami yakin bahwa rakyat Lebanon yang berdaya tahan akan melalui masa ini dengan mudah.” Pengunduran diri Saad Hariri terjadi hanya satu hari setelah ia bertemu dengan Ali Akbar Velayati, yang merupakan penasihat Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei, di Beirut.

“Pengunduran diri Bapak Saad Hariri yang tiba-tiba itu serta pernyataannya di negara lain tidak hanya mengagetkan dan patut disayangkan tapi juga merupakan sebuah tanda bahwa ia sedang melakukan permainan yang dirancang oleh pihak yang menginginkan situasi kawasan menjadi buruk, dan pemenang permainan ini bukan negara-negara Arab atau Muslim tapi Zionis,” ujar¬† juru bicara menteri luar negeri Iran Bahram Qassemi. Antara/Reuters.

  5 Responses to “Iran: Pengunduran Diri PM Lebanon Dapat Timbulkan Ketegangan”

  1. Pertamax….

  2. Makin rame aja nih dunia Arab, makin hancur mereka maka Israel makin senang!

  3. BANGSA ARAB TIDAK AKAN DIBIARKAN DAMAI PERSELISIHAN ANTAR BANGSA ARAB AKAN TERUS TERJADI NEGARA KECIL ZIONIS HANYA AKAN TERSENYUM MELIHAT NYA KARENA DIA YANG MEMBUAT BANGSA ARAB TIDAK BISA BERSATU

    • Itu tandanya kita msh diberi kesempatan utk bertobat dan berbuat baik sekaligus pertanda akhir jaman masih jauh. Dilematis kan.!
      Kalo seluruh arab bersatu dan damai serta bangsa Zionis makin terdesak artinya siap2 kiamat sdh dekat. Itu sebagian tanda2 akhir jaman mas bro…hehehe. jd pilih mana.?

 Leave a Reply