Mar 022018
 

“Azarakhsh” alias petir, rudal anti lapis baja buatan Iran. © Tasnim

JakartaGreater.com – Pada hari Rabu, 28 Februari 2018, Pasukan Darat di Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) memperkenalkan sebuah rudal otomatis anti lapis baja baru yang dirancang dan diproduksi secara domestik, seperti dilansir dari laman Tasnim.

Peralatan militer baru, yang dijuluki sebagai “Azarakhsh” atau petir, di resmikan dalam sebuah upacara di Teheran pada hari Rabu yang dihadiri oleh Komandan IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari dan Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour.

Rudal dengan kaliber 127 milimeter ini memiliki berat sekitar 70 kilogram dan dapat dipasang pada menara helikopter. Rudal Azarakhsh memiliki jangkauan 10 km (sekitar 6,2 mil) dan dapat mengunci, melacaknya dan secara otomatis mendeteksi targetnya.

Rudal ini memiliki dua varian, yang pertama adalah varian udara-ke-permukaan dan kedua adalah varian permukaan-ke-permukaan yang dilengkapi dengan detektor termografi. Rudal Azarakhsh memiliki kecepatan maksimum 550 meter per detik (1,6 mach).

IRGC juga mengungkap sebuah tester multifungsi yang digunakan untuk mengukur parameter kelistrikan helikopter Mi-17 serta sistem penglihatan malam Mi-17 juga diresmikan dalam upacara tersebut.

Pakar dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan domestik membuat angkatan bersenjata bisa mandiri di bidang persenjataan.

  39 Responses to “Iran Perkenalkan Rudal Anti Lapis Baja Baru”

  1.  

    Iran mandiri bagus ga mudah diremehkan

  2.  

    TERIMA KASIH SAUDARA HERMAN.

  3.  

    Bakal seru nih G vs G.he3. Patut dicontoh wujud kemandirian Iran, gak seperti tetangga2 Arabnya yg sangat tergantung senjata2 import.

  4.  

    Mantap! Selamat bagi bangsa Iran yang teguh dalam keyakinan dan kesabaran.

  5.  

    Mantabbff nih buat ganyang si Abrams….

    btw namanya petir jg yaa….apa ini petir kita yang versi ekspor??? xixixixi

  6.  

    Negara mandiri, sebenarnya kita bisa kerjasama pertahanan dengan Iran untuk buat Alutsista.. seperti halnya dengan Turkey..

    •  

      Gak sendirian mas iran kerjasama dengan rusia dan china baik itu rudal,roket anti tank dll

      •  

        Betul. Untuk teknologi dasar mereka bekerja-sama dengan negara lain. Untuk teknologi tinggi mereka menggunakan ke ahlian ilmuwan dalam negri untuk mandiri. Dalam hal ini negara2 Eropa dan US hanya bisa menduga2 tanpa fakta data2 dan teknologi tinggi Iran. Salah satu yg mengejutkan mereka yaitu teknologi rudal dengan target sasaran bergerak dengan sasaran yg sangat akurat, yg mana belum satupun negara dunia baik Rusia ataupun US apalagi China mempunyai teknologi tsb. Hal yg mengejutkan lainnya adalah bahwa kecepatan rudal Iran telah mencapai 8 kali kecepatan suara. Padahal saat berita tsb diumumkan belum ada satupun negara yg bisa mencapai teknologi tersebut. Bahkan Rusia dengan rudal Zircon nya masih dalam tahap uji coba. Selamat bagi bangsa Iran yang teguh dalam keyakinan dan kesabaran.

  7.  

    BORONG….

  8.  

    SI JUMAN DAN SI GANAS PASTI PANAS, IRI, DENGKI DAN PUSING MELIHAT KEMAJUAN PESAT INDUSTRI PERTAHANAN REPUBLIK ISLAM IRAN. HAHAHA

    •  

      AYATOILET KAUMINI PASTI BANGGA DENGAN KEMAJUAN REPUBLIK MAJUSI IRAN LAKNAT RAYA

      •  

        Bung ganas aku ga ngerti kok majusi? Bukankah yg dibenci israel n asu iran yg ga mw tunduk dengan kehendaknya? Yg perang nyata vs israel hizbullah yg didukung iran? Bukan kah yg paling dihormati org iran ali bin abi thalib mantu rasul? Hasan dan husen cucu kesayangan nabi? Majusinya dimana? Bisa dijelaskan? Saudi dan negara teluk malah bersekutu dgn amrik dan israel lhooo

        •  

          Ini cerita dl om herman. Cm klu mau cerita dl. Di Indonesia aja dl bnyk yg nyembah pohon, batu besar, matahari, dll. Malah sampe sekarang msh bnyk yg ngirim sajen bwt berkah lah, tolak bala lah dll. Hhhhh ..

        •  

          INILAH 14 FAKTA DI BALIK PERMUSUHAN IRAN DAN ISRAEL:

          1. KORAN ISRAEL YEDIOT AHARONOT MENYEBUTKAN: ISRAEL MEMILIKI INVESTASI LEBIH DARI 30 MILIAR DOLAR DI IRAN DAN KERJASAMA EKONOMI YANG BESAR. DUA RATUS PERUSAHAAN MINYAK ISRAEL BERINVESTASI DI SEKTOR ENERGI DI IRAN.
          2. OTORITAS KEAGAMAAN TERTINGGI UNTUK ORANG YAHUDI IRAN DI NEGERI ISRAEL RABBI YEDIDIA SHOFET MEMILIKI KEDEKATAN DENGAN KOMANDAN KORPS AL-QUDS QASSIM SULAIMANI, AHMADINEJAD DAN KHAMENEI.
          3. JUMLAH SINAGOG YAHUDI DI TEHERAN MENCAPAI 200 BUAH, SEDANGKAN MUSLIM SUNNI DI TEHERAN YANG BERJUMLAH LEBIH DARI 3 JUTA TIDAK MEMILIKI SATU MASJID PUN DI TEHERAN.
          4. RABI YAHUDI IRAN ORIEL DEVITA SAL JUGA DEKAT DENGAN AHMADINEJAD DAN KHAMENEI, DALAM MENJALIN HUBUNGAN ANTARA IRAN DAN ISRAEL.
          5. LEBIH DARIPADA 17000 YAHUDI DI KANADA, INGGRIS DAN PERANCIS MERUPAKAN YAHUDI IRAN. MEREKA MERUPAKAN ANGGOTA MAJELIS PARLEMEN IRAN DI NEGARA-NEGARA TERSEBUT. MEREKA MEMILIKI PERUSAHAAN-PERUSAHAAN MINYAK UTAMA DAN SAHAM PERUSAHAAN.
          6. IRAN MEMANFAATKAN YAHUDI DI AMERIKA MELALUI LOBI YAHUDI UNTUK MENEKAN PEMERINTAH AGAR TIDAK MELUNCURKAN SERANGAN MILITER TERHADAP FASILITAS NUKLIR IRAN SEBAGAI IMBALAN ATAS KERJA SAMA MILITER YANG DISEDIAKAN OLEH IRAN UNTUK PERUSAHAAN YAHUDI.
          7. DI ANTARA WARGA YAHUDI DI AMERIKA SERIKAT TERDAPAT 12000 YAHUDI IRAN YANG MERUPAKAN UJUNG TOMBAK DARI LOBI YAHUDI DI KONGRES DAN SENAT.
          8. POPULASI YAHUDI IRAN DI ISRAEL MENCAPAI 200000 JIWA. MEREKA BERPENGARUH LUAS DALAM PERDAGANGAN,KONTRAKTOR UMUM, DAN POLITIK, SELAIN PENGARUH YANG LEBIH BESAR DALAM KEPEMIMPINAN TENTARA ISRAEL.
          9. MANTAN PRESIDEN IRAN AHMADINEJAD BERASAL DARI KETURUNAN YAHUDI. INI DIKUATKAN OLEH FAKTA-FAKTA YANG DIUNGKAP OLEH ULAMA SYIAH ABU AL-QASIM KHOZALI, SALAH SATU ULAMA SYIAH PALING BERPENGARUH DI IRAN.
          10. RABI-RABI SENIOR ISRAEL ADALAH BERASAL DARI ASFAHAN IRAN. MEREKA MEMILIKI PENGARUH YANG LUAS DALAM LEMBAGA-LEMBAGA KEAGAMAAN DAN MILITER, DAN TERKAIT DENGAN IRAN MELALUI RABI-RABI PERIBADATAN MEREKA DI ASFAHAN.
          11. MENTERI PERTAHANAN ISRAEL SHAUL MOFAZ ADALAH SEORANG WARGA IRAN DARI YAHUDI ASFAHAN, YANG MERUPAKAN TOKOH PALING KUAT DI INTERNAL MILITER ISRAEL MELAWAN RENCANA SERANGAN TERHADAP FASILITAS NUKLIR UNTUK MILITER IRAN.
          12. MANTAN PRESIDEN ISRAEL MOSHE KATSAV JUGA SEORANG WARGA IRAN DARI YAHUDI ASFAHAN.IA MEMILIKI KEDEKATAN INTIM DENGAN AHMADINEJAD, KHAMENEI DAN KOMANDAN GARDA REVOLUSI.
          13. YAHUDI DI SELURUH DUNIA BERZIARAH KE IRAN KARENA MAKAM BENJAMIN, SAUDARA NABI YUSUF AS DAN MAKAM CHOCNDKHT; PEREMPUAN YAHUDI YANG MERUPAKAN ISTRI SETIA KAISAR YAZDEGERD I ADA DI IRAN. IRAN BAGI YAHUDI MERUPAKAN TANAH CYRUS YANG MERUPAKAN 14. JURUSELAMAT BAGI MEREKA. MAKAM ASTRO MORDECHAI YANG DISUCIKAN YAHUDI JUGA ADA DI IRAN. DEMIKIAN PULA MAKAN NABI DANIEL DAN HABAKUK; KEDUANYA NABI BANI ISRAEL.
          14. PEMIMPIN MILITER DAN PENGUSAHA ISRAEL SELALU BERHUBUNGAN DENGAN IRAN SECARA TERATUR UNTUK KOORDINASI MILITER DAN KERJASAMA EKONOMI ANTARA KEDUA NEGARA SAHABAT SECARA RAHASIA, MENAMPAKKAN PERMUSUHAN DI PUBLIK.

          POLITIK ADALAH PERMAINAN KOTOR. TIDAK ADA TEMAN ATAU MUSUH PERMANEN, TETAPI KEPENTINGAN YANG ABADI.

          •  

            Urusan politik dan ekonomi hrs dipisahkan om ,coba anda juga telusuri raja saudi keturunan siapa ?

          •  

            Politik dan ekonomi itu berhubungan. Mana ada politik jalan sendiri, ekonomi jalan sendiri. Tanpa dukungan politik yg kuat, ekonomi takkan berkembang. Tanpa ekonomi yg kuat, politik juga akan mudah goyang seperti disini.

            Btw, Emangnya raja2 saudi keturunan mana??

          •  

            jadi inget dengan IPOLEKSOSBUD HANKAMNAS

  9.  

    Iran penipu rudal cina dibilang rudal buatan sendiri, mau aja ditipu iran

  10.  

    Aneh c ganas bilang kw suudzon dosa euy .. Hihi sirik tpi jgn bodoh dah pasti hanif israel,katamaran uea,2 fregat saudi rusak dan tenggelam padahal tanpa pemandu kok kw ,aneh2 ente

  11.  

    mantap republik islam iran ……

  12.  

    Oh, Iran bisa buat rudal penjebol lapis baja ya. Yah, itu mah kecil dibandingkan dg GBU-57 MOP. Buat njebol bunker nuklir bawah tanah Iran juga bisa. Lebih kuat dari FOAB Rusia lagi. Hhhhhhhhhh

    https://en.m.wikipedia.org/wiki/Massive_Ordnance_Penetrator

  13.  

    mantap Iran, salut atas usaha mereka dalam kemandirian alutsista pertahanan negaranya…

 Leave a Reply