Agu 092019
 

Iran Segera Ungkap Rudal Canggih Bavar-373. (@ Tasnimnews.com)

Tehran, Jakartagreater.com – Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami mengatakan sistem Rudal pertahanan udara jarak jauh buatan dalam negeri “Bavar-373” akan diperkenalkan akhir bulan ini.

Berbicara kepada Kantor Berita Tasnim pada hari Rabu, 7-8-2019 Brigadir Jenderal Hatami mengatakan sistem pertahanan udara yang canggih akan diperkenalkan pada Hari Nasional Industri Pertahanan, yang jatuh pada 22 Agustus 2019.

Berbicara kepada wartawan di sela-sela sesi kabinet sebelumnya pada hari itu, ia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan akan memamerkan beberapa pencapaian pertahanan udara terbaru negara itu pada kesempatan Hari Nasional Industri Pertahanan.

Dia menambahkan bahwa “kabar baik” tentang kekuatan pertahanan udara negara itu akan didengar pada 22 Agustus 2019. Fitur utama Bavar-373 adalah sistem peluncuran vertikal dengan peluncur persegi, yang sebagian besar digunakan untuk pertahanan udara di kapal perang.

Bavar-373 menggunakan radar phased array fire-control, berjuluk Me’raj-4. Sistem pertahanan udara menggunakan 3 jenis Rudal yang berbeda untuk mencapai sasaran di berbagai ketinggian.

Teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan asli, membuat pasukan bersenjata mandiri di bidang senjata.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa militernya mungkin tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara kawasan, dengan mengatakan bahwa doktrin pertahanan Republik Iran sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

  3 Responses to “Iran Segera Ungkap Rudal Canggih Bavar-373”

  1.  

    Kalaw indonezia beli ini kira2 kena catsa gak ?

  2.  

    Nggak gitu bung ruskye pengennya sih indonesia punya SAM dari iran sudah prrnah dibuat nembak drone US yang katanya sih siluman, siapa tau khordad dan bavar ini harga murah dapat tot dan bisa diutang