Jan 112018
 

Presiden Iran Hassan Rouhani pada hari Minggu (21/08/2016) meluncurkan sistem pertahanan rudal Bavar-373. © IRNA

JakartaGreater.com – Sistem pertahanan rudal jarak jauh buatan Iran yang pertama di kembangkan di dalam negeri telah berhasil menyelesaikan seluruh tahapan pengujian awal, seperti dilansir dari laman Kantor Berita Tasnim.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Tasnim pada hari Sabtu, Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbia mengatakan bahwa sistem rudal pertahanan udara Bavar-373 telah melewati semua tes awal dengan sukses.

Bavar-373 (yang diterjemahkan sebagai “iman”) dirancang untuk mencegat rudal jelajah, pesawat nirawak, pesawat tempur dan rudal balistik. Ini dimaksudkan agar sesuai dengan sistem S-300 Rusia yang pengirimannya sempat dihentikan pada tahun 2010 karena sanksi yang dikenakan atas program nuklir Iran.

Brigadir Jenderal Farzad Esmaili, seperti dikutip media lokal pada bulan September 2017 mengatakan bahwa Bavar-373 akan beroperasi pada akhir tahun kalender Persia yang baru pada bulan Maret 2018.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah meningkatkan kemampuan militernya, termasuk sistem pertahanan udaranya, dengan mengerahkan sistem persenjataan domestik dan juga mancanegara.

Bagikan Artikel :

  17 Responses to “Iran Selesaikan Tes Awal Sistem Pertahanan Rudal Domestik”

  1. KEMAJUAN DAN KEMANDIRIAN YG SANGAT PESAT. KEMAMPUAN PARA INSINYUR ISLAM IRAN TIDAK DI RAGUKAN.

  2. Yo wis ane ga ngerti apa yg kalian bicaraknn,,,hanya kalian berdua yg paham,,,monggo ke sebelah..,

  3. Bung “Judulnya” mohon di koreksi…

  4. Tahniah indonesia

 Leave a Reply