Iran Telah Tingkatkan Jangkauan Rudal Untuk Helikopternya

Helikopter Angkatan Bersenjata Iran © Tasnim News Agency

JakartaGreater.com – Divisi Penerbang Angkatan Darat Iran telah meningkatkan tiga kali lipat jangkauan rudal yang dipasang pada helikopternya, tutur seorang komandan senior yang dilansir dari laman Tasnim News Agency.

Berbicara kepada para wartawan di sela-sela parade militer di Teheran pada hari Rabu, Komandan Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Kiomars Heidari mengatakan bahwa jangkauan rudal yang diluncurkan dari helikopter telah meningkat tiga kali lipat.

“Jangkauan seperti itu untuk misil-misil yang dipasangkan pada helikopter Iran bahkan mampu melampaui helikopter-helikopter canggih di dunia”, tambahnya.

Komentar tersebut muncul setelah unit Angkatan Darat Iran yang lainnya juga mampu menempatkan prestasi terbaru mereka pada saat parade di seluruh negeri menandai Hari Tentara Nasional.

Awal pekan ini, Unit Angkatan Darat Iran telah meluncurkan serangkaian peralatan dan prestasi dalam negeri memperluas kemampuan helikopternya, termasuk rudal yang di juluki “Shafaq” (Twilight), sebuah program untuk melengkapi semua helikopter dengan kamera night-vision, dan mempersenjatai helikopter pengintai, logistik dan transportasi dengan peluncur roket serta senapan mesin berat.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar