Des 092018
 

Desain proyek kapal perang Trimaran yang disebut Safineh © Tasnim News

JakartaGreater.com – Angkatan Laut Iran pada hari Sabtu, 8 Desember meluncurkan cetak biru untuk desain trimaran militer baru, sebuah kapal perang multi-lambung dengan kemampuan angkatan laut yang dioptimalkan, seperti dilansir dari Tasnim.

Selama kunjungan ke pameran prestasi Angkatan Laut Iran, Wakil Panglima Angkatan Bersenjata Iran untuk Koordinasi Laksamana Muda Sayyari meluncurkan skema untuk kapal domestik terbaru, dijuluki sebagai “Proyek Safineh”.

Trimaran Iran akan memiliki ketahanan hidrodinamika rendah dalam kecepatan tinggi, memiliki keseimbangan hidrostatik yang tepat, dan menikmati dek besar, dua kali lebih besar dari kapal dengan lambung tunggal dengan bobot yang sama.

Dengan kecepatan di atas 40 knot, kapal militer dapat digunakan dalam perang gerilya di pantai dan untuk operasi reaksi cepat. Sebuah prototipe trimaran buatan Iran telah diproduksi untuk menguji soliditas dan kinerja hidrodinamik dari struktur lateral.

Para pakar dan juga teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan domestik, membuat angkatan bersenjata Iran mampu mandiri dalam lingkup senjata, termasuk rudal, radar dan juga pesawat tempur serta drone.

Dalam pertemuan dengan komandan Angkatan Laut awal bulan ini, Ayatollah Seyed Ali Khamenei memuji sebagai kemajuan yang “luar biasa dan fantastis” apa yang kini telah dilakukan oleh pasukan militer Iran, Angkatan Laut pada khususnya.

Sejak kemenangan Revolusi Islam pada tahun 1979, mengatakan keberhasilan Angkatan Laut dalam membawa kapal-kapal domestik ke dalam layanan seperti kapal perusak Sahand atau kapal selam Fateh dan Qadir serta kemajuan lainnya hari demi hari.

Bagikan:

  6 Responses to “Iran Ungkap Desain Baru untuk Trimaran Militer”

  1.  

    Lol, Tsundere bener sama si Amer

  2.  

    jangan jangan tukang insinyur nya klewang pindah ke iran, habisnya di indonesia di janjiin melulu…atau tuker tukang insinyur sama minyak mentah..

 Leave a Reply