Mar 252019
 

New Howeizeh APC during the military exercise Great Prophet 11 in February 2017. © YJC

JakartaGreater.com – Dalam IQDEX 2019, sebuah Pameran Pertahanan Internasional yang diadakan di Irak dari tanggal 9-12 Maret 2019, industri pertahanan Iran memperkenalkan pengembangan APC (Armoured Persononnel Carrier) beroda rantai ringan yang dijuluki sebagai Howeizeh, seperit dilansir dari Army Recognition.

Howeizeh dirancang sebagai kendaraan APC (Armoured Personel Carrier). Dua varian dari kendaraan tersebut telah diluncurkan saat latihan militer “Great Prophet 11” pada bulan Februari 2017 silam.

Desain kendaraan dibagi menjadi tiga bagian utama. Kursi pengemudi ada disisi kiri depan lambung dengan kompartemen mesin berada pada sisi sebelah kanan dan area pasukan di belakang. Suspensi independen pada kedua sisi terdiri dari lima roda kecil dengan sproket penggerak di depan dan idler di belakang.

Dibagian belakang atap, kendaraan tersebut dipersenjatai dengan meriam tunggal 23 mm, yang tampaknya mirip dengan kanon ZU-23-2 buatan Uni Soviet, meriam otomatis anti-pesawat laras ganda.

Para prajurit memasuki dan meninggalkan kendaraan melalui pintu rampa besar yang dioperasikan secara hidrolik yang terletak di bagian belakang lambung terbuka ke arah bawah. Khusus di bagian atap pengemudi tersedia pintu palka.

IFV Howeizeh memiliki tingkat perlindungan balistik yang mampu meladeni gempuran amunisi senapan serbu ringan kaliber 5,56 mm atau 7,62 mm. Kulit baja kendaraan ini juga dapat bertahan dari tumbukan serpihan proyektil artileri.

  One Response to “Iran Ungkap IFV Howeizeh dalam IQDEX di Irak”

  1.  

    Mantab Iran, silahkan dilanjutkan bung @Ganar 😀