Jan 212019
 

Rudal jelajah jarak jauh Soumar, buatan Iran © Tasnim

JakartaGreater.com – Wakil Menteri Pertahanan (Menhan) Iran Jenderal Qassem Taqizadeh mengatakan bahwa rudal jelajah jarak jauh buatan domestik yang dijuluki “Soumar” akan dikirimkan ke Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), seperti dilansir dari laman Tasnim pada hari Minggu.

Berbicara kepada Kantor Berita Tasnim, Jenderal Taqizadeh menunjukkan pada langkah-langkah terbaru untuk meningkatkan kemampuan militer Iran dan mengatakan telah ada beberapa kontrak untuk mengirimkan tank “Karrar” canggih buatan dalam negeri kepada IRGC dan Angkatan Darat Iran.

Tank tempur utama “Karrar” produksi Iran. © Tasnim News Agency

Karrar adalah kelas tank Iran yang menikmati teknologi modern. Versi sebelumnya sudah beroperasi, bersama dengan tank buatan lokal lainnya seperti Zolfaqar. Deputi Menhan itu lebih lanjut merujuk pada pengiriman rudal jelajah Soumar ke Angkatan Bersenjata dan mengatakan bahwa sebagian besar rudal jelajah akan diserahkan ke IRGC.

Rudal jelajah yang diluncurkan dari darat tersebut diperkenalkan pada bulan Maret 2015, menikmati teknologi modern dalam navigasi, daya dorong dan struktur.

Para ahli dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan asli, membuat angkatan bersenjata mandiri di bidang senjata.