JakartaGreater.com - Forum Militer
Sep 032014
 
Steven Sotlof, wartawan freelance Amerika Serikat, berlutut di sebelah pasukan ISIS yang memegang pisau di tengah gurun pada video yang dirilis 2 September 2014. ISIS merilis video pemenggalan Sotloff, wartawan Amerika kedua yang dipenggal ISIS. REUTERS/Islamic State via Reuters TV

Steven Sotlof, wartawan freelance Amerika Serikat, berlutut di sebelah pasukan ISIS yang memegang pisau di tengah gurun pada video yang dirilis 2 September 2014. ISIS merilis video pemenggalan Sotloff, wartawan Amerika kedua yang dipenggal ISIS. REUTERS/Islamic State via Reuters TV

Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS kembali merilis sebuah video eksekusi mati terhadap seorang tawanan warga Amerika Serikat yang berprofesi sebagai jurnalis. Video yang dirilis melalui melalui situs Siteintelgroup.com pada Selasa, 2 September 2014, ini berjudul “Pesan Kedua untuk Amerika Serikat”.

Di dalam video berdurasi 2 menit 46 detik itu, terlihat korban yang bernama Steven Sotloff, 31 tahun, dipenggal oleh sekelompok pria bertopeng. Sotloff yang merupakan jurnalis lepas untuk Time dan Foreign Policy diketahui telah diculik sejak akhir tahun lalu. Saat diculik, dia tengah meliput perang Suriah. Dia terakhir kali terlihat di Suriah pada Agustus 2013. (Baca: PBB Bentuk Tim Investigasi Selidiki ISIS di Irak)

Sebelum dieksekusi, Sotloff membacakan sebuah pernyataan. “Saya Steven Joel Sotloff. Saya yakin Anda tahu siapa saya dan kenapa saya ada di sini. Obama, kebijakan luar negeri Anda dengan melakukan intervensi di Irak hanyalah untuk kepentingan Amerika Seikat. Jadi kenapa saya harus membayar harga atas kebijakan itu dengan nyawa saya?” ujarnya.

Sotloff kemudian melanjutkan, “Apakah saya bukan warga negara Amerika? Anda (Obama) telah menghabiskan miliaran dolar dari pajak, dan kami telah kehilangan ribuan pasukan dalam peperangan melawan negara Islam, jadi di mana kepentingan masyarakat dalam perang ini?”.

“Dari yang saya tahu terkait dengan kebijakan luar negeri, saya ingat sewaktu Anda berkampanye dalam pemilu, Anda berjanji untuk memulangkan prajurit kita dari Irak dan Afganistan, serta akan menutup Guantanamo. Sekarang, Obama, menjelang masa akhir pemerintahan, Anda belum merealisasikan satu pun dari janji itu, dan secara licik Anda telah membakar rakyat Amerika dengan api,” ujarnya.

Video kedua ini dirilis setelah pada 20 Agustus lalu ISIS juga mengeluarkan video eksekusi terhadap James Wright Foley, yang juga seorang jurnalis perang di Irak. Dalam video kedua tersebut, ISIS pun mengancam akan mengeksekusi seorang warga negara Inggris bernama David Cawthorne Haines.

Setelah Sotloff membacakan pernyataannya, seorang pria bertopeng kemudian tampak di dalam layar. “Hidup warga negara Amerika Serikat ini, Obama, bergantung pada keputusan Anda selanjutnya,” katanya. Selama misil Amerika terus menghancurkan kami, kata pria tersebut, maka pisau kami akan terus mengincar leher warga negara Anda. (tempo.co).

*nb: biadab.

Berbagi

  40 Responses to “ISIS Kembali Eksekusi Jurnalis AS”

  1.  

    nyimak

    •  

      tidak ada cerita dari mulut-ke mulutpun, apalagi berupa kitab (buku) bhw sejarah Islam didirikan dg pertumpahan darah. Baik jaman Bani Umayyah I, Bani Abbasiyah dan Bani Umayyah II. Kalo ada pergolakan umat Islam kala itu lebih kpd perselisihan politik (ambisi merebut kekuasaan) terbukti adanya kubu-kubu (faksi2) politik dikalangan umat waktu itu.
      Daulah Islamiyah yg benar ada pd zaman paska Nabi adalah jaman Khulafa-ur Rosidin yg pemimpinnya dipilih scr musyawarah, bukan jaman bani umayah I, II ataupun bani abasiah yg hakekatnya cuman bentuk monarkhi (kerajaan) sgmn kerajaan2 di dunia waktu itu.
      Maka dari itu jika ISIS di dukung sama halnya akan membikin enak anak keturunan dan konco2 dekat pendiri ISIS palagi perilakunya dipenuhi pelanggaran berat syariah Islam. Krn itu pd konteks ini ISIS ane anggap daulah islamiyah abal-abal. ttkhbs.

    •  

      Kejahatan-tetaplah Kejahatan Bung!!! anda jangan Berupaya mentolelir dan melakukan pembenaran setiap perbuatan aniaya. Pembenaran BUKANLAH KEBENARAN!

      “Janganlah Kebencianmu terhadap suatu kaum, membuatmu berlaku tidak adil, Berlaku adillah (objektif). karena hal yang demikian mendekatkanmu kepada taqwa” (Q.S + Ayat Cari Sendiri… ) 🙂

      Kalaupun kejahatan AMERIKA, Israel dll belum mendapat hukuman , Biarlah pengadilan Tuhan kelak yang akan Membalasnya.. Itu sikap kita sebagaiwarga negara bahwa kita yakin terhadap adanya Hari Pembalasan sebagaimana sila pertama Pancasila “KETUHANAN YANG MAHA ESA”, terkecuali kita adalah negara dan warga negara Atheis.. Piss

    •  

      @ McD Bagong: Pernyataan saya sama sekali bukan berdasarkan mahzabisme atau keberpihakan thd mahzab tertentu, tp memang berdasarkan fakta. Berita bahwa ISIS itu ciptaan Israel atau CIA itu pertama kali diberitakan oleh Fars news yang merupakan corong propaganda resmi Iran.

      Selain itu, pemerintah dan lembaga yang dituduh telah membantu pendirian ISIS juga sudah menolak berita bohong ini: http://www.globalresearch.ca/establishment-media-moves-to-debunk-isis-cia-asset-story-dismissed-as-snowden-hoax/5395835

      Saya bukan membela ISIS, cuma berusaha meluruskan berita bohong yang sudah terlanjur beredar, yang sebenarnya cuma hoax atau rumor tanpa bukti sama sekali. Orang yang punya integritas tentu tidak akan pernah menyukai diserbarluaskannya fitnah atau berita bohong, oleh pihak manapun.

    •  

      @ Roger, memang benar “katanya” isis spt itu tp itu dr sudut pandang mrk; bukan sudut pandang yg lain. Tdk ada jaminan isis benar, tak ada jaminan pihak barat benar dan tdk ada jaminan corong iran itu benar; semua bergulat campur aduk penuh warna kepentingan. Inti semua pemberitaan baik dari barat, iran dan isis sami mawon (sama saja) yaitu mempertegas label islam dan teroris adalah sama. Inilah teatrikal dunia (baca konspirasi), sementara pihak yg melihat islam sbg rahmatan lil alamin dibikin “gojag-gajeg” tak begitu jelas suaranya.

    •  

      @ Roger, ending dari teatrikal dunia itu adalah apabila PBB (UN) menyiarkan yg isinya bisa ditebak yaitu berkutat ke 3 hal : ….islam, …..teror (-isme).; ……kejahatan kemanusiaan.
      dan PBB (UN) mustahil menyuarakan: : ….islam, …damai, ……….memuliakan manusia.

  2.  

    Pertabok 😀

  3.  

    Ngeri2 sedap

  4.  

    alhamdulillhhhh Tiga besarrrr

    merdekaaaaaaa horeee

  5.  

    jannnn mlorot

    hhhhhh

  6.  

    shockterapy untuk obama..

    •  

      Kejahatan-tetaplah Kejahatan Bung!!! anda jangan Berupaya mentolelir dan melakukan pembenaran setiap perbuatan aniaya. Pembenaran BUKANLAH KEBENARAN!

      “Janganlah Kebencianmu terhadap suatu kaum, membuatmu berlaku tidak adil, Berlaku adillah (objektif). karena hal yang demikian mendekatkanmu kepada taqwa” (Q.S + Ayat Cari Sendiri… ) 🙂

      Kalaupun kejahatan AMERIKA, Israel dll belum mendapat hukuman , Biarlah pengadilan Tuhan kelak yang akan Membalasnya.. Itu sikap kita sebagaiwarga negara bahwa kita yakin terhadap adanya Hari Pembalasan sebagaimana sila pertama Pancasila “KETUHANAN YANG MAHA ESA”, terkecuali kita adalah negara dan warga negara Atheis.. Piss

  7.  

    10 besar

  8.  

    Pg admin dan warjager semua…ijin nyimak…slam knal

  9.  

    numpang eksis aja dah

  10.  

    sugeng injing poro sederek

  11.  

    sudah bener2 kebablasan om…

  12.  

    hihihiiih sueeereeeemmm semoga haji sukri gk sekejam pasukan isis dengan memenggal turet leo

  13.  

    hmmm

  14.  

    bangjo, H sukri tuh siapa sih,…….asli ngakak neh,…hahahahah,…salam kenal bangjo

  15.  

    Hmm.. entah kenapa ngrasa ada yang ganjil dengan perkataan sotlof.. SR aja deh

  16.  

    nyimak aja dechhh

  17.  

    pengusaha besi tua dr surabaya [email protected]

  18.  

    Agenda barat sudah semakin mendekati untuk menghancurkan ka’bah

    “Bahkan, ISIS bersumpah akan menghancurkan Kabah jika mereka berhasil menguasai Arab Saudi dan mencapai Mekah. Mereka menyatakan Kabah menyebabkan seseorang “menyembah batu selain Allah”

  19.  

    Mending gak usah nambahin “islamic” deh, bikin jelek agama islam aja
    perilakunya gak mencerminkan islam sama sekali

  20.  

    Islam rohmatan lil alamiin…isis=teroris awas!!!!negara kita rawan perekrutan karena masih banyak orang yang perutnya lapar jadi mudah diiming-imingi duit dan dalil jihad serius!!!

  21.  

    betul bung banzai, gara asu ngubek ngubek timur tengah jadi banyak teroris, irak masih mending dibawah saddam eh masuk asu jutaan orang irak meregang nyawa

  22.  

    pemenggalan…tetapi di berita bukan membawa2 agama, tetapi sama saja, agama Islam yang menjadi preseden buruk

  23.  

    Kejahatan-tetaplah Kejahatan Bung!!! anda jangan Berupaya mentolelir dan melakukan pembenaran setiap perbuatan aniaya. Pembenaran BUKANLAH KEBENARAN!

    “Janganlah Kebencianmu terhadap suatu kaum, membuatmu berlaku tidak adil, Berlaku adillah (objektif). karena hal yang demikian mendekatkanmu kepada taqwa” (Q.S + Ayat Cari Sendiri… ) 🙂

    Kalaupun Pelaku kejahatan POSO, AMERIKA, Israel dll belum mendapat hukuman , Biarlah pengadilan Tuhan kelak yang akan Membalasnya.. Itu sikap kita sebagaiwarga negara bahwa kita yakin terhadap adanya Hari Pembalasan sebagaimana sila pertama Pancasila “KETUHANAN YANG MAHA ESA”, terkecuali kita negara dan warga negara Atheis.. Piss

    •  

      Setuju…..!
      Salah satu munculnya organisasi-organisasi islam “EKSTRIMIS” ato bahkan “TERORIS” adalah karena mereka melihat tidak mendapatkannya keadilan.
      Sementara pihak yang lain terus melakukan provokasi untuk memancing dan memanasi hati umat islam.
      Ada Proyek Besar???

  24.  

    Buat masukan temen temen, Video tentang ISIS
    https://www.youtube.com/watch?v=2Ehm4jiPkHI

  25.  

    Menurut pendapat beberapa ulama , ISIS ini dicurigai bentukan dari barat… sehingga ISIS adalah oknum yang bergerak atas nama islam, tapi tidak mencerminkan islam.. alias memperburuk citra islam. CMIIW

 Leave a Reply